Barcelona Pep Guardiola
Barcelona Pep Guardiola
Di zaman sepak bola modern seperti saat ini sosok seorang pelatih sepak bola akan sangat dibutuhkan bagi kesuksesan sebuah tim atau klub.
Seorang pelatih dituntut untuk mampu meracik strategi jitu agar para pemainnya mampu tampil lebih unggul dari lawan mereka dan menjadi yang terbaik.

Selain itu seorang pelatih juga harus cerdas dalam merotasi dan memotivasi timnya saat melakoni sebauh laga penting demi mendapatkan hasil yang maksimal.
Berikut ini admin akan membagikan daftar 8 pelatih jenius dalam sepak bola yang mampu meraih tiga gelar juara alias treble winner. Siapa saja sih pelatih tersebut? simak ulasannya dibawah ini:

– Glasgow Celtic | John Stein | 1966/97
Glasgow Celtic John Stein
Glasgow Celtic John Stein
Pelatih kelahiran 1922 ini mampumembawa Celtic menjadi tim eropa pertama yang mendapat treble winners pada musim 1966-1967. Pada musim tersebut Celtic mampu merebut Football League, Scottish Cup dan juga Piala Champions.

– Ajax Amsterdam | Stevan Kovacs | 1971/72
Ajax Amsterdam Stevan Kovacs
Ajax Amsterdam Stevan Kovacs
Pelatih selanjutnya yang pernah meraih treble winners adalah si jenius Stefan Kovacs bersama Ajax pada tahun 1971-1972.
Pada musim tersebut Ajax yang masih diperkuat oleh Johan Cruyff berhasil meraih gelar juara Eredivisie, KNVB Cup, dan juga Piala Champions.

– PSV | Guus Hiddink | 1987/88
PSV Guus Hiddink
PSV Guus Hiddink
Meneer belanda satu ini sukses membawa klub Eredivisie, PSV Eindhoven meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim kompetisi, tepatnya di tahun 1987/88.
Kala itu Hiddink berhasil meraih gelar juara Eredivisie, KNVB Cup, dan juga Piala Champions. Saat itu tangan dingin Hiddink berhasil melahirkan sosok para pemain legenda seperti Ronald Koeman, Eric Gerets, Soren Lerby dan juga Wim Kieft.

– Manchester United | Sir Alex Ferguson | 1998/99
Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson
Pelatih tersukses di EPL ini merupakan sosok yang berjasa besar bagi kesuksesan MU meraih gelar treble winner.
Dibawah racikan Fergie, setan merah berhasil meraih gelar juara Liga Inggris, Piala FA, serta Liga Champions Eropa saat masih diperkuat nama-nama seperti Paul Scholes, Jaap Stam, hingga Roy Keane.

– Barcelona | Pep Guardiola | 2008/09
Barcelona Pep Guardiola
Barcelona Pep Guardiola
Menerapkan strategi tiki-taka yang terkenal akan penguasaan bola lewat umpan 1-2 sentuhan, Guardiola sukses mengantar Blaugrana menjadi juara di tiga kompetisi berbeda yakni La Liga, Copa Del Rey dan UCL.
Lebih dari itu, pep bahkan menambah tiga gelar lagi dalam satu musim yang sama dengan memenangkan kejuaraan dunia antar klub, Piala SUper Spanyol, serta Piala Super Eropa.

– Inter Milan | Jose Mourinho | 2009/10
Inter Milan Jose Mourinho
Inter Milan Jose Mourinho
Jenius atau protagonis?
Mou merupakan sosok pelatih yang berhasil menghentikan laju dominasi Guardiola bersama Barcelona sekaligus mengubur asa Blaugrana untuk memenangi UCL secara back to back.
Bekerja sama dengan pemain seperti Javier Zanetti, Eto’o, Sneijder dan Diego Millito, The Special One sukses mempersembahkan tiga gelar sekaligus bagi fans Inter.

– Bayern Munich | Jupp Heynckes | 2012/2013
Bayern Munich Jupp Heynckes
Bayern Munich Jupp Heynckes
Pada tahun 2012-2013, Munchen sudah berubah jadi team yang menakutkan dan mampu mendapatkan treble winners di bawah pelatih Jupp Heynckes.
Die Rotten berjaya dengan meraup tiga gelar yakni Bundesliga , UCL dan DFB – Pokal. gelar treble winners tersebut menjadi hadiah perpisahan untuk Heynckes yang kemudian digantikan oleh Pep Guardiola.

– Barcelona | Luis Enrique 2014/05
Barcelona Luis Enrique
Barcelona Luis Enrique
Bersama trio MSN (Messi, Neymar, Suarez), Enrique sukses meraih tiga gelar bergengsi yakni UCL, La Liga dan Copa Del Rey
Ia juga nyaris saja membawa kembali gelar sextuple layaknya yang diraih Guardiola di tahun 2008/09. Namun sayangnya prestasi tersebut gagal kembali terulang lantaran Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao pada laga final Piala Super Spanyol.
Itulah tadi para pelatih jenius yang mampu membawa tim yang dilatihnya meraih gelar treble winners. Bagaimana menurut kalian sob? adakah yang mampu kembali meraih gelar treble seperti para pelatih diatas?