Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Para pecinta sepakbola tentu sudah tidak asing lagi dengan dua mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka berdua bertahun-tahun merajai sepakbola dan sering dibandingkan siapa yang paling hebat diantara keduanya. Hal yang dibandingkan adalah dari sisi ketika di lapangan dan juga di luar lapangan.

 

Dari sisi lapangan, mereka sering dibandingkan seberapa banyak prestasi yang mereka raih, sebut saja prestasi gelar pemain terbaik dunia, pemain terbaik eropa, top skor liga domestik, juara liga domestik, juara liga champions, dan masih banyak lainnya hal yang dibandingkan. Selain itu, rekor-rekor juga tercetak dari kedua pemain mega bintang ini, seperti pencetak gol terbanyak dengan berbagai variasinya, sumbangsih gol untuk klub, jumlah operan, kartu kuning dan merah, dan juga lain sebagainya dibandingkan antara keduanya.

 

Tapi, dari sekian banyaknya rekor-rekor yang masih bisa merek pecahkan, terdapat 4 rekor yang mustahil dipecahkan  oleh lione Messi dan Cristiano Ronaldo yang dihimpun oleh kami. Rekor-rekor tersebut seperti Pencetak gol tertua di dunia, Pengoleksi gelar Piala Dunia terbanyak, Pencetak gol terbanyak dalam waktu yang singkat, dan Penerima kartu merah tercepat. Berikut rincian, kenapa rekor-rekor tersebut mustahil untuk dipecahkan.

 

1. Pencetak gol tertua di dunia
Rekor ini saat ini berhasil dipegang oleh striker asal Mesir, Ezzedin Bahader. Ezzedin Bahader berhasil mencetak gol di klub 6 oktober. Alasan kenapa rekor tersebut mustahil dupecahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah karena faktor umur, keinginan pemain, dan keinginan klub yang mungkin saja ingin memecahkan rekor tersebut. Karena alasan tersebut, peluang mereka memecahkan rekor itu hanya jika mereka melewati umur 75 tahun, mereka mendapatkan klub yang mampu bergabung dan memasang mereka di pertandingan agar dapat mencetak gol.

 

2. Pengoleksi gelar Piala Dunia terbanyak
Pele merupakan pemain dengan pengoleksi gelar Piala Dunia terbanyak dengan 3 gelar. Dari empat kali kesempatan turun di Piala Dunia (1958, 1962, 1966 dan 1970) bersama Timnas Brasil, tiga di antaranya berujung dengan gelar juara. Gelar itu didapat pada tahun 1958, 1962 dan 1970, seperti yang dilansir dari situs transfermarkt,com.
Hal ini mustahil dipecahkan oleh Lione Messi dan Cristiano Ronaldo karena faktor umur mereka yang tidak muda lagi untuk membela Timnas, dan butuh Timnas yang bagus untuk menjadi juara Piala Dunia karena kenyataannya Timnas masing-masing belum berhasil juara piala dunia ketika mereka membela Timnas.

 

3. Pencetak gol terbanyak dalam waktu yang singkat
Mencetak gol memang sudah menjadi keahlian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tetapi, untuk pencetak 5 gol dengan waktu 9 menit yang diraih oleh Robert Lewandowski ketika melawan Wolfsburg, sepertinya mustahil untuk dilakukan. Hal ini karena mereka bukanlah goal getter yang hanya menunggu umpan matang layaknya penyerang murni dan mempunyai peluang untuk mencetak gol dengan cepat dan banyak.

 

4. Peraih kartu merah tercepat
Rekor ini diraih oleh pemain striker dari klub Chippenham Town, David Pratt yang berlaga di kasta ketujuh sepak bola Inggris, dia menerima kartu hanya dalam waktu 3 detik. Hal ini mustahil untuk dilakukan, karena rekor tersebut bukanlah rekor yang untuk dikejar, dan mungkin mereka berharap semoga tidak mendapatkannya.
Itulah keempat rekor yang cukup sulit bisa dipecahkan oleh Lionel Messi dan Cristiano. Apa lagi melihat umur mereka yang semakin menua. Tapi didalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin, mari kita tunggu saja aksi dari duo Bintang Sepakbola dunia ini!