Henrik Larsson
Henrik Larsson
Manchester United tidak memiliki rekor hebat di bursa transfer Januari selama bertahun-tahun – tetapi mereka terkadang berhasil. disini penulis melihat ada 7 pembelian bulan januari yang paling mengesankan dari jendela musim dingin dan inilah daftarnya:

 

7. Anders Lindegaard
Anders Lindegaard
Anders Lindegaard
Lindegaard dibawa ke United pada tahun 2011 dan awalnya mejadi pesaing utama David de Gea untuk tim utama di Old Trafford saat kiper Spanyol itu berjuang dengan awal yang sulit di Liga Premier. De Gea akhirnya mengokohkan statusnya sebagai penjaga gawang pilihan utama klub, sementara Lindegaard harus puas mendapat tempat di bangku cadangan. Setelah empat setengah tahun di United, pemain internasional Denmark ini meninggalkan klub pada tahun 2015, dengan 29 penampilan dan satu medali gelar liga Inggris.

 

6. Henrik Larsson
Henrik Larsson
Henrik Larsson
Larsson mungkin hanya membuat 13 penampilan untuk Man United selama masa peminjamannya yang singkat pada tahun 2007, tetapi ia membuat dampak besar pada klub. Striker legendaris itu memberi United dorongan semangat setengah musim dalam memenangkan gelar Liga Premier inggris. “Pada saat kedatangan, dia tampak sedikit sosok pemuja dengan pemain kami. Mereka akan menyebut namanya dengan nada kagum, ”kata Sir Alex Ferguson. “Status kultus dapat menghilang dalam dua menit jika seorang pemain tidak melakukan tugasnya, namun Henrik mempertahankan aura itu dalam waktunya bersama kami. Dia luar biasa bagi kami, profesionalisme, sikapnya, semua yang dia lakukan sangat bagus. ” pungkas Ferguson dengan nada kagum.

 

5. Paul Scholes
Paul Scholes
Paul Scholes
Secara teknis kami pikir ini masih diperhitungkan. Scholes mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim 2010-11 dan United secara mengejutkan Menghadapi krisis cedera pada Januari 2012, Ferguson memanggil Scholes menjelang pertandingan Piala FA melawan Manchester City. “Saya pikir saya pernah berlatih dengan tim utama sebelum saya kembali pada Januari 2012,” kata Scholes kepada BT Sport. Scholes bangkit dari bangku cadangan melawan City dan bermain selama 18 bulan sebelum gantung sepatu untuk kedua kalinya setelah memenangkan gelar liga ke-11.

 

4. Louis Saha
Louis Saha
Louis Saha
Saha menarik perhatian United selama paruh pertama musim 2003-04 setelah mencetak 15 gol dalam 22 penampilan untuk Fulham, dan kepindahan ke Old Trafford seharga £ 12,4 juta menjadi harga yang cukup mahal bagi pemain sekelas Saha. Striker itu memiliki awal yang baik untuk karir di Man United, mengantongi tujuh gol dalam 10 awal pertamanya, tetapi waktunya di klub sering dirusak oleh masalah cedera. Dia masih berhasil mencetak 42 gol dalam 142 penampilan dan memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala Liga dan Liga Champions sebelum pindah ke Everton pada tahun 2008.

 

3. Juan Mata
Juan Mata
Juan Mata
Mata dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di sepakbola, tetapi jangan lupa bahwa ia juga pemain yang cukup baik. Man United memecahkan rekor transfer mereka untuk mengontrak pemain Spanyol itu dari Chelsea pada 2014, ia mampu secara konsisten meniru bentuk terbaiknya di Chelsea dan sampai kini masih setia di Old Trafford. Mata akan terus di ingat dan dipuja dalam memori untuk setiap penggemar United.

 

2. Patrice Evra
Patrice Evra
Patrice Evra
Evra tiba dari Monako pada tahun 2006 tetapi awalnya berjuang untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan memiliki debut yang sangat buruk melawan Manchester City. Pria Prancis itu akhirnya menjadi andalan di tim United dan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Selama sembilan tahun di Man United, Evra memenangkan lima gelar Liga Premier, tiga Piala Liga, Piala Dunia Klub dan Liga Champions sebelum bergabung dengan Juventus pada tahun 2014.

 

1. Nemanja Vidic
Nemanja Vidic
Nemanja Vidic
Vidic bisa dikatakan sebagai salah satu pembelian terbaik Ferguson setelah United membayar hanya £ 7 juta untuk menandatangani bek tengah dari Spartak Moscow pada 2006. Bintang Serbia membangun kemitraan yang tangguh dengan Rio Ferdinand di jantung pertahanan dan pasangan ini memainkan peran kunci dalam kesuksesan United. Setelah membuat 300 penampilan dan memenangkan 10 penghargaan utama dalam delapan setengah tahun di Old Trafford, Vidic menandatangani kontrak dengan Inter Milan pada 2014.