Arsenal
Tahun 2010 merupakan saat yang penuh gejolak bagi penggemar Arsenal – tetapi mereka masih melihat beberapa pemain terbaik Eropa mengenakan kaos merah strip Putih kebanggan Meriam London. Arsenal dalam 1 dekade menetapkan diri sebagai klub langganan L. Champions. namun dalam 3 tahun terakhir dia hanya berhasil lolos kualifikasi Liga Europa.
Wojciech Szczesny
1. Wojciech Szczesny
Setelah berkembang melalui tim cadangan di Arsenal, Szczesny melakukan debut Liga Premier melawan Manchester United pada Desember 2010. Dia kemudian menjadi penjaga gawang pilihan utama klub dan pemain internasional Polandia itu melanjutkan karirnya sampai 132 penampilan Liga Premier untuk klub. namun pada tahun 2015 Szczesny digantikan oleh Petr Cech . karena kalah bersaing, Szczesny di pinjam ke As Roma selama 2 tahun. dan akhirnya dia hengkang dan membangun kembali karirnya di Juventus dan pemain berusia 29 tahun itu sekarang dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.
Laurent Koscielny
2. Laurent Koscielny
Koscielny bergabung dengan Arsenal dari Lorient pada 2010, dan ia menjadi andalan pertahanan Arsenal selama sembilan tahun ke depan. namun secara mengejutkan sang bek tangguh ini dibiarkan pergi ke Bordeaux pada tahun 2019, atas keputusan kontroversial itu, Arsenal kini dicap sebagai klub dengan pertahanan terburuk di liga Inggris. Koscielny melakukan 255 penampilan untuk Arsenal. “Tidak ada yang mengantisipasi kepergian saya. Untuk membuatnya tetap sederhana, saya tidak bahagia seperti pada hari pertama saya masuk, ”katanya kepada Canal Football Club. “kami perlu kembali ke rumah, untuk memiliki tantangan baru bagi kami. Untuk bisa bahagia sekali lagi bersama, kembali ke Prancis adalah solusi terbaik. ” walau sudah memasuki usia senja, koscielny sukses membawa Bordeaux selalu masuk zona 5 besar, dan membuat pertahanan semakin solid.
Nacho Monreal
3. Nacho Monreal
Pemain internasional Spanyol itu bermain 187 pertandingan Liga Premier untuk Arsenal, setelah bergabung dari Malaga pada Januari 2013. Kieran Tierney ditandatangani sebagai pengganti di musim panas sehingga Monreal bergabung dengan Real Sociedad, mengakhiri karir enam setengah tahun dengan The Gunners. Kini dia sukses besar dalam membawa Real Sociedad tembus 5 besar sejauh ini.
Aaron Ramsey
4. Aaron Ramsey
Pada bulan Februari 2010, Ramsey mengalami musim yang sedih setelah kakinya patah saat melawan Stoke City, tetapi ia bangkit kembali untuk menjadi bagian penting dari tim Arsenal sepanjang dekade ini. Pemain 28 tahun ini membuat 239 penampilan Liga Premier untuk klub di tahun 2010-an, dan dia adalah Pemain Terbaik Musim 2013-14 dan 2017-18. Setelah 11 tahun di Emirates, gelandang itu mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada The Gunners dan bergabung dengan Juventus secara gratis di musim panas. walau belum menunjukkan kualitasnya, namun banyak meyakini ramsey akan segera menemukan kesuksesannya bersama Juventus.
Theo Walcott
5. Theo Walcott
Walcott melakukan debutnya di Liga Premier pada tahun 2006 setelah didatangkan dari Southampton tetapi pemain sayap itu masih menjadi pemain reguler Arsenal selama dekade ini dengan total membuat 270 pneampilan dengan 65 gol. namun kehebatan Walcott tidak dimaksimalkan baik Oleh arsenal dan lebih memilih menjualnya ke Everton pada tahun 2018. dia sukses menjadi pemain reguler Everton.
Alex Oxlade-Chamberlain
6. Alex Oxlade-Chamberlain
Oxlade-Chamberlain bergabung dengan Arsenal dari Southampton pada 2011 dan gelandang itu dianggap sebagai salah satu talenta sepakbola Inggris yang paling cerdas. toatal dia membua 139 penampilan dengan 9 gol. entah kenapa dia dijual pada tahun 2017 dengan bergabung bersama Liverpool. dibawah asuhan Jurgen Klopp, chamberlain menemukan karirnya kembali yang sempat hilang. bahkan klopp berujar beruntung mendapatkan Chamberlain. dia merupakan pemain hebat Arsenal yang sukses bersama Liverpool.
Jack Wilshere
7. Jack Wilshere
Pada awal dekade, Wilshere tampaknya akan menjadi gelandang kelas dunia untuk Arsenal dan Inggris selama sepuluh tahun ke depan. Namun, cedera menggagalkan karirnya, dan ia hanya membuat 123 penampilan Liga Premier untuk klub di 2010 dan gelandang bergabung dengan West Ham pada 2018. kini dia memiliki masa depan cerah di west ham dengan menjadi pemain utama.
Alexis Sanchez
8. Alexis Sanchez
Sanchez masuk dari Barcelona pada 2014 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier, mencetak 60 gol dalam 122 penampilan liga untuk The Gunners. Pemain depan itu secara mengejutkan dibarter oleh arsenal dalam pertukaran pemain yakni Mkhitaryan dan Sanchez bergabung dengan Manchester United dan pemain berusia 30 tahun saat ini dipinjamkan ke Inter Milan.
Olivier Giroud
9. Olivier Giroud
Giroud mencetak 73 gol dalam 180 penampilan Liga Premier untuk Arsenal dan juga membantu Arsenal dengan memenangkan tiga Piala FA. Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan saingan beratnya Chelsea pada Januari 2018 dan mencetak gol melawan mantan klubnya di final Liga Eropa musim lalu. diap pemain hebat Arsenal yang memiliki masa hebat bersama chelsea diawal karirnya.