Real Madrid FC
Real Madrid FC
Real Madrid sangat terbiasa dengan trofi tiap musim,tanpa trofi tiap musim dianggap sebagai kegagalan. Kadang-kadang, pelatih bisa dipecat meskipun telah memenangkan setidaknya satu trofi dalam satu musim. ambisi untuk menjadi yang terbaik terus melekat pada klub asal ibu kota Spanyol.

 

Mereka tidak ingin disalip saingannya, misal Barcelona di tim catalan, atau Sevilla dari Andalusia. Setelah meraih gelar Liga Champions ke-13, Madrid mengalami masa sulit. Julen Lopetogui mengambil alih kekuasaan setelah Zinedine Zidane mengundurkan diri secara tiba-tiba. Lopetogui dipecat setelah menjalankan hasil yang buruk dan digantikan oleh Santiago Solari yang dirinya kemudian dipecat.

 

Hal ini menyebabkan Zinedine Zidane kembali mengambil alih kendali di Santiago Bernabeu lagi. Madrid sekali lagi bersaing di semua lini musim ini. Berikut adalah tiga alasan mengapa Los Blancos akan mendominasi sepak bola dunia dalam 1 dekade mendatang:

 

1. Rencana masa depan yang jelas dan cemerlang
Real Madrid di bawah Florentino Perez telah merencanakan masa depan dengan cemerlang. Dalam hal skuad, raksasa La Liga siap untuk mengembangkan dan memanfaatkan beberapa talenta pemain muda terbaik di dunia sepakbola. Selama sekitar tiga tahun terakhir, mereka telah banyak berinvestasi dalam prospek pemuda terbaik dari seluruh dunia.
Vinicius Junior dan Rodrygo didatangkan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang sudah pergi dan duo tua Karim Benzema dan Gareth Bale. Madrid juga hampir menandatangani sensasi Brasil lain yakni Reinier Jesus jika laporan dapat dipercaya. Di lini tengah, Federico Valverde, Marco Asensio dan Brahim Diaz mewakili pemain berpotensi kelas dunia.

 

Asensio sudah menjadi pemenang Liga Champions dan semua pemain muda pasti belajar dari bintang yang terbaik dalam diri Luka Modric dan Toni Kroos. Demikian pula, pertahanan juga tidak terabaikan. Madrid telah banyak berinvestasi melalui penandatangan Eder Militao, Ferland Mendy, Andriy Lunin dan Alvaro Odriozola.
Ada banyak pemain yang menunggu untuk bermain untuk Real Madrid dan memanfaatkan peluang mereka sebaik-baiknya. Tidak ada tim yang berencana untuk mengganti seluruh skuad seperti Madrid dan ini akan memberi mereka keuntungan besar untuk bisa mendominasi sepak bola dunia dalam 1 dekade kedepan.

 

2. Para Pemain Bintangnya Mulai menunjukkan kualitasnya
Terlepas dari masa muda mereka, Madrid juga saat ini memiliki pasukan yang sangat baik. Bakat lincah Ronaldo pasti akan dirindukan di pihak mana pun tetapi Madrid telah berhasil mengatasi kepergiannya dengan relatif baik. Yang penting, Los Blancos kini memiliki beberapa pemain kunci yang bakal menjadi tulang punggung tim ibu kota.

 

Benzema telah menikmati kebangkitan sejak kepergian Ronaldo, mencetak lebih banyak gol. Eden Hazard perlu waktu untuk bderadaptasi. Demikian pula, pemain seperti Casemiro, Toni Kroos dan Thibaut Courtois sedang mendekati tahun terbaik mereka. saat ini pemain memiliki kualitas untuk memenangkan trofi dan bersaing dengan yang terbaik sambil memberikan waktu kepada generasi berikutnya untuk perlahan beradaptasi dengan kerasnya tingkat atas.

 

3. Mentalitas yang tak perlu dipertanyakan
Salah satu faktor terbesar yang membedakan Real Madrid dengan klub lain adalah keinginan mereka untuk menang. real madrid dibangun atas dasar mentalitas yang kuat dan mengokohkan statusnya sebagai klub sepakbola terbesar di Bumi. Perez menuntut kesuksesan segera dan jangka panjang. Dewan juga sama-sama mendukung visi ini. bila tertinggal gol, mereka secara solidsaling bahu membahu dalam melakukan serangan. mentalitas kuat modal utama meraih kesuksesa besar.