Lionel Messi
Lionel Messi
Dalam hal sepak bola tentu tidak terlepas dengan beberpa gol cerdas dan berkelas, semakin banyak menciptakan gol semakin sering disorot media dunia. karena gol adalah faktor hiburan tunggal terbesar dalam permainan yang indah ini, namun dibalik gol indah, kita sering menomor duakan sang pencipta umpan. dibawah ini akan mengulas 8 pemain yang tidak mementingkan diri sendiri dan lebih memberi assist dalam memenangkan sebuah tim. berikut selengkapnya:

 

8. Trent Alexander-Arnold (Liverpool) – 12
Trent Alexander-Arnold
Trent Alexander-Arnold
Bintang Liverpool itu merupakan yang terhebat dalam mencitptakan ruang dalam memberi umpan. Setelah membantu timnya meraih gelar Liga Champions keenam musim lalu, dia sekarang memainkan peran penting bagi liverpool dalam menyegel mahkota Liga Premier. 12 assist yang diciptakan Trent Alexander-Arnold adalah yang tertinggi untuk setiap bek di lima liga top Eropa, dan juga yang terbaik kedua di Liga Premier.

 

7. Lionel Messi (FC Barcelona) – 12
Lionel Messi
Lionel Messi
Walau pandai dalam menciptakan gol, bintang hebat dunia ini juga pandai dalam memberi assist. bintang Barcelona kini sudah mengemas 12 assist dan sukses ungguli Arnold dikarenakan Messi melakukan 12 assist dengan pertandingan lebih sedikit. dan fakta lain yaitu Messi adalah salah satu dari sedikit pemain yang mencetak hat-trick gol serta assist (di pertandingan yang berbeda) musim ini!

 

6. Luis Alberto (SSC Lazio) – 13
Luis Alberto
Luis Alberto
Berapa lama lagi Luis Alberto mendapat panggilan Timnas Spanyol? bintang hebat dengan kreatifitas tinggi musim ini bagi Lazio hanya memainkan 15 menit dilevel Timnas saat Spanyol melawan Kosta Rika pada November 2017 dan itu hanya pertandingan persahabatan. setelah awal yang sulit musim ini kaena didera cedera, pemain berusia 27 tahun segera kembali, membuat 13 assist untuk menyamai penghitungan terbaik pribadinya dari musim 2017/18.

 

5. Christopher Nkunku (RB Leipzig) – 14
Christopher Nkunku
Christopher Nkunku
Diskusi tentang pemain muda terbaik di Eropa biasanya tidak ada nama Christopher Nkunku, yang ada hanya Jadon Sancho atau Trent Alexander-Arnold, tapi dia ada di antara yang terbaik. Statistiknya sebagian besar mendapatkan cukup sorotan karena tampil bersinar bersama klub. kini dia menciptkan 14 assist. termasuk 4 assist dalam 1 pertandingan melawan Schalke.

 

4. Angel Di Maria (PSG) – 14
Angel Di Maria
Angel Di Maria
Pemain lain yang berada di bawah radar yakni Angel Di Maria terus memberikan penampilan terbaiknya untuk Les Parisians. dia merupakan pembuat assist bagi gol Kylian Mbappe dan Neymar dengan 14 assist dari 26 penampilan di Ligue 1. Dia perlu menambahkan 5 assist untuk mengungguli assist terbaiknya.

 

3. Thomas Muller (Bayern Munich) – 16
Thomas Muller
Thomas Muller
Hal yang tidak menyangka sekali, beberapa tahun belakangan, dia merupakan bomber haus gol dengan naluri mencetak gol sangat ditakuti tim lawan. namun musim ini, ia hanya penyedia bagi gol striker, kini Muller menciptakan 16 assist dan itu yang terbaik di Bundesliga Jerman, dan hanya perlu satu lagi untuk mendapatkan angka terbaik dalam karier.

 

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) – 16
Jadon Sancho
Jadon Sancho
Hanya dalam 23 pertandingan, Jadon Sancho telah melampaui penghitungan musim sebelumnya dengan terlibat dalam 30 gol, yang juga merupakan yang terbanyak bagi seorang pemain di Bundesliga. Enam belas di antaranya merupakan assist, dan itu yang tertinggi untuk pemain di bawah 23 di lima liga teratas Eropa! Sancho telah memberikan lebih banyak assist daripada siapa pun sejak awal musim lalu dan akan sangat dirindukan oleh Dortmund jika dia memang meninggalkan klub musim panas ini.

 

1. Kevin De Bruyne (Kota Manchester) – 17
Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne
Pemain Belgia itu menjalani musim yang dirusak cedera tahun lalu, tetapi telah bangkit kembali dengan cara yang spektakuler musim ini untuk membuat 17 assist di Liga Premier. Bahkan ketika Manchester City telah berjuang untuk konsistensi musim ini, Kevin De Bruyne telah berada di puncak permainannya. Dia satu-satunya pemain yang membuat assist dalam empat pertandingan langsung pada dua kesempatan yang berbeda, dan jika musim ini berlanjut bulan depan, akan memiliki kesempatan untuk melampaui penghitungan karir terbaiknya dari 21 assist dalam satu musim yang dia buat dengan Wolfsburg.