4 Alasan Kepindahan Ronaldo Ke Atletico Madrid Bisa Terjadi Musim Ini
4 Alasan Kepindahan Ronaldo Ke Atletico Madrid Bisa Terjadi Musim Ini

Sampai dengan saat ini, masa depan megabintang masih menjadi teka-teki. Meski begitu, kabar mengenai kepindahan Ronaldo ke Atletico Madrid semakin santer terdengar.

Hal tersebut terjadi karena sang pemain inigin segera keluar dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Mirror, pihak Ronaldo sudah berbicara dengan klub mengenai keinginannya untuk hengkang. Keputusannya tersebut disebabkan karena ia ingin tetap bisa bermain di Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo sangat ingin klub yang serius memperbaiki skuad agar bisa merebut gelar juara tiap musim.

Sejak dirinya kembali ke Old Trafford, penampilan CR7 tidak mengecewakan. Tercatat ia mampu mencetak 24 gol dan 3 assist dalam 38 penampilannya di semua kompetisi.

Meski demikian, performa tersebut tidak diimbangi dengan pencapaian klub Setan Merah selama musim 2021/2022.

Sebelumnya, beberapa klub raksasa seperti Chelsea dan Bayern Munchen sempat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Los Merengues itu.

Kabar terbaru, Atletico Madrid ikut masuk dalam perburuan mendapatkan Cristiano Ronaldo. Atletico belakangan disebut-sebut sebagai tim yang paling mungkin menjadi pelabuhan baru sang megabintang.

Berikut ini beberapa alasan yang mendukung kepindahan Ronaldo Ke Atletico bisa terjadi.

Liga Champions

Atletico Madrid juara La Liga 2020/2021
Atletico Madrid juara La Liga 2020/2021

Musim lalu, Atletico mengejutkan khalayak dengan tampil menjadi juara La Liga dan merusak dominasi dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid serta Barcelona.

Pencapaian tersebut  menjadi bukti apabila Los Colchoneros punya ambisi untuk bersaing menjadi juara pada setiap musim. Terlebih lagi, dipastikan Atletico Madrid juga tampil di Liga Champions.

Hal tersebut tentu sejalan dengan keinginan Ronaldo yang mau punya tim bermental juara dan kompetitif, dimana hal tersebut tidak bisa ditemui pada Manchester United saat ini.

Meski sempat tampil impresif di awal musim, Man United terseok-seok pada pertengahan musim hingga harus kehilangan tempat untuk memperebutkan gelar Liga Inggris dan tak mampu tampil di Champions League karena hanya menempati urutan 6 di akhir musim.

Dorongan Kekasih

Georgina Rodriguez dan Cristiano Ronaldo
Georgina Rodriguez dan Cristiano Ronaldo

Selain kompetisi, dorongan untuk pindah juga datang dari pihak keluarga sang pemain. Kekasih Ronaldo, Georgina Rodriguez dikabarkan mendukung pria kesayangannya untuk kembali ke Spanyol, dilansir Dario Sport.

Terlebih lagi, Diego Simeone yang menjadi pelatih Los Colchoneros saat ini, tertarik membawa bintang Portugal tersebut karena ia percaya Ronaldo bisa membawa perubahan sama seperti Luis Suarez.

Pilihan Paling Mungkin

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Meski kemampuannya mencetak gol tidak berkurang, tetapi dengan usia yang sudah tidak muda lagi, menjadikan dirinya mulai kesulitan mencari klub untuk pelabuhan barunya.

Beberapa klub pun telah menolak kedatangan Ronaldo seperti Chelsea, Bayern Munich, Juventus serta Real Madrid.

Los Blancos bahkan tidak punya keinginan untuk reuni meski Ronaldo banyak berjasa dalam kesuksesan mereka di Champions League beberapa musim lalu.

Sulitnya mencari klub besar baru dan hasrat kembali ke Spanyol, Los Colchoneros tampaknya menjadi pilihan yang paling mungkin.

Ditambah dengan tidak diperlukannya adaptasi lagi setelah 9 musim berseragam Real Madrid, hal tersebut akan memudahkan Ronaldo serta keluarganya.

Mentalitas Juara

Diego Simeone dan Cristiano Ronaldo
Diego Simeone dan Cristiano Ronaldo

Meski tampi konsisten, tetapi Atletico masih kesulitan pada beberapa pertandingan penting. Dengan kedatangan CR7, Diego Simeone berharap Ronaldo bisa menularkan mental juara bagi pemain lain.

Sampai dengan saat ini, Antoine Griezmann dianggap masih belum mampu menjadi contoh bagi para pemain muda mereka, dimana hadirnya kapten Timnas Portugal itu bisa menjadi jawaban.