10 Klub Dengan Nilai Skuad Termahal di Dunia, Nomor Berapa Klub Favoritmu
nonleaguezone.com – Duo Liga kelas dunia yakni Liga Inggris dan Spanyol meruapakan liga yang tidak jauh dengan gelontoran uang besar. Klub-klub elit terus-menerus mengejar para pemain terbaik dengan nilai pasar tertinggi, untuk memperkuat pasukan mereka. hal itu bertujuan untuk meraih trofi baik di level domestik maupun di level dunia. Karena itu, admin akan mengulas 10 klub teratas dengan nilai skuad termahal di Dunia:
10. Manchester United: € 800,75 juta
Manchester United adalah salah satu klub paling populer di dunia sepakbola. Meskipun musim ini berjuang di bawah Ole Gunnar Solskjær, mereka masih memiliki salah satu pemain terbaik di dunia. Skuad Setan Merah dihargai € 800,75 juta dan pemain paling berharga mereka saat ini adalah Paul Pogba yang bernilai € 100 juta. Marcus Rashford di € 80 juta dan Harry Maguire € 70 juta. Rekrutmen terbaru mereka, Bruno Fernandes juga bernilai € 60 juta. Man United sedang berjuang untuk konsistensi musim ini dan akan berharap untuk memenangkan Liga Eropa dan mengamankan tempat empat besar di Liga Premier pada akhir musim.
9. Chelsea: € 848,05 juta
Chelsea telah mengejutkan semua orang dengan penampilan mereka musim ini. Terlepas dari perubahan manajer dan larangan transfer awal, The Blues melakukan perjuangan keras untuk menembus empat besar di Liga Premier. Nilai skuad klub London barat dipatok pada angka € 848,05 juta dan N’Golo Kante adalah pemain dengan nilai tertinggi dalam skuad mereka dengan nilai pasar saat ini sebesar € 100 juta. Jorginho dengan € 65 juta. Frank Lampard telah melakukan pekerjaan yang fantastis di musim pertamanya. Meskipun kehilangan bintang hebatnya yakni Eden Hazard, pelatih Inggris itu menaruh kepercayaan pada pemain muda akademi, dan kepercayaan itu dibalas dengan penampilan spektakuler.
8. Atletico Madrid: € 863,50 juta
Atletico Madrid bangkit dari dominasi Real Madrid dan Barcelona di papan atas Spanyol. Diego Simeone telah membangun pasukan kelas dunia selama bertahun-tahun dan telah membawa timnya disegani. klub berjuluk Rojiblancos dipatok € 863,50 juta dan pemain paling berharga dalam skuad adalah Jan Oblak dan Joao Felix yang masing-masing dihargai € 100 juta. Saul Niguez seharga € 90 juta dan Jose Giminez dengan harga € 70 juta. Dengan kepergian Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, Diego Godin, dan Rodri, raksasa Spanyol ini berjuang untuk kembali ditakuti dengan mengalahkan Liverpool leg pertama babak 16 besar.
7. Tottenham Hotspur: € 897,50 juta
Tottenham Hotspur dihargai € 897,50 juta, dengan penandatanganan dan kepergian pemain seimbang. Transfer Christian Eriksen ke Inter Milan membuat Spurs mendapat uang € 85 juta tetapi uang tersebut digunakan untuk mendatangkan pemain baru dalam diri Gedson Fernandes dan Steven Bergwijn. pemain berharga Spurs adalah Harry Kane yang dihargai € 150 juta. Dele Alli di € 90 juta, Heung-min Son di € 80 juta dan Tanguy Ndombele di € 65 juta. Tottenham sedang menjalani transisi menyusul kedatangan Jose Mourinho dan akan berharap untuk mengakhiri musim di empat tempat teratas Liga Premier.
6. Bayern Munich: € 934,15 juta
Bayern Munich adalah satu-satunya klub Jerman yang masuk dalam daftar ini dengan harga skuad senilai € 934,15 juta. Serge Gnabry dan Joshua Kimmich adalah pemain bernilai tertinggi selanjutnya di skuad dengan € 80 juta. lalu ada Philippe Coutinho, Robert Lewandowski, dan Lucas Hernandez masing-masing dengan € 70 juta. Juara Bundesliga mengalami awal musim yang buruk, namun perlahan tapi pasti kembali ke puncak klasemen. The Bavarians kini kembali ke performa terbaik mereka dan melumat Chelsea di Liga Champions adalah buktinya. Memperpanjang perjalanan impresif mereka, mereka bisa berusaha keras untuk meraih beberapa trofi di akhir musim.
