Rafael Leao
Rafael Leao
Arsenal mendatangkan pemain depan Gabon itu dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Olivier Giroud yang terikat dengan Chelsea di Stadion Emirates. Sementara Dortmund, membawa striker Chelsea Michy Batshuayi untuk menyelesaikan sisa musim.

 

Aubameyang menjadi pemain terbaik Gunners setelah transfernya. Ia mencetak 61 kali dalam 96 penampilan sejak Januari 2018. 22 golnya di liga, saat bermain sebagai pemain sayap dan pemain sayap kiri, ia memenangkan Sepatu Emas musim Liga Premier 2018/19, ia mampu bersaing dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

 

Namun, laporan terbaru menyatakan bahwa Arsenal mungkin harus segera berpisah dengan Aubameyang karena perselisihan kontrak dan beberapa klub dikatakan memantau situasinya. Dengan demikian, Arsenal jika pun terpaksa harus menjual Aubameyang di jendela transfer mendatang, agar tidak kehilangan dia dengan status bebas transfer.

 

Seperti yang Dilansir dari situd Sportskeeda, Jika Arsenal memang menjual pemain bintang mereka, berikut adalah lima pemain muda dengan kualitas serupa yang dapat mereka investasikan kembali.

 

1. Rafael Leao (Ac Milan)
Rafael Leao
Rafael Leao
“Di usia yang masih muda, Rafael Leao mempunyai perfoma lebih bagus dibanding Cristiano Ronaldo,” ujar Tiago Fernandes, pelatih Sporting CP tim junior.
Pernyataan tersebut menjelaskan jika Rafael Leao memiliki potensi yang sangat besar. Bahkan bisa menjadi pemain yang lebih hebat dari Cristiano Ronaldo.
Tetapi ekspetasi tersebut membuatnya menderita. Belum dapat menemukan penampilan yang konsisten, Rafael Leao bisa saja menjadi bintang Arsenal. Melihat klub asal London tersebut lihai meracik pemain muda untuk dijadikan pemain kelas dunia.

 

2. Jean-Philippe Mateta (Mainz)
Jean-Philippe Mateta
Jean-Philippe Mateta
Bintang Mainz sebelumnya membandingkan dirinya dengan Zlatan Ibrahimovic, ia memiliki atribut yang sama dengan legenda Swedia.
Mateta adalah finisher yang sangat baik, terbukti dengan 51 gol yang ia cetak dalam 112 penampilan profesional. Dia pemain cepat dan kuat di udara, yang membuatnya menjadi mimpi buruk bagi bek untuk berurusan dengan.
Kabarnya, Mateta ingin meninggalkan Mainz di akhir musim saat ini dan telah dikaitkan dengan Sevilla dan Napoli.

 

3. Odsonne Edouard (Celtic)
Odsonne Edouard
Odsonne Edouard
Celtic mendapat kontrak permanen dari Paris Saint-Germain, tempat ia menghabiskan lima tahun sebagai bintang akademi yang sedang naik daun. Kesepakatan peminjaman awalnya membawa sang striker ke Celtic Park pada tahun 2017.
Dia mencetak 11 kali di musim pertamanya di klub, menambah 23 gol ke penghitungan musim berikutnya. Pemain muda internasional Prancis itu mengoleksi 28 gol dalam 45 pertandingan.

 

Tidak seperti Aubameyang, pemain Prancis ini adalah striker yang keluar-masuk dan memimpin tim dari depan. Meskipun ia mungkin bukan pengganti yang suka bermain untuk pemain depan Gabon, Odsonne Edouard bisa meniru eksploitasi mencetak golnya, sehingga memungkinkan menjadi opsi pengganti Aubameyang. Selain itu, kecepatan dan fisiknya dapat membantunya bermain di Liga Premier juga.

 

Seperti beberapa alternatif lain dalam daftar, Odsonne Edouard diharapkan akan banyak diminati di bursa transfer musim panas mendatang. Manchester United saat ini dikatakan memimpin perebutan tanda tangannya, dengan sejumlah klub Liga Premier lainnya juga tertarik.

 

Itulah ketiga pemain yang bisa menjadi pengganti Aubameyang jika dia hengkang dari Arsenal. Dari ketiga nama tersebut memang tidak begitu besar namanya, akan tetapi dengan skill yang mereka miliki diyakini bisa menjadi pemain besar suatu saat nanti. Apa lagi pelatih Arsenal, Yakni Mikel Arteta sangat percaya kepada pemain muda dan akan sangat cocok dengan taktiknya yang bermain dengan pola tiki taka.