Alasan 2 Tim Asal Inggris Ini Pasif Rekrut Pemain Baru
Alasan 2 Tim Asal Inggris Ini Pasif Rekrut Pemain Baru

Banyak tim asal Inggris yang aktif dalam merekrut pemain pada bursa transfer musim ini. Mereka berlomba untuk mendapatkan jasa dari pemain-pemain terbaik yang diharapkan mampu memperkuat skuat dari segala lini. Dari banyaknya tim tersebut terdapat 2 tim yang terlihat pasif dan tertinggal dari lawan-lawan mereka, yakni Manchester United dan Chelsea.

Seperti yang kita ketahui, dari tim-tim besar Inggris yang berjulukan The Big Six, hanya MU dan Chelsea yang belum mendatangkan pemain baru.

Contohnya, Manchester City mendatangkan striker muda fenomenal, Erling Haaland baru-baru ini.

Liverpool yang merupakan rival Man City juga berhasil mendapatkan tanda tangan Darwin Nunez. Pembelian ini disinyalir sebagai pembelian termahal klub.

Ada juga Tottenham Hotspur yang mampu mendapatkan jasa tiga pemain sekaligus, yakni Ivan Perisic, Ben Foster dan Yves Bissouma.

Arsenal yang tak mau kalah dari Tottenham pun mendatangkan Marquinhos dan Fabio Vieria.

Ketidak-aktifan MU dan Chelsea ini pun memunculkan pertanyaan dari berbagai publik. Apa alasan kedua tim tersebut masih belum mendatangkan pemain baru sampai dengan saat ini?

Penjualan Pemain Lama

Andreas Pereira
Andreas Pereira

Banyaknya pemain yang tak terpakai mungkin menjadi alasan utama mengapa Manchester United dan Chelsea terkesan pasif pada bursa transfer. Kedua tim asal Inggris tersebut banyak dihuni pemain senior yang seringnya tidak dimainkan dan hanya menambah beban gaji.

Ada Andreas Pereira di kubu MU dan Lukaku di kubu The Blues. Dengan melakukan penjualan pemain lama terlebih dahulu, nantinya diharapkan kedua tim mendapatkan dana segar yang bisa digunakan untuk membeli pemain baru.

Wajah Baru Manajemen

Erik Ten Hag dan Todd Boehly
Erik Ten Hag dan Todd Boehly

Berbeda dengan rival-rival mereka yang tidak mengalami perubahan apapun, terjadi perombakan pada tubuh manajemen baik di Man United ataupun Chelsea. Baru-baru ini Setan Merah mengganti Ralf Rangnick dengan Erik Ten Hag sebagai pelatih.

Sedangkan Chelsea, bergantinya kepemilikan klub kepada Todd Boehly , membuat tim asal London Barat tersebut harus membuat rencana baru perihal dana dan pembelian pemain.

Buntunya Negosiasi

Frenkie de Jong dan Romelu Lukaku
Frenkie de Jong dan Romelu Lukaku

Tak tercapainya kata sepakat dengan para pemain incaran juga menjadi alasan kenapa Manchester United dan Chelsea belum mampu mendapatkan pemain baru.

Sekarang ini, Man United masih berusaha untuk mendapatkan jasa Frenkie de Jong dari Barcelona. Tingginya permintaan Blaugrana dan keengganan sang pemain dianggap sebagai alasan kenapa negosiasi tersebut tak kunjung selesai.

Dari kubu Chelsea, proses negosiasi penjualan Romelu Lukaku ke klub Serie A Inter Milan dan merekrut Lautaro Martinez dari Nerazzurri pun tak menemui titik temu.

Ditambah lagi, Chelsea juga tengah membujuk Sevilla untuk jasa Jules Kounde dan berbicara mengenai kepindahan Ousmane Dembele dengan sang agen.

Masih berkutatnya kedua klub tersebut untuk menemukan kata sepakat dalam proses negosiasi membuat mereka masih tidak mampu mendatangkan pemain baru.