English Premier League alias EPL mengumumkan peluncuran Hall of Famebagi para pemain dengan prestasi terbaik yang pernah merumput di tanah britania raya tersebut.

Dilansir dari premierleague,com (29/2/2020), anggota Hall of Famemenandai gelar kehormatan individu tertinggi yang diberikan oleh liga. Sebagai awalannya, akan ada dua mantan pesepakbola yang ditunjuk dan akan diumumkan pada 19 Maret 2020.

Syarat untuk masuk sebagai anggota Hall of Fame juga cukup sederhana. Penghargaan tersebut diberikan hanya kepada para pemain yang sudah pensiun. Dan prestasi yang dihitung hanyalah keseluruhan karirnya selama merumput di EPL.

Jadi intinya, pemain yang sudah pensiun akan di-review kembali keseluruhan karir individualnya dan akan dilantik untuk menjadi anggota Hall of Fame EPL.

Berikut ini admin memprediksi 10 nama pemain yang paling berpotensi untuk masuk sebagai kandidat utama anggota pertama yang pantas masuk ke Hall of Fame EPL.

Siapa saja kesepuluh pemain tersebut? berikut ulasannya:

1.Ryan Giggs

Giggs sepertinya menjadi kandidatkuat untuk masuk sebagai dua anggota pertama Hall of Fame yang akan diumumkan 19 Maret mendtang.

Ia tercatat tampil sebanyak 632 kali di kompetisi EPL dengan koleksi 162 assistdan 13 kali mengangkat Trophy Liga Inggris.
Alan Shearer
2. Alan Shearer

Selanjutnya ada nama Alan Shearer yang menjadi top skor sepanjang masa EPL dengan jumlah total gol sebanyak 260. meskipun selama karirnya ia hanya mampu meraih satu gelar EPL bersama Blackburn Rovers di tahun 1995 silam.
Thierry Henry
3. Thierry Henry

Pemain multitalenta ini layak untuk masuk sebagai anggota hall of fame EPL. Ia juga menjadi salah satu pemain kunci gelar Invincible Arsenal.
Roy Keane
4. Roy Keane

Gelandang yang dikenal dengan tekel kerasnya ini juga layak untuk menjadi salah satu mantan pemain EPL yang masuk ke hall of fame edisi pertama 19 Maret mendatang.
Frank Lampard
5. Frank Lampard

3x gelar EPL, 2x Piala Liga, dan 4x juara FA cup. Frank Lampard merupakan salh satu pemain tengah terbaik yang pernah bermain di EPL.

Selain itu gelandang yang identik dengan nomor punggung 8 di Chelsea ini mencetak 177 gol selama karirnya di EPL.
Peter Schmeichel
6. Peter Schmeichel

Sebagai penjaga gawang kemampuannya dalam mengamankan mistar gawang dari gempuran serangan lawan membuat ia menjadi salah satu kiper terbaik EPL sepanjang sejarah.

Ia juga membantu MU meraih 5x gelar EPL, 1x Piala Liga, dan 3x gelar juara Piala FA.
John Terry
7. John Terry

Salah satu pemain belakng terbaik yang pernah dimiliki Chelsea maupun timnas Inggris. kemampuan bertahannya bahkan menjadikan Chelsea di musim 2004/05 tim dengan catatan kebobolan paling sedikit, yakni 15. Rekor tersebut pun masih bertahan hingga saat ini.
Paul Scholes
8. Paul Scholes

Gelandang panutan Xavi dan Iniesta ini juga sangat layak untuk menjadi kandidat kuat mantan pemain EPL yang masuk ke dalam daftar Hall of Fame. Ia juga mengoleksi 11 gelar EPL bersama Manchester United.

Seorang Zidane bahkan menganggap jika Scholes merupakan lawan terberatnya selama berkarir di lapangan hijau.
Steven Gerrard
9. Steven Gerrard

Belum pernah juara EPL memang. Namun Gerrard merupakan salah satu gelandang terbaik di britania raya. Meski tak pernah membawa Liverpool meraih gelar EPL, Gerrard mengoleksi catatan penampilan yang mengesankan.

Selama merumput di kompetisi EPL, ia mengoleksi 120 gol dan 92 assist dari total 504 kali penampilannya.

Itulah tadi 9 pemain yang pantas untuk masuk ke dalam nominasi Hall of Famepertama dalam sejarah Premier League. Bagaimana menurut anda? apakah anda punya pendapat lain?