3 Pemain Penting Modal Juve Untuk Kalahkan PSG di UCL
3 Pemain Penting Modal Juve Untuk Kalahkan PSG di UCL

Juventus mempunyai 3 pemain penting yang bisa membantu mereka saat bertemu dengan PSG di pertandingan pertama Liga Champions 2022/2023 Grup H.

The Old Lady dijadwalkan bertandang ke Parc de Princes hari  Rabu tanggal 7 dini hari nanti. Sebagai tim tamu, tentunya Juve harus berjuang ekstra keras untuk bisa mengalahkan lawan.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain bukanlah tim sembarangan di kancah Eropa. Skuad tersebut memiliki banyak pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Meski begitu, Bianconeri tak boleh langsung menciut usai mendengar nama-nama besar yang akan menjadi lawan mereka. Masih ada peluang untuk menciptakan kejutan, meski tak menjadi pemenang, minimal mereka bisa meraih hasil imbang.

Terlebih tim berkostum hitam putih itu mempunyai pemain-pemain yang punya masa lalu dengan PSG, dimana hal tersebut dapat membantu mereka untuk lebih mengetahui kekuatan lawan.

Siapa saja pemain-pemain tersebut?

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot
Adrien Rabiot

Diprediksi tampil sejak menit pertama untuk membela Bianconeri dalam laga melawan Les Parisiens. Perannya akan sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan lini tengah.

Eks penggawa Paris Saint-Germain tersebut pastinya dapat membantu Si Nyonya Tua untuk membongkar rahasia lawan mereka.

Membela PSG sejak tahun 2010 di level junior, Rabiot memulai karir seniornya di tahun 2012 dan bertahan hingga 2019.

Selama memperkuat tim asal Prancis tersebut, dirinya sudah bermain sebanyak 227 kali di berbagai ajang dan berhasil mencetak 24 gol serta 14 assist.

Penampilannya tersebut mampu membantu Les Parisiens mendapatkan 6 gelar juara French Ligue 1.

Leandro Paredes

Leandro Paredes
Leandro Paredes

Gelandang asal Argentina ini kemungkinan besar akan berduet dengan Rabiot di lini tengah. Sejarahnya bersama PSG bisa digunakan untuk membongkar kekuatan lawan.

Menjalani karir bersama raksasa Liga Prancis sejak 2019 hingga 2022. Bahkan Paredes masih sempat turun sebanyak 3x membela Les Parisiens di French Ligue 1 musim 22/23.

Tentunya pemain berusia 28 tahun tersebut masih mempunyai ingatan segar mengenai gaya bermain era Christophe Galtier.

Angel Di Maria

Angel Di Maria
Angel Di Maria

Mirip dengan Leandro Paredes, Angel Di Maria juga baru-baru ini bergabung dengan Juventus setelah meninggalkan Parc de Princes.

Faktor ini tentunya bisa dimanfaatkan skuad hitam putih sebagai senjata. Apalagi, dirinya punya kedekatan dengan para striker PSG, Neymar dan Lionel Messi.

Berbekal informasi dari Di Maria, Juve berpotensi untuk meredam serangan-serangan pemain depan Paris Saint-Germain pada laga tersebut. Jika berjalan maksimal, bukan tidak mustahil apabila skuad hitam putih bisa keluar menjadi pemenang.