4 Pemain Incaran Barcelona di Bursa Transfer Musim 2022/2023
4 Pemain Incaran Barcelona di Bursa Transfer Musim 2022/2023

Setelah hampir resmi mendapatkan Frank Kessie dari AC Milan dan juga Andreas Cristensen dari Chelsea dengan status bebas transfer. Barcelona terus berburu pemain untuk memperkuat skuad Blaugrana di musim depan.

Beberapa pemain dikabarkan akan dibuang dan beberapa pemain dikabarkan akan segera di rekrut Barcelona di bursa transfer musim panas 2022/2023 ini.

Terlepas dari masalah finansial yang dialami oleh Barcelona, beberapa pemain bintang diisukan akan datang ke Barcelona. Berikut adalah diantaranya

Siapa Saja Pemain Incaran Barcelona?

Lewandowski

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski

Pemain asal bayern Munchen ini dikabarkan menjadi target transfer utama barcelona musim panas ini. Bak gayung bersambut sang pemain juga sebetulnya telah sepakat dan ingin pindah ke Barcelona karena sudah muak ada di tim asal Jerman tersebut.

Namun, yang menjadi permasalahan adalah Lewandowski masih terikat dengan Munchen hingga 2023 atau menyisakan kontrak 1 tahun.

Alih-alih ingin mendapatkan Lewandowski secara gratis, Barcelona dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro untuk menebus pemain berkebangsaan Polandia ini.

So, kita lihat saja perkembangannya nanti seperti apa. Yang jelas Barcelona membutuhkan striker tajam di lini depan dan Lewandowski adalah pilihan yang paling realistis setelah Barca kalah dalam perburuan Erling Haaland yang berlabuh ke tim Manchester City.

Raphinha

Raphinha
Raphinha

Sebetulnya Barcelona memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemain Leeds United ini seandainya musim lalu Leeds terdegradasi dari liga Inggris. Namun, nyatanya Leeds tidak jadi terdegradasi karena menang di pertandingan terakhir liga Inggris.

Pemain berkebangsaan Brazil ini menjadi incaran Barcelona sejak lama, apalagi saat ini posisi sayap kanan Barcelona kosong karena Dembele diisukan akan cabut musim depan.

Transfer Raphinha menjadi prioritas selain juga transfer dari Lewandowski. Hanya saja, dengan bertahannya Leeds di liga Inggris harga Raphinha sekarang ada di angka 50 juta euro. Jumlah tersebut rasanya sulit dipenuhi Barca mengingat kondisi finansial tim saat ini sangat memprihatinkan

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly

Gerard Pique yang menjadi andalan Barcelona selama bertahun-tahun usianya sudah tidak muda lagi. Dalam beberapa tahun mendatang ia diprediksi akan pensiun atau bermain di liga Amerika yang notabene lebih santai dibandingkan liga-liga Eropa.

Untuk menggantikan Pique, Barcelona mengincar bek asal Napoli yakni Koulibaly untuk menjadi rekan duet Ronald Araujo di musim depan.

Pemain yang memperkuat timnas Senegal ini sebetulnya sudah setuju untuk bergabung dengan Barcelona. Hanya saja klub tidak ingin kehilangan pemain ini karena posisinya yang sangat vital di tim. So, kita tunggu saja bagaimana nasib pemain satu ini, apakah akan jadi pindah ke Barca atau tetap bertahan di Napoli?

Angel di Maria

Angel di Maria
Angel di Maria

Pemain terakhir yang baru-baru ini diisukan dengan Barcelona adalah Angel di Maria. Pemain Argentina yang saat ini berstatus bebas transfer ini juga memiliki keinginan untuk bermain dengan Barca.

Hanya saja, untuk posisi winger Barcelona masih keukeuh untuk mengejar Raphinha dari Leeds United. Angel di Maria mungkin bisa menjadi opsi jika Barcelona gagal mendapatkan Raphinha.

Bagaimanapun, mantan pemain Real Madrid ini masih memiliki skill dan kecepatan meskipun usianya sudah tidak muda. Ia bisa menjadi pilihan Xavi hernandez di lini sayap Barcelona untuk menggantikan peran Dembele yang kemungkinan hengkang.

So, itulah tadi beberapa pemain yang diisukan akan direkrut oleh Barcelona, beberapa pemain lain juga sebetulnya diisukan akan bergabung dengan Barcelona seperti misalnya Ruben Neves, Marcos Alonso dan juga Cesar Azpilicueta. 2 nama terakhir santer terdengar akan didapatkan Barca dalam waktu dekat.