3 Klub Eropa Calon Pilihan Thomas Tuchel Berlabuh
3 Klub Eropa Calon Pilihan Thomas Tuchel Berlabuh

3 klub asal Eropa ini bisa jadi pilihan Thomas Tuchel berlabuh usai dipecat dari Chelsea beberapa waktu lalu. Kabarnya Inter Milan jadi yang terfavorit.

Seperti diketahui, klub Liga Inggris yang bermarkas di Stamford Bridge itu membuat penyataan mengejutkan dengan memecat pelatihnya belum lama ini.

Pemecatan tersebut dipicu dari penampilan buruk The Blues selama musim 2022/2023, bahkan tim asal London barat itu mengalami dua kali kekalahan di awal kompetisi.

Puncaknya adalah pertandingan di Liga Champions 22/23 yang mempertemukan skuad asuhan Tuchel dengan Dinamo Zagreb yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Modri.

Tak puas dengan raihan klubnya, pihak manajemen pun mengumumkan untuk berpisah dengan sang pelatih.

Pernyataan tersebut diungkapkan manajemen di akun Twitter resmi milik The Blues. Hal tersebut juga menandai hasil laga keseratus dari pelatih asal Jerman itu.

Manajemen tak lupa juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelatih berusia 49 tahun itu beserta staf kepelatihannya selama membela Chelsea.

Selepas didepak, nampaknya tak butuh waktu lama untuk Thomas Tuchel bekerja kembali lantaran ada beberapa klub Eropa yang saat ini sedang membutuhkan pelatih baru.

Siapa sajakah tim tersebut?

Inter Milan

Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan
Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan

Menurut rumor, Inter Milan menjadi klub favorit tujuan Tuchel selanjutnya. Klub asal Italia ini juga sedang mengalami tren negatif setelah 2 kali kalah beruntung di dua gelaran berbeda.

Di Liga Italia, skuad asuhan Simone Inzaghi ini harus menelan kekalahan dari rival sekota mereka, AC Milan dengan skor 3-2.

Sementara itu di ajang Liga Champions, Nerazzurri juga kandas saat bertemu Bayern Munchen dengan skor 0-2.

2 kekalahan tersebut kabarnya membuat posisi sang pelatih berada diujung pemecatan.

Apabila dalam pertandingan melawan Torino nanti mereka tidak bisa keluar menjadi pemenang, bukan tak mungkin sang Inzaghi akan benar-benar dipecat.

Dengan situasi tersebut, Tuchel punya peluang cukup besar untuk menggantikan pelatih asal Italia tersebut.

Terlebih, para penggemar Inter sempat menyerukan dukungan bagi Thomas Tuchel setelah kekalahan tim idola mereka dari Munchen.

Leicester City

Brendan Rodgers dan Thomas Tuchel
Brendan Rodgers dan Thomas Tuchel

Tim kuda hitam Liga Inggris ini merupakan pilihan masuk akal apabila pelatih berusia 49 tahun tersebut ingin melanjutkan karirnya di Inggris.

Kondisi Tuchel yang sedang menganggur bisa jadi pilihan untuk manajemen tim mengingat Leicester City berada di kursi paling bawah klasemen Liga Inggris setelah mengalami 5 kali kekalahan beruntun.

Masuknya eks pelatih Chelsea itu diharapkan mampu menggantikan Brendan Rodgers dan menyelamatkan tim dari zona degradasi.

Augsburg

Thomas Tuchel saat di FC Augsburg
Thomas Tuchel saat di FC Augsburg

Klub Liga Jerman ini bisa jadi pilihan Thomas Tuchel mengingat keduanya pernah mempunyai sejarah bersama.

Seperti diketahui, pelatih asal Jerman itu pernah menangani Augsburg di tahun 2006. Hal itu tentu saja membuat dirinya mempunyai banyak pengalaman atas klub asal Jerman tersebut.

Kesempatan Tuchel juga terbilang cukup besar, menilik posisi pelatih kepala tim tersebut berada di pinggir jurang pemecatan setelah menelan tiga kekalahan beruntun di Bundesliga.