5 Alasan Ronaldo Ditolak Pada Bursa Transfer Musim Panas Ini
5 Alasan Ronaldo Ditolak Pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

Ada 5 alasan Ronaldo ditolak banyak klub di bursa transfer. Seperti yang kita ketahui, megabintang Man United ini memiliki hasrat untuk hengkang.

Keinginannya tersebut dipicu karena skuad Setan Merah gagal bermain di Liga Champions setelah menempati urutan keenam di Liga Inggris musim lalu dan pengurangan gaji sebesar 25 persen.

Namun begitu, sepertinya Ronaldo harus menerima apabila dirinya masih akan menjadi anak asuh Erik ten Hag karena kesulitan mencari klub baru akibat banyaknya penolakan dari klub lain.

Tercatat sudah ada lima klub papan atas Eropa yang menolak untuk mendatangkan sang megabintang, yaitu Atletico Madrid, Real Madrid, Chelsea, PSG dan Bayern Munchen.

Lalu, alasan apa yang menyebabkan klub-klub tersebut enggan mendatangkan pemain yang berjulukan Mr. Champions League tersebut?

Gaji Yang Besar

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Di ajang Liga Inggris, Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan gaji paling mahal dengan nilai yang mencapai 515 ribu poundsterling atau 9,2 miliar per minggu. Jumlah tersebut hanya terpaut 100 ribu lebih tinggi dari Kevin de Bruyne di Manchester CIty.

Besarnya gaji tersebut membuat banyak klub tak mau mendaratkan pemain timnas Portugal itu. Enrique Cerezo yang menjabat sebagai Presiden Atletico Madrid pun mengungkapkan apabila gaji menjadi salah satu alasannya enggan mendaratkan sang pemain.

Psg dan Real Madrid juga sedang berusaha mengirit karena sudah ada beberapa pemain bergaji besar di klub mereka.

Penolakan Supporter

Fans Atletico Madrid menolak kedatangan Ronaldo
Fans Atletico Madrid menolak kedatangan Ronaldo

Selain masalah gaji, fans Atletico Madrid juga menolak kedatangan Cristiano Ronaldo yang merupakan mantan pemain klub rival sekota mereka, Real Madrid.

Bahkan suporter Atletico juga sempat mengibarkan spanduk yang bertuliskan “CR7 Not Welcome” pada saat pertandingan uji coba  pramusim antara Atletico Madrid melawan Numancia.

Tidak Cocok Dengan Formasi Pelatih

Cristiano Ronaldo dan Thomas Tuchel
Cristiano Ronaldo dan Thomas Tuchel

Sempat dirumorkan tertarik untuk memboyong CR7, Namun pemilik baru Chelsea, Todd Boehly membatalkan niat tersebut karena hal itu akan mengubah skema formasi yang sudah disiapkan Thomas Tuchel untuk musim depan.

Tak Lagi Muda

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Usia Cristiano Ronaldo yang tak lagi muda menjadi alasan keempat mengapa klub-klub besar eropa menolak untuk mendatangkan dirinya.

Meski jarang terkena cedera, tetapi dengan usia yang mendekati kepala empat tersebut akan membuatnya kesulitan untuk dimainkan secara penuh karena alasan kondisi fisik.

Susah Diatur

Erik ten Hag memberikan instruksi pada pertandingan melawan Rayo Vallecano
Erik ten Hag memberikan instruksi pada pertandingan melawan Rayo Vallecano

Walaupun memiliki performa yang mengagumkan tetapi Ronaldo dikenal sebagai pemain yang susah diatur. Pelatih eks pemain Juventus tersebut pun mengiyakan hal tersebut.

Maurizio Sarri tidak memungkiri apabila Cristiano Ronaldo punya catatan mengesankan, tetapi dirinya menilai apabila sang megabintang kerap memiliki tujuan yang berbeda dengan tim.

Seperti yang terjadi baru-baru ini pada laga pramusim MU kala melawan Rayo Vallecano. Di menit ke-34 Ronaldo terlihat seperti tidak sepakat dengan instruksi yang diberikan oleh Erik ten Hag sebagai seorang pelatih.