10 Bulan Absen, Inilah Sensasi yang Terbaru dari Virgil

Musim baru dalam dunia sepak bola memang sudah dimulai. EPL telah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Bek Liverpool, Virgil van Dijk akhirnya bisa kembali lagi ke timnya setelah 10 bulan absen dari masa kelamnya.

Memang, musim lalu memang masa kelam baginya. Pada tahun 2020/21 ia lebih banyak absen dari permainan. Akibat cedera lutut yang dialaminya, dia harus menepi dulu dari tim dan tidak ikut permainan sejak Oktober 2020.

Kini, setelah dirinya dinyatakan sembuh dari cederanya, pemain asal Belanda itu akan membuka lembaran baru atas perjalanan kariernya sebagai seorang pesepak bola. Apalagi ia sempat melewatkan Euro 2020 dan tidak ikut berpartisipasi. Berikut ulasan lengkapnya.

Berada di Momen Bagus, Bagaimana Sensasinya

Musim baru Premier League telah dimulai. Setelah musim sebelumnya sempat mengalami banyak masalah, selain pendemi, pemain asal Belanda itu juga cedera. Kini, ia bisa bermain lagi dan telah meraih kemenangan pada kemenangan pertama.

Liverpool menang 3-0 atas Norwich City. Pada saat itu memang The Reds tampil memukau hingga bisa memenangkan pertandingan dengan baik. Bahkan Virgil sudah kembali ke starting XI secara penuh tanpa harus berada di bangku cadangan.

Virgil sendiri merasa sekarang sedang berada pada momen terbaiknya sebagai pemain The Reds. Ia bahkan lebih bagus mainnya dibandingkan sebelum mengalami cedera lutut. Mantan pemain Southampton itu juga merasa senang mengetahui kondisinya saat ini.

10 bulan harus absen dan istirahat total karena masa pemulihan, ia merasa senang bisa berada di level kompetitif seperti pemainnya.

Pada wawancara dengan Sky Sport, ia mengatakan bahwa selama masa pemulihan secara mental memang sangat sulit untuk membuatnya pulih. Bayangkan saja, ketika hari ini merasa sangat bugar, hari berikutnya harus meminum obat lagi.

Bagaimana bisa sehat mentalnya jika terus meminum obat-obatan itu layaknya orang tidak berdaya. Dan harus merasakan sakit juga pada lututnya.

Karena cedera dari pemain 30 tahun itu, membuat performa Liverpool menurun pada musim lalu. Dan Vand Dijk juga berpikiran hal yang sama.

Ia memberi tanggapan atas hal itu. memang kemungkinan benar performa The Reds menjadi menurun karena beberapa pemain kunci, malah cedra. Akibatnya, tim menjadi menurun dan tidak bisa menghalau serangan lawan dengan baik.

Kondisi Virgil Sepertinya Oke Semua

Musim lalu, memang Liverpool mengalami krisis. Beberapa pemain yang berada di posisi kunci, malah ikut-ikutan cedera seperti van Dijk. Akibatnya pertahanan klub menjadi menurun dan banyak sekali tekanan.

Kini, Van dijk telah kembali. Pada pertandingan awal di Premier League, langsung menang 3-0 atas Norwich. Awal musim yang sempurna untuk tim dari Jurgen Klopp. Meski begitu, ternyata van Dijk merasa bahwa ini masih ada yang kurang.

The Reds harus tampil lebih bagus dari kemarin bila ingin berada pada level terbaiknya. Vand dijk akhirnya memberikan komentarnya atas hal tersebut. Ia mengatakan bahwa, laga pertama ini sangat bagus dalam mengawalinya.

Kini, dia dan rekan timnya mau memulihkan diri untuk persiapan pekan depan. Dirinya butuh waktu untuk bermain dan berharap bisa terus melanjutkan pertandingan hingga merebut kejuaraan.

Ia kembali menambahkan bahwa memang skor 3-0 terlihat sangat bagus. Tapi terkadang pada saat bertanding, dirinya dan teman-temannya mempersulit diri sendiri. Mungkin hal itu karena kelelahan.

Sebenarnya bisa lebih baik lagi bila kondisi sedang sangat fit. Mungkin kme depannya mereka bisa melakukan lebih baik lagi. kita tunggu untuk laga ke depannya seperti apa nantinya.