3 Kewajiban Setelah Ronaldo Putuskan Tetap Bertahan di MU
3 Kewajiban Setelah Ronaldo Putuskan Tetap Bertahan di MU

Sempat membuat heboh dengan keinginannya untuk hengkang dari Old Trafford, kini Cristiano Ronaldo putuskan tetap bertahan di Manchester United.

Keputusannya untuk hengkang ditengarai karena dirinya masih mendambakan bermain di Liga Champions.

Sayangnya. usaha agen sang pemain untuk menemukan tempat baru selain Old Trafford berakhir dengan kegagalan karena menemui penolakan dari banyak klub papan atas Eropa.

Seperti diketahui, Setan Merah tidak akan berpartisipasi pada kompetisi tersebut setelah berakhir di kursi nomer 6 pada klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Terlebih di awal musim 2022-2023, Man United nampak kesulitan untuk mendapatkan hasil bagus dari pertandingan yang mereka jalan. Hal tersebut makin membuat rumor kepindahan sang mega bintang makin santer terdengar.

Walau begitu, akhirnya dalam beberapa waktu terakhir, Manchester United mampu tampil bagus dan mencoba untuk bangkit dari keterpurukan mereka.

Kemenangan mereka atas Liverpool bulan lalu menjadi suntikan semangat bagi Erik ten Hag dan anak asuhnya dalam menghadapi Liga Inggris musim ini. Terlebih, kini Ronaldo memutuskan untuk bertahan.

Dengan keputusannya untuk bertahan, kira-kira apa yang harus dilakukan Ronaldo selama musim 2022-2023 demi Man United?

Menjadi Pemain Bermanfaat Untuk MU

Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo
Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo

Keputusan sang megabintang untuk bertahan tentu saja merupakan kabar baik bagi skuad Setan Merah, apalagi mereka sedang membutuhkan kekuatan full untuk bertarung musim ini.

Mengingat sebelumnya mereka sempat terpuruk di klasemen awal musim ini setelah mengalami 2 kekalahan dari Brighton dan Brentford.

Bahkan Brentford berhasil menggebuk anak asuh ten Hag dengan 4 gol tanpa balasan pada 14 Agusutus lalu.

Skuad asuhan pelatih asal Belanda tersebut akhirnya menjadi bulan-bulanan publik karena berada dilevel terbawah klasemen dan siap terdegradasi kapan saja.

Namun keberhasilan mereka mengalahkan The Reds dengan skor 2-1 membuat kepercayaan diri tim meningkat. Bahkan mulai menunjukkan tren positif pada pertandingan-pertandingan setelahnya.

Dengan ini, otomatis CR7 punya kewajiban membantu rekan setimnya agar mampu mempertahankan tren tersebut dan meningkatkannya pada laga-laga berikutnya.

Karena bagaimanapun juga, Ronaldo merupakan pemain andalan di kubu Setan Merah yang diharapkan selalu tampil cemerlang pada setiap pertandingan.

Menarik Simpati Suporter

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Meski berstatus sebagai megabintang, kekasih Georgina Rodriguez itu harus berjuang untuk kembali mendapatkan simpati para fans Manchester United.

Terlebih setelah rumor keinginannya untuk keluar muncul ke publik.

Tak bisa dipungkiri, akibat dari rumor tersebut, banyak pendukung sang megabintang merasa sakit hati.

Karena itu, perjuangan untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari para pendukungnya tersebut menjadi misi nomer 2 dari sang pemain.

Meski tak bisa dipungkiri, masih ada orang-orang yang mendukung dirinya selepas rumor kepindahannya tersebut tersebar.

Membuat Rekor Individu

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Membantu tim untuk bangkit merupakan hal penting, tetapi mencatatkan rekor atas namanya juga hampir sama pentingnya bagi seorang pemain.

Apalagi bagi Cristiano Ronaldo yang memang sudah menjadi langganan membuat rekor mengagumkan. Terlebih, persaingan musim ini dirasa makin ketat setelah kehadiran Erling Haaland di Manchester City.

Musim lalu, CR7 yang tampil lumayan pada daftar top skorer kini nampaknya akan semakin bersemangat dengan adanya rival satu kota tim Manchester United.