5 Pemain ini Bisa Bantu Liverpool Juara Liga Champions
5 Pemain ini Bisa Bantu Liverpool Juara Liga Champions

Seperti yang kita tahu, Liverpool belum mampu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions Minggu lalu. Tepatnya pada Liga Champions kemarin, klub besutan Jurgen Klopp itu terpaksa bertekuk lutut di Stade de France dengan skor tipis 0-1.

Meski dikalahkan, sebenarnya mereka tampil dominan di laga ini. Sebanyak 24 tembakan dilepaskan, 9 diantaranya tepat sasaran. Sayangnya tidak satupun dari mereka yang bisa mengecoh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Disisi lain, Real Madrid hanya bisa menciptakan beberapa peluang, namun mampu memanfaatkannya dengan baik. Lalu pada menit ke-59, umpan Federico Valverde diubah menjadi satu-satunya gol Madrid oleh Vinicius Junior.

Gol Vinicius ini membuat harapan Liverpool pupus untuk mendapatkan trofi Liga Champions 2021/2022. Meski begitu, mereka masih memiliki kesempatan untuk memenangkannya di musim depan. Klopp telah berjanji untuk membawa The Reds ke final-final lainnya.

Untuk bisa mewujudkan ambisi tersebut, Liverpool harus membeli pemain baru di bursa transfer musim ini. Hal ini harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan meregenerasi skuat yang mulai menua.

5 Pemain Ini Mampu Bantu Liverpool Memenangkan Liga Champions Musim Depan

Antony, Aurelien Tchouameni dan Mason Mount
Antony, Aurelien Tchouameni dan Mason Mount

Lantas, siapa saja yang bisa direkrut Liverpool untuk merebut gelar Liga Champions musim depan? Diantaranya adalah 5 pemain ini:

  1. Aurelien Tchouameni

Akhir-akhir ini, Tchuimeni telah menarik banyak perhatian. Penampilannya bersama AS Monaco begitu apik sehingga banyak klub papan atas yang ingin memboyongnya, salah satunya adalah Real Madrid.

Kabarnya Liverpool juga tertarik untuk mengontrak gelandang berusia 22 tahun tersebut. Tentu saja posisinya dibutuhkan untuk menggantikan Jordan Henderson atau James Milner yang usianya sudah tidak muda lagi.

  1. Antony

Menurut laporan terbaru, Sadio Mane telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Itu artinya, ada satu slot di lini depan yang harus diisi. Meski begitu, mencari pengganti Mane bukanlah perkara mudah.

Antony sendiri bisa jadi solusi yang tepat untuk Liverpool. Pemain berusia 22 tahun ini mampu tampil memukau untuk Ajax musim ini, tepatnya dengan 12 gol dan 10 assist. Meski masih muda, Antony bisa jadi tim yang solid untuk Mohamed Salah dan Diogo Jota.

  1. Mason Mount

Meski terlihat sulit untuk dibawa ke Liverpool, namun bukan berarti tidak mungkin. Liverpool bisa memanfaatkan situasi pelik di kubu Chelsea karena kepindahan kepemilikan yang memakan waktu.

Steven Gerrard mengatakan, bahwa Liverpool membutuhkan seorang gelandang yang mampu mencetak gol. Dengan begitu, The Reds tidak hanya mengandalkan penyerang saja. Bicara soal gol, Mount sendiri cukup produktif dengan catatan 13 gol dari 53 penampilan di musim ini.

  1. Pablo Gavi

La Masia masih belum berhenti untuk menghasilkan pemain berbakat, dan Gavi adalah salah satunya. Meski masih berusia 17 tahun, Gavi telah membuktikan dirinya mampu bersaing di level atas.

Sampai sekarang ini, pemain muda tersebut belum memperpanjang kontraknya yang hanya berlaku hingga 2023. Kabarnya Liverpool sangat menginginkan Gavi dan siap membelinya dengan harga 50 juta euro dalam kontrak gelandang tersebut.

  1. Ibrahim Sangare

Terlihat jelas bahwa Liverpool membutuhkan gelandang baru di musim depan. Lebih spesifiknya, mereka membutuhkan pemain yang bisa memberikan perlindungan tambahan bagi lini belakang. Meskipun tidak se-prioritas itu, namun posisi Virgil van Dijk dkk tetap dalam keadaan aman.

Belakangan, Ibrahim Sangare masuk dalam daftar pemain yang kerap dikaitkan dengan Liverpool. Sangare adalah gelandang bertahan yang rata-rata melakukan 3,3 tekel per pertandingan di Eredivisie musim ini.

Itu dia beberapa pemain yang dapat membantu Liverpool meraih kemenangannya untuk liga champions musim depan. Bila ada pemain-pemain diatas, bisakah Liverpool memenangkan Liga Champions di musim depan?