5 Pemain Ini Dipastikan Absen dari Piala Dunia 2022

Menarik untuk diketahui, 5 pemain bola ini dipastikan tidak berlaga pada piala dunia 2022. Sayang seribu sayang, para pemain ini dinyatakan tidak lolos dalam babak penyisihan. Bahkan ada si mesin gol alias Erling Haaland.

Lalu siapa saja sih pemain yang absen dari piala dunia 2022? Sebagaimana dikutip dari berbagai data, ini dia 5 pemain yang hanya menjadi penonton di Qatar nanti.

5 Pemain yang Dipastikan Tidak Lolos dari Piala Dunia 2022

Di bawah ini adalah daftar 5 pemain yang sudah dipastikan tidak lolos pada ajang piala dunia 2022.

1. Erling Haaland

Pemain pertama yang bikin pecinta bola gempar adalah Erling Haaland. Ya, bintang berkelas asal Norwegia ini hanya akan menjadi penonton dalam piala dunia 2022. Namun sangat disayangkan, timnas Norwegia gagal di babak penyisihan zona eropa.

Dari 10 babak yang dilakoni, Norwegia hanya mengumpulkan 15 poin saja. Lima diantaranya hasil dari kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Setelah dijumlahkan, Norwegia hanya mampu menduduki peringkat ketiga pada klasmen akhir.

Sebenarnya kehadiran Erling sendiri sangat dinanti-nanti oleh para pecinta bola. Ini karena cara bermainnya yang luar biasa pada klub Borussia Dortmund. Bahkan Erling sukses mencetak gol hingga 13 skor dan 4 assist dari berbagai kompetisi di musim ini.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Tidak hanya Erling, nasib yang sama juga menimpa bintang arsenal, siapa lagi kalau bukan Pierre Emerick Aubameyang. Ini karena Timnas Gabon dinyatakan gagal dalam babak penyisihan putaran ketiga, sehingga terhempas dari piala dunia 2022.

Berdasarkan data, Gabon hanya menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup F. Bahkan timnas ini tertinggal hingga 7 skor dari Mesir yang akhirnya menjadi juara pada klasmen Grup F, dan lanjut ke babak selanjutnya.

3. Jan Oblak (Slovenia)

Selanjutnya ada Jan Oblak. Penjaga gawang handal ini dipastikan menjadi penonton dalam ajang piala dunia 2022.

Kilas balik dari babak penyisihan, Slovenia hanya mampu menduduki posisi keempat di klasmen akhir Grup H zona eropa. Dari jumlah tersebut, Slovakia mampu meraih 4 kemenangan, 2 hasil imbang dan 4 kekalahan.

Slovenia sendiri kalah hingga 9 angka dari Kroasia, dimana mampu meraih kemenangan pada Grup H dan lolos langsung ke piala dunia 2022. Dengan begitu, Oblak harus bersabar karena hanya bisa menonton ajang dunia ini.

4. Milan Skriniar (Slovakia)

Sama seperti Herling dan Oblak, Milan Skriniar juga gagal membawa Slovakia untuk tampil di piala dunia 2022. Ini karena Slovakia hanya berada di posisi ketiga pada babak penyisihan klasmen akhir Grup H.

Sama seperti Slovakia, untuk poin yang diraih hanya 14. Dimana tiga diraih dari kemenangan, lima hasil seimbang dan dua kekalahan dari semua babak penyisihan.

5. Franck Kessie (Pantai Gading)

Di urutan terakhir, ada Franck Kessie sebagai bintang AC Milan. Namun sayang, pemain handal ini harus rela melepas laga di piala dunia 2022 usai gagal di babak penyisihan.

Sebenarnya timnas Pantai Gading memiliki banyak pemain bagus, seperti Eric Bailly di MU dan Nicolas Pepe pada Arsenal. Namun kondisi yang ada membuat timnas mereka harus sabar menerima kekalahan.

Sebelumnya mereka kalah dari babak penyisihan Grup D. Lawannya Kamerun berhasil mengumpulkan 15 poin hingga lolos ke putaran ketiga.

Sekedar informasi, hanya juara grup kedua yang bisa masuk ke putaran ketiga. Kemudian 10 timnas yang lolos dari putaran ketiga yang akan memperebutkan lima tiket untuk masuk ke piala dunia 2022.