Ini Dia 5 Pemain Terbaik Manchester United di Liga Inggris 2022
Ini Dia 5 Pemain Terbaik Manchester United di Liga Inggris 2022

Dibalik prestasi yang diraih Man United, ada lima pemain yang memberikan kontribusi terbesar. Seperti yang kita tahu, Man United hanya mendapat peringkat ke-6 pada Liga Inggris 2021/2022 kemarin. Dari 38 pertandingan The Red Devils hanya mendapatkan 58 poin.

Selama satu musim, Manchester United sendiri berhasil menang sebanyak 16 kali, kalah 12 kali, dan sisanya seri. Jika dibatalkan, klub satu ini mampu mencetak 57 gol.

Fakta ini diambil dari halaman WhoScored. Adapun Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan kontribusi paling tinggi. Ia menjadi pencetak gol Man United meski baru bergabung musim ini.

5 Pemain Terbaik Man United di Liga Inggris 2022

Aaron Wan-Bissaka, Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba
Aaron Wan-Bissaka, Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba

Ada beberapa pemain dari Manchester United yang memiliki performa terbaik di musim ini. Simak penjelasannya berikut ini:

  1. Aaron Wan-Bissaka

Mulai pertengahan musim, Sebenarnya Aaron Wan-Bissaka lebih sering melakukan pemanasan di bangku cadangan. Bahkan pemain satu ini jarang dipilih oleh sang pelatih dan hanya 20 kali tampil sepanjang musim.

Namun yang tidak disangka, Aaron justru berhasil memberikan kontribusi terbaiknya. Dalam hal pertahanan, ia adalah yang terbaik. Berdasarkan data, Aaron Wan-Bissaka sukses menghasilkan 2,5 tekel, 1,7 intersep, dan 1,6 sapuan. Skornya sendiri adalah 6,91.

  1. Paul Pogba

Selanjutnya ada Paul Pogba yang berkesempatan membela Man United sebanyak 20 kali sepanjang musim. Khususnya dalam hal serangan, kontribusinya terbilang baik. Pemain bintang ini berhasil menyumbang 9 assist dan 1 gol. Lalu untuk skornya adalah 7,00.

Tidak bisa dipungkiri, gelandang timnas Prancis ini juga memiliki kemampuan dalam melepaskan umpan-umpan yang panjang. Ia memberikan 3,7 long ball pada tiap pertandingan di Premier League.

  1. Cristiano Ronaldo

Pemain dengan rating terbaik selanjutnya adalah Cristiano Ronaldo. Diambil dari halaman WhoScored, Cristian mampu mendapat skor 7,11.

Pemain legend ini berhasil memberikan efek yang baik bagi MU. Ia menyumbangkan 3 assist dan 18 gol dari 30 laga yang ada.

Di Premier League 2021/2022, Ronaldo juga mencetak 2 kali hattrick. Tepatnya pada saat melawan Norwich City dan Tottenham Hotspur.

  1. Mason Greenwood

Lalu ada Mason Greenwood. Berdasarkan data, ia mampu menyumbangkan 5 gol dan 1 assist untuk Man United dari 18 penampilan di Liga Inggris.

Tidak heran, Mason Greenwood sangat pandai dalam menembak. Ia berhasil melakukan shoot berlaga dengan rata-rata 2,7.

Pemain yang sempat tersandung kasus pelecehan seksual ini mencatatkan 1,8 dribel di pertandingan itu. Untuk skornya sendiri adalah 6.83 berdasarkan halaman WhoScored.

  1. Bruno Fernandes

Pemain andalan selanjutnya ialah Bruno Fernandes. Gelandang dari Portugal ini berhasil menyumbangkan 10 gol dan 6 assist dari penampilannya sebanyak 36 kali. Seperti yang kita tahu, Bruno Fernandes telah bermain sepenuh hati di Manchester United musim ini.

Ia lah sosok yang bertanggung jawab atas serangan dan rata-rata 2,5 operan kunci per laga. Tidak hanya itu, Bruno sangat rajin menembak, tepatnya 2,5 tembakan per laga. Dari data WhoScored, ia menerima skor 7,03.

Seperti yang kita tahu, Manchester United kalah di laga terakhir Premier League musim 2021/2022 Melawan Crystal Palace, dengan skor 1-0. Gol kemenangan Crystal Palace ini berhasil dicetak oleh mantan pemain MU sendiri, yaitu Wilfried Zaha.