Aksi Mengagumkan Bayern Munchen Taklukkan Dusseldorf dengan 5-0
Aksi Mengagumkan Bayern Munchen Taklukkan Dusseldorf dengan 5-0

nonleaguezone.com – Laga Bundesliga hebohkan dengan aksi apik dari klub Bayern Munchen pada 30 Mei 2020. Ketika itu Munchen tampil melawan Fortuna Dusseldorf di Allianz Arena dini hari waktu Indonesia. Tak beri ampun Munchen membobol habis gawang lawan dengan perolehan gol 5.

Kemenangan laga ini berhasil mengukuhkan posisi Munchen di puncak klasemen sementara Bundesliga. Melesat tajam kini Munchen memegang 67 poin sedangkan pada posisi ke dua ditempati oleh Dortmund yang memiliki selisih 10 poin. Naas Dussendorf justru tertinggal di urutan ke-16 dengan 27 poin.

Keberuntungan Pertama Gol Bunuh Diri Permulaan Aksi Babak Pertama

Laga ini tentu menjadi keberuntungan bagi Munchen sekaligus kesialan bagi Dussendorf yang tidak mencetak gol sama sekali. Kesialan Dussendorf dimulai dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Mathias Jorgensen pada menit ke-15.

Tentu tidak disengaja gol bunuh diri itu bermula ketika Serge Gnabry bebas dari sisi kanan usai menerima umpan dari Thomas Mueller. Lantas Gnabry memberi umpan balik yang disambar Pavard. Naas umpan itu tak sengaja mengenai Jorgensen dan malah masuk ke gawang Dussendorf membuat Die Roten unggul 1-0.

Tak selang lama Die Roten kembali mencetak gol pada menit ke 29. Gol dicetak dari sundulan keras Benyamin Parvard yang menerima umpan pojok Kimmich. Sundulan menawan membuahkan hasil bagi Munchen dengan perolehan 2-0.

Unggul dua poin tak membuat Munchen terlena, lagi-lagi pasukan Hansi Flick terus maju dan membobol pertahanan lawan. Kali ini serangan dilancarkan oleh perpaduan apik dari umpan pendek antara Lewandowski, Kimmich, dan Mueller di menit ke 43.

Kerjasama menawan antara ketiga pemain tersebut ternyata berhasil mengecoh penjaga gawang Florian Kastenmeier dan berhasil menambah skor untuk Munchen dengan total 3-0. Tersulut api Dusseldorf mencoba melawan dengan melancarkan serangan ke gawang Munchen oleh Kenan Karaman.

Sayang usaha Karaman belum membuahkan hasil, tembakan yang Ia lakukan berhasil diblok oleh Alphonso Davies yang saat itu tengah berada di posisi yang strategis. Dusseldorf pun kembali kehilangan kesempatan setelah tak selang lama peluit tanda berahkirnya babak pertama berbunyi.

Munchen Habisi Dusseldorf dengan Dua Gol Terakhir

Tak ingin memberi kesempatan bagi lawan, usai istirahat babak pertama Munchen kembali menyerang. Serangan pertama di babak kedua dilakukan oleh David Alaba yang langsung berhadapan dengan sang kipper lawan. Tembakan Alaba belum berhasil membobol pertahanan Kastenmeimer sebelum dua pemain lainnya membuka serangan baru.

Berkat bantuan sempurna dari Serge Gnabry  dan Kingsley Doman membuat pergerakan yang berhasil mengecoh sang kiper. Tepatnya saat Lewandowski menerima umpan dari Gnabry. Hasil umpanan menawan ini berakhir menjadi gol ke-4 bagi Munchen pada menit ke 50.

Gol yang langsung diberikan oleh Lewandowski membuatnya tampil menjadi bintang pada permainan malam ini setelah gol sebelumnya. Alphonso Davies rasanya tak mau diam saja, pemain yang dijuluki “Road Runner” ini mencetak gol pertamanya di menit ke 52.

Tendangan Davies berhasil membuahkan gol di gawang lawan setelah lolos dari kepungan tiga pemain Dusseldorf lainnya. Pergerakannya cepat seperti karakter kartun “Road Runner” dengan kecepatan berlari lebih dari 35 km/jam tak heran bila Ia dijuluki demikian.

Kebanggangan Hansi Flick tak Membuatnya Terlena

Serangan dari Davies ini berhasil menambah skor untuk Munchen dengan hasil akhir 5-0. Gol penutup pertandingan yang menawan membuat Hansi Flick berbangga hati pasalnya dia mampu mengungguli prestasi Guardiola. Flick berhasil membawa kemenangan bagi Munchen dengan 22 kemenangan pada 25 laga pertandingan.

Meski rekor yang gemilang, pencapaian tersebut lantas tak membuat Flick terlena. Dilansir dari situs resmi klub Flick mengatakan bahwa mereka masih memiliki beberapa pertandingan ke depan dan harus terus berupaya untuk maju. Kemenangan kali ini menunjukkan bahwa mereka (Klub Bayern Munchen) berada pada posisi yang bagus.

Mereka ingin menunjukkan bahwa penting untuk memiliki sebuah musim yang sukses, harus memenangi title kejuaraan itulah tujuan mereka. Keberhasilan 5-0 itu membuat Flick berbangga hati. Dia sangat senang dengan penampilan tim yang begitu agresif dan tidak memberi kesempatan sedikitpun bagi lawan.

Semua pemain saling mendorong dan memotivasi satu sama lain. Harapan Flick adalah kekompakan ini terus berlanjut hingga pertandingan-pertandingan di hari depan. Apabila demikian dia yakin bahwa juara Bundesliga kali ini akan mereka dapatkan.