5 Alasan yang Membuat Real Madrid Bisa Menjadi Juara Champion
5 Alasan yang Membuat Real Madrid Bisa Menjadi Juara Champion

Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada laga final Liga Champions 2021-2022. Dalam pertandingan tersebut kedua tim sama-sama berpeluang kuat untuk menjadi juara, namun terdapat beberapa alasan yang membuat Madrid lebih diunggulkan untuk menang.

Partai final Liga Champions 2021-2022 akan mengambil tempat di Stade de France hari Minggu tanggal 29 Mei 2022. Madrid akan menjajal Liverpool yang sedang on fire di musim ini. Tetapi, ada beberapa alasan yang membuat Real Madrid lebih diunggulkan untuk keluar sebagai juara.

5 Alasan yang Membuat Real Madrid Bisa Menjadi Juara Champion

Carlo Ancelotti, Karim Benzema dan Rodrygo
Carlo Ancelotti, Karim Benzema dan Rodrygo
  1. Sang Pelatih Carlo Ancelotti 

Banyak yang mengolok-olok Ancelotti sebagai juru taktik yang minim strategi karena formasi dan pemain yang digunakan selalu sama. Meski begitu, Ancelotti termasuk salah satu pelatih paling sukses di dunia sepakbola sekarang, bahkan pada Liga Champions.

Ancelotti sudah berhasil mendapatkan tiga piala Liga Champions, satu kali bersama Real Madrid dan dua lainnya saat ia menangani AC Milan. Ia dikenal memahami situasi pertandingan dan mampu memberikan petunjuk yang tepat kepada pada anak asuhnya di waktu tertentu.

Dengan ini, harusnya Liverpool tidak bisa menganggap remeh strategi yang digunakan Ancelotti, meskipun kelihatan sederhana. Karena hal itu bisa menyebabkan Liverpool mendapatkan mimpi buruk.

  1. Duet Antara Karim Benzema dan Vinicius

Salah satu hal yang membuat Los Blancos bisa melaju ke final Liga Champions musim ini adalah Karim Benzema. Saat ini Real Madrid menjadi pemimpin top skor di Liga Champions dengan capaian 15 gol dari Benzema.

Penampilan Benzema yang mengagumkan itu tidak terlepas dari peran Vinicius. Duet mereka berdua dianggap mampu membuat ancaman bagi Liverpool.

  1. Dalam Head-to-Head, Real Madrid Lebih Unggul

Pada pertemuan terakhir antara kedua tim, Real Madrid membuat catatan hasil yang jauh lebih bagus. Los Blancos mampu meraih empat kali kemenangan dan hanya kalah satu kali saja saat melawan Liverpool.

Yang mana apabila dijumlahkan, Real Madrid menang sebanyak empat kali, menahan imbang Liverpool satu kali, dan kalah sebanyak tiga kali dari semua pertemuan mereka pada Liga Champions. Dalam lima pertemuan terakhir, Madrid mampu menunjukkan bahwa mereka lebih kuat daripada Liverpool.

  1. Mental Juara Real Madrid

Real Madrid dianggap mempunyai mental juara. Hal itu terbukti dalam beberapa laga sebelum mencapai final. Saat itu, Madrid yang berlaga melawan Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Man City mampu menjadi pemenang meski dalam keadaan tersudut.

Mental juara sepertinya sudah mengalir dalam darah para pemain Real Madrid. Ketertinggalan tidak membuat para pemain tersebut turun mental, justru mereka menjadi semakin bersemangat untuk membalikkan keadaan hingga beberapa kali berhasil melakukan comeback.

  1. Banyak Pilihan Pemain yang Bisa Diandalkan

Meski Carlo Ancelotti terlihat hanya memasang pemain yang sama di hampir semua pertandingan, tetapi mereka mempunyai beberapa pemain cadangan yang sejatinya mampu merubah jalan pertandingan.

Beberapa pemain tersebut adalah Eden Hazard, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, Rodrygo Goes, dan Gareth Bale. Mereka yang jarang mendapatkan kesempatan bermain tersebut, merupakan senjata rahasia Real Madrid. Dengan skuad seperti itu, seharusnya sang pelatih tak akan kesulitan untuk memilih strategi mana yang akan dipakai untuk menghadapi Liverpool.