10 Pesepak Bola Liga Inggris Dengan Penurunan Harga Pasar Terbesar, Kepa Paling Parah!
nonleaguezone.com – Beberapa pesepak bola yang merumput di Liga Inggris musim ini harus menerima kenyataan bahwa harga pasarnya mengalami penurunan. Turunnya harga mereka disebabkan oleh berbagai alasan diantaranya penurunan performa sehingga lebih sering berada di bangku cadangan, cedera serta semakin termakan usia.
Berikut ini 10 pesepak bola Liga Inggris dengan penurunan harga pasar terbesar seperti yang dilansir dari situs Transfermarkt,com(10/03/2020):
1. Kepa Arrizabalaga (Chelsea)
Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga
Performa buruk kiper berusia 25 tahun pada musim ini menyebabkan harga pasarnya turun begitu drastis yakni dari 60 juta euro menjadi 40 juta euro. Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir, Frank Lampard lebih memilih menurunkan kiper pelapis Willy Caballero.
2. John Stones (Manchester City)
John Stones
John Stones
Bek berusia 25 tahun itu harga pasarnya turun sebesar 15 juta euro menjadi 45 juta euro. Salah satu penyebab utamanya ialah minimnya jam bermain lantaran harus berjibaku dengan cedera otot pada awal musim.
3. Dele Alli (Tottenham Hotspur)
Dele Alli
Dele Alli
Performa tidak konsisten gelandang berusia 23 tahun pada musim ini menyebabkan harga pasarnya turun 10 juta euro menjadi 80 juta euro. Penampilan buruknya pun semakin terlihat dengan performa Tottenham Hotspur yang turun naik pada musim ini.
4. Alexandre Lacazette (Arsenal)
Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette
Striker berusia 27 tahun harga pasarnya juga turun 10 juta euro menjadi 60 juta euro. Sama seperti Dele Alli, Alexandre Lacazette juga diklaim tampil tidak konsisten pada musim ini.
5. David De Gea (Manchester United)
David De Gea
David De Gea
Kiper utama Manchester United kerap kali melakukan blunder pada musim ini, yang terbaru ialah saat jumpa Everton. Disamping itu, kiper berusia 29 tahun juga tampil angin-anginan sehingga harga pasarnya turu dari 60 juta euro menjadi 50 juta euro.
6. Jesse Lingard (Manchester United)
Jesse Lingard
Jesse Lingard
Lingard kerap kali mendapatkan kritik lantaran performa buruknya pada musim ini. Mendapatkan kepercayaan tampil sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini, penyerang berusia 27 tahun itu hanya menyumbangkan 2 gol dan 2 assist untuk Manchester United. harga pasarnya pun kini turun menjadi 22 juta euro.
7. Ryan Fraser (Bournemouth)
Ryan Fraser
Ryan Fraser
Winger berusia 26 tahun itu ikut-ikutan klubnya Bournemouth yakni tampil buruk pada musim ini. Dalam 28 penampilan di Liga Inggris, Ryan Fraser hanya menyumbangkan 1 gol dan 4 assist, padahal musim lalu mampu menorehkan 7 gol dan 14 assist dala, 38 penampilan. Harga pasarnya pun kini hanya sebesar 22 juta euro, turun 8 juta euro.
8. Matteo Guendouzi (Arsenal)
Matteo Guendouzi
Matteo Guendouzi
Sempat tampil mengesankan pada awal-awal musim, gelandang berusia 20 tahun dianggap menglami penurunan performa sejak ditangani Mikel Arteta. Harga pasarnya kini turun sebesar 5 juta euro menjadi 45 juta euro.
9. Joao Cancelo (Manchester City)
Joao Cancelo
Joao Cancelo
Keputusan Joao Cancelo meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2019 nampaknya menjadi sebuah kesalahan. Selain tidak menjadi pilihan utama, harga pasar bek kiri berusia 25 tahun itu juga turun 5 juta euro menjadi 45 juta euro.
10. Felipe Anderson (West Ham United)
Felipe Anderson
Felipe Anderson
Penyerang berusia 26 tahun asal Brasil paceklik gol musim ini dengan hanya menyumbangkan 1 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi musim ini sehingga harga pasarnya turun sebesar 5 juta euro menjadi 40 juta euro.
Itulah 10 pemain sepakbola yang harga pasarannya sangat turun drastis, disebabkan bermacam alasan baik itu teknis maupun non teknis.