5. Paris Saint-Germain: € 1,02 miliar
Paris Saint-Germain adalah salah satu tim terkuat di atas kertas. Dengan daftar pemain serang yang terdiri dari Neymar Jr, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel di Maria, dan Mauro Icardi, Le Parisians membanggakan salah satu lini depan terbaik di dunia sepakbola. Juara Perancis dihargai € 1,02 miliar, dengan pemain yang paling berharga dalam skuad adalah Mbappe yang nilai pasar saat ini adalah € 200 juta. Neymar dengan € 160 juta, Marco Verratti dan Mauro Icardi masing-masing dengan € 75 juta. PSG akan berharap untuk menunjukkan kekuatan mereka di lapangan dan akan berlomba untuk mengatasi defisit 2-1 melawan Borussia Dortmund di leg kedua Liga Champions 16 mereka untuk memenuhi ambisi merebut gelar eropa.
4. FC Barcelona: € 1,07 miliar
FC Barcelona memiliki salah satu pemain terbaik di dunia yakni Lionel Messi dan tidak mengherankan jika Blaugrana saat ini dihargai € 1,07 miliar. Juara Spanyol yang sedang masa transisi menikmati musim yang belum sempurna. padahal Barca menandatangani sejumlah pemain kelas dunia musim panas lalu dalam diri Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong yang meningkatkan nilai skuad mereka secara besar-besaran. Tidak ada yang mengejutkan, Messi adalah pemain dengan nilai tertinggi di skuad € 140 Griezmann di € 120 juta, De Jong dan Marc-Andre Ter Stegen masing-masing € 90 juta dan Ousmane Dembele di € 75 juta.
3. Real Madrid- € 1,08 miliar
Real Madrid telah menjadi salah satu klub paling sukses di abad ke-21 memenangkan empat gelar Liga Champions UEFA dalam dekade terakhir. Raksasa Spanyol memiliki musim 2019-20 yang kurang ok padahal pihak klub menggelontorkan dana € 300 juta pada transfer musim panas tahun lalu untuk merombak skuad mereka. Skuad Los Blancos saat ini bernilai € 1,08 miliar dan pemain bernilai tertinggi mereka adalah Eden Hazard yang nilainya dipatok pada € 120 juta. Raphael Varane dengan € 80 juta, Casemiro dengan € 70 juta dan Toni Kroos € 60 juta.
2. Liverpool: € 1,19 miliar
Juara bertahan Eropa adalah salah satu klub paling berharga di dunia dengan nilai skuad mereka saat ini dipatok pada € 1,19 miliar. Jurgen Klopp adalah kunci di balik perombakan Liverpool karena pelatih asal Jerman telah merevolusi pasukan sejak mengambil alih. Dia membentuk trio tangguh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, dengan Salah dan Mane € 150 juta dan yang terakhir bernilai € 90 juta. The Reds juga membanggakan salah satu pertahanan terbaik di seluruh Eropa dan mempertahankan salah satu garis pertahanan paling mahal di klub seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold yang dihargai € 90 juta, € 100 juta , € 80 juta dan € 110 juta. fantastis bukan?.
1. Manchester City : € 1,29 miliar
Manchester City memiliki pasukan paling berharga di dunia saat ini. Tidak hanya memiliki skuad pemain terbaik, tetapi mereka juga membanggakan salah satu manajer terbaik yakni Pep Guardiola. Sejak pelatih Catalan telah mengambil alih, Citizens telah mendominasi Inggris, menyelesaikan treble domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya musim lalu. Skuad klub Manchester bernilai € 1,29 miliar dan mengejutkan. Pemain paling berharga dalam skuad adalah Raheem Sterling seharga € 160 juta diikuti oleh Kevin de Bruyne dengan € 150 juta dan Leroy Sane dan Bernardo Silva masing-masing bernilai € 100 juta.