Chelsea vs Everton 4-0
Chelsea vs Everton 4-0
Chelsea mengalahkan Everton 4-0 dalam pertandingan di Stamford Bridge. The Blues menghasilkan kinerja yang mengesankan ketika mereka mengokohkan diri menempati empat besar. Pasukan Frank Lampard memulai formasi 4-3-3 dengan Billy Gilmour tampil di jantung lini tengah lagi. Garis depan mereka terdiri dari Olivier Giroud, Willian, dan Pedro dengan Mason Mount diplot sebagai gelandang sayap kanan. ke 4 Striker pemain Chelsea termasuk Mount mencetak gol luar biasa dan tak terduga. Mason Mount mencetak gol perdana melalu umpan Pedro. Sedangkan pihak Everton mengawali pertandingan dengan formasi 4-4-2 dengan Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison yang menjadi ujung tombak. namun itu merupakan kesalahan mendasar, Everton telah kalah 3 kali bila bermain di luar kandang dan ini menjadi problem utama Carlo Anceloti. Mari kita simak 3 alasan dibalik kemenangan telak Chelsea atas Everton:
Chelsea vs Everton 4-0
Chelsea vs Everton 4-0
3. Kunci Kehebatan Chelsea Terletak Pada Awal Pertandingan Dengan Umpan Udara

 

Chelsea memulai awal pertandingan dengan hebat karena semua pemain bermain spartan penuh enerjik. barisan depan yang di isi pemain senior tampil menekan dan gelandang sayap secara efektif merepotkan lini belakang Everton dan ketidak mampuan ujung tombak Everton melewati hadangan bintang muda Billy Gilmour. atas penampilan awal yang positif, membuat Everton selalu bikin kesalahan bola dan sering kehilangan. Pertahanan Everton buruk dalam beberapa kesempatan tidak mampu mengantisipasi umpan Barkley dan gol udara melalui kaki Giroud. Chelsea mampu memainkan bola melalui umpan udara dengan nyaman karena Giroud mendominasi di udara. Ini memberi dimensi berbeda pada permainan Chelsea dan memberi mereka opsi tambahan untuk membangun permainan. jangan lupakan Ross Barkley dan Mason Mount yang efisien dalam peran mereka. Mereka mampu menarik para pemain bertahan keluar dari posisi mereka dan menciptakan ruang bagi pemain-pemain lini serang.

 

2. Kebodohan Taktik Everton Faktor Buruknya Lini Pertahanan

 

Carlo Ancelotti mendapat sambutan luar biasa dari Frank Lampard di Stamford Bridge, tetapi taktiknya sedikit salah melawan Chelsea, setelah memutuskan untuk menurunkan dua striker, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin, dengan formasi 4-4-2. bermain dua striker melawan tim seperti Chelsea adalah kesalahan besar karena dapat menyebabkan beberapa masalah defensif. Keputusan ini menjadi bumerang karena kedua striker gagal membuat dampak apa pun. The Toffees tidak mampu menekan kokohnya Billy Gilmour yang nyaman mengatur ritme permainan. Everton seharusnya menempatkan seorang pemain tangguh dalam menakut-nakuti Gilmour. Namun nyatanya, Everton memberi Chelsea terlalu banyak ruang di lini tengah untuk membuat onar. Mason Mount sangat penting dalam semua serangan Chelsea dan melakukannya dengan baik untuk mempertahankan penguasaan. trio lini tengah muda enerjik (Barkley, Gilmour, Mount) menjadi momok menakutkan dalam serangan cepat.

 

1. Kemampuan Chelsea Dalam Melakukan Serangan Cerdas

 

Sepanjang musim, Chelsea tidak memiliki naluri serangan yang cukup cerdas dan terlihat monoton. karena terlalu monotonnya Chelsea selalu gagal menyelesaikan beberapa peluang. Selain itu, ada beberapa pertandingan musim ini di mana Chelsea telah kalah setelah membuka skor. namun dalam pertandingan melawan Everton, Chelsea tampak bertekad dan termotivasi dan beberapa kali melakukan serangan cerdas tanpa memaksakan sang pemain bertindak lebih jauh. mungkin motivasi mengalahkan Liverpool menjadi penyemangat Chelsea untuk meraih kemenangan hebat melawan tim asal Merseyside. Striker Senior tampil Agresif, dimana Pedro dan Willian tanpa lelah berlari dan mengacak-acak pertahanan Everton, Giroud dengan postur tubuhnya yang tinggi mampu dimaksimalkan secara nyata. Chelsea sudah unggul 2 gol menit 22. dan mencetak 2 gol sealng 3 menit dibabak kedua. dan ini menjadi Alarm bagi klub papan atas Liga Inggris, betapa jeniusnya Lampard dalam memainkan taktik cerdas dan akurat.