Julian Nagelsman
Julian Nagelsman
Reputasi Julian Nagelsmann sebagai pelatih yang inovatif dengan taktik enerjiknya membuat dirinya dikenal sebagai pelatih muda berusia 32 tahun yang mempunyai masa depan yang cerah. pelatih yang kini melatih RB Leipzig, sukses membawa timnya mengalahkan Tottenham Hotspur dengan agregat 4-0 dan berhak lolos ke perepmpat final Liga Champions UEFA.
Julian Nagelsman
Julian Nagelsman
– Pensiun Usia 20 Tahun
Julian Nagelsmann telah mencapai begitu banyak hal hebat dalam karir mudanya, namun terpaksa pensiun karena masalah lutut pada tahun 2007 ketika dia baru berusia 20 tahun. Julian Nagelsmann sebelumnya tampil untuk tim 1860 Munich dan Augsburg, tetapi segera Julian Nagelsmann mengalihkan perhatian penuh ke kursus pelatih.

– Melakukan Debut Sebagai Pelatih Saat Usia 28 Tahun
Setelah Julian Nagelsmann memimpin tim U19 Hoffenheim ke gelar nasional di musim 2013/14, Hoffenheim bersedia untuk memberikannya peluang melatih tim senior yang tepatnya musim 2016/2017. alasan dipromosikannya ke tim utama, karena pelatih Hoffenheim kala itu Huub Stevens mengundurkan diri karena alasan kesehatan, Julian Nagelsmann Diangkat sebagai pelatih tim utama Hoffenheim pada bulan Februari tahun 2016, pelatih berusia 28 tahun ini adalah pelatih kepala permanen termuda dalam sejarah Bundesliga.

– 7 Kemenangan Sebagai Pelatih Debutan
Julian Nagelsmann punya tugas berat sebagai pelatih debutan, dimana sebelumnya, Hoffenheim hanya menang 2 kali dari 18 pertandingan dan 2 strip dari jurang degradasi dan banyak medai memprediksi Hoffenhaeim akan diprediksi mengingat pelatihnya belum berpengalaman. namun Julian Nagelsmann menyulap Hoffenheim menjadi tim kuda hitam, sebagai pelatih debutan, Julian Nagelsmann mempersembahkan 7 kemenangan dari 14 pertandingan dan membawa timnya lolos dari zona degradasi.

– Pelatih Termuda Dengan 100 penampilan
Julian Nagelsmann memecahkan satu lagi rekor Bundesliga dalam musim 2018/19, musim penuh ketiga dan terakhirnya yang bertanggung jawab atas Hoffenheim. Hasil imbang 1-1 melawan Borussia Dortmund pada September 2018 menandai rekor klub sebagai pelatih termuda yang mencapai 80 penampilan dan Januari 2019, Julian nagelsmann berhak menyandang pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga yang mencapai 100 penampilan.

– 191 Poin Dalam 116 Pertandingan
Secara total, Hoffenheim asuhan Julian Nagelsmann mengoleksi 191 poin dalam 116 pertandingan Bundesliga. rekor itu hanya kalah dari Bayern (279) dan Dortmund (228). namun mengingat statusnya sebagai pelatih termuda, tentu ini pencapaian luar biasa. dan puncaknya membawa Hoffenheim finis keempat pada 2016/17, ketiga setahun kemudian.

– Pelatih Termuda Liga Champions Kala Berusia 31 Tahun
Berbicara tentang Liga Champions, Julian Nagelsmann menjadi pelatih termuda dalam sejarah kompetisi ketika dia memimpin Hoffenheim melawan Shakhtar Donetsk pada Matchday 1 musim 2018/19. Usianya baru 31 tahun dan 58 hari saat itu. Timnya yang sangat enerjik tampil baik dalam grup, mencetak 11 gol dalam enam pertandingan dan menderita kekalahan tipis, kandang dan tandang, melawan juara Liga Premier Inggris Manchester City.

– Pelatih Termuda Yang Lolos Sistem Gugur Liga Champions Kala Berusia 32 Tahun
Berumur 32 tahun dan 231 hari, Julian Nagelsmann memecahkan rekor lain pada Maret 2020 dengan menjadi pelatih kepala termuda yang memenangkan pertandingan sistem gugur Liga Champions. Kemenangan agregat komprehensif 4-0 Leipzig atas Tottenham Hotspur di 16 besar tidak diragukan lagi akan membuatnya bertekad membawa Leipzig ke puncak Eropa. satu-satunya harapan Julian Nagelsmann yakni mematahkan Rekor Pep Guardiola sebagai pelatih termuda yang meraih Juara liga Champions pada usia 38 tahun bersama barcelona pada tahun 2009.