Alasan AS Roma Jadi Ancaman Serius untuk AC Milan

AC Milan menghadapi AS Roma sebagai tuan rumah Senin dinihari tepat di pekan ke-24 Serie A 2020-2021. Milan harus waspada dalam menghadapi lawan dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico. Kedua tim pada lagai ini memang baru saja sama-sama memastikan lolos dari babak 32 besar.

Kemenangan didapat AS Roma setelah mengalahkan Braga dengan skor 3-1 berkat gol dari Edin Dzeko, Carles Perez, dan Borja Mayoral. Tim ini juga berhasil menang agregat 5-1 secara telak. Di sisi lain, Milan telah memenangkan laga kontra Red Star Belgrade setelah mendapat hasil dari penalti Franck Kessie.

Pertandingan antara Milan dan Red Star Belgrade ini berlangsung di San Siro dengan gol agregat 3-3. Roma tidak puas sampai sana, mereka berusaha mengukuhkan posisi empat besar serta memangkas jarak dari Inter Milan dan Milan. Selain itu, mereka juga berusaha menyingkirkan Juventus yang bertengger di peringkat 3.

Selain itu, Milan tidak ingin pasrah tertinggal dari Inter Milan semakin jauh. Memang dari sisi performa, Milan masih sangat diragukan. Hal ini berbeda dengan skuad Paulo Fonseca yang justru meyakinkan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, dan berikut penjabaran lengkapnya.

Kemenangan Laga Terakhir dan Jago di Kandang Sendiri

Dari tujuh pertandingan yang telah dilalui Roma terakhir kali, mereka berhasil memenangkan lima di antaranya. Juventus adalah satu-satunya juara bertahan yang mampu mengalahkan Roma selama periode tersebut. Juventus berhasil mendapat skor 2-0 atas kemenangannya melawan Roma pada 7 Februari 2021.

Mereka berhasil menaklukkan Spezia dengan skor 4-3, Verona 3-1, dan Udinese 3-0. Lalu mendapat hasil imbang ketika menghadapi Benevento di Seria A. dua leg berhasil mereka menangkan ketika berhadapan dengan Braga dalam Liga Europa. Yaitu dengan skor 2-0 di markas lawan dan skor 3-1 di kandang sendiri.

Bahkan Roma belum pernah mengalami kekalahan di kandang mereka dalam Serie A musim ini, bahkan dengan rekor M9 S3 K0. Terhitung Roma telah mengalami tiga kali kegagalan, yaitu ketika mendapat hasil imbang 2-2 lawan Juve, 0-0 dari Sassuolo, dan skor 2-2 kontra Inter Milan.

Selain itu, sembilan kemenangan di pertandingan kandangnya telah diraih Roma dengan rata-rata skor meyakinkan. Beberapa di antaranya ketika melawan Fiorentina dengan skor 2-0, Torino 3-1, dan Udinese 3-0. Hal ini cukup membuktikan bahwa Roma termasuk tim yang produktif mencetak gol dari kandangnya.

Roma telah mencetak 31 gol dari 12 pertandingan yang berlangsung di kandangnya dalam Serie A musim ini. Angka ini patut membuat lawannya cemas, termasuk Milan. Terlebih mereka baru saja dikalahkan Spezia 0-2 dan Inter Milan dengan skor 0-3.

Ancaman dari Pemain-Pemain Berbahaya

Selain dari rekor kemenangan, Roma juga memiliki beberapa pemain berbahaya yang patut dikhawatirkan lawannya. Salah satunya adalah Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang berusia 32 tahun. Pemain tersebut merupakan peraih top skor dan top assist di klub Roma dalam Serie A musim ini.

Henrikh Mkhitaryan berhasil mencetak 9 gol dalam 22 pertandingan dalam liga musim ini, bahkan sukses merancang 8 assist. Lalu, nama Borja Mayoral jadi salah satu pemain yang akan meneror Milan dari lini pertahanan. Penyerang asal Spanyol ini diketahui sedang dalