John O'Shea
John O'Shea
Sir Alex Ferguson pelatih kawakan yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Sudah banyak gelar yang ia persembahkan bagi Manchester United. Dan banyak juga ia melahirkan pemain-pemain muda berbakat. Berikut ini 7 pemain muda yang pernah diyakini oleh Sir Alex Ferguson akan bersinar, bagaimana nasib mereka saat ini:

 

1. Darren Fletcher
Darren Fletcher
Darren Fletcher
Sir Alex Ferguson pernah ingin mencoba memberikan penampilan debutnya untuk Darren Fletcher di Premier League di usia 16 tahun.
Tapi hal tersebut urung terjadi karena ada peraturan yang tak mengizinkannya pada waktu itu.
Selama memperkuat Manchester United, pria asal Skotlandia itu suda mengoleksi 5 gelar Premier League dan 1 Liga Champions.
Meskipun begitu, Fletcher rasanya tak pantas disebut sebagai pemain yang bersinar di MU, tapi sepertinya tak layak juga dikatakan sebagai pemain gagal, Allahu a’lam.

 

2. Michael Stewart
Michael Stewart
Michael Stewart
Meskipun sama-sama berasal dari Skotlandia, tapi Michael Stewart tak bisa mengikuti jejak Darren Fletcher yang mampu mempertahankan posisinya di skuad Sir Alex Ferguson.
Sempat akan pindah ke Royal Antwerp, Stewart mendapat kesempatan emas untuk bermain setelah Roy Keane terkena sanksi larangan bermain.
Namun pada akhirnya Stewart harus tetap meninggalkan Old Trafford pada tahun 2005 dan sempat bergabung di dua klub di Skotlandia, Edinburgh Hearts dan Hibernian.

 

3. Luke Chadwick
Luke Chadwick
Luke Chadwick
Bagi pecinta Manchester United di awal tahun 2000-an pastinya tak asing dengan pemain yang memiliki wajah yang khas ini.
Selama lima tahun bermain untuk Manchester United, Luke Chadwick lebih sering dimainkan Sir Alex untuk kompetisi level kelas 2 semisal Piala Liga.
Walaupun begitu, pemain yang kesulitan untuk bisa menembus tim utama ini masih bisa meraih gelar Premier League pada tahun 2001.
Pasca meninggalkan MU, Chadwick sering bergonta-ganti klub sebelum mengakhiri kariernya di MK Dons dan kembali tempat asalnya untuk menjadi pelatih di Cambridge United.

 

4. John O’Shea
John O'Shea
John O’Shea
John O’Shea bukanlah pemain yang memiliki kualitas seperti Rio Ferdinand ataupun Nemanja Vidic, tapi ditangan Sir Alex Ferguson, pria asal Irlandia itu bisa menjadi pemain yang diandalkan oleh tim.
O’Shea yang sejatinya seorang bek ternyata bisa juga dimainkan sebagai gelandang, bahkan menjadi kiper saat melawan Tottenham Hotspurs di Premier League.
Salah satu momen yang paling dikenang adalah saat O’Shea mencetak gol krusial di menit akhir melawan Liverpool pada tahun 2007.

 

5. Paul Tierney
Paul Tierney
Paul Tierney
Paul Tierney akhirnya bisa mewujudkan mimpinya membela Manchester United setelah meneken kontrak pada Juli 1999.
Tierney yang memperkuat Manchester United selama lima tahun pernah memperoleh penghargaan pemain muda Jimmy Murphy pada tahun 2002.
Sir Alex Ferguson pernah meminjamkan Tierney ke Crewe, Colchester dan Bradford hingga akhirnya ia benar-benar hengkang ke Livingston pada tahun 2005.

 

6. Danny Pugh
Danny Pugh
Danny Pugh
Prediksi Sir Alex tentang Danny Pugh yang akan menjadi pemain bersinar seperti akan menjadi kenyataan setelah sang pemain membantu Manchester United meraih kemenangan di Liga Champions melawan Maccabi Haifa yang merupakan penampilan debutnya.
Setelahnya, Pugh dimainkan Sir Alex di lima pertandingan bersama tim utama Manchester United pada musim itu.
Tapi, takdir berkata lain karena Sir Alex menjadikan Pugh sebagai bagian kesepakatan transfer dengan Leeds United untuk mendatangkan pemain yang jauh lebih berkualitas, yaitu Alan Smith.

 

7. Kieran Richardson
Kieran Richardson
Kieran Richardson
Sir Alex Ferguson sebenarnya menaruh harapan yang besar kepada Kieran Richardson yang bermain di sisi kiri itu.
Apa mau dikata, seberapa kerasnya berusaha, Richardson tak bisa membuktikan jika dirinya pantas meraih tempat di tim utama Manchester United.
Hal tersebut dikarenakan penampilannya yang sangat tak konsisten yang membuat Richardson harus hengkang ke Sunderland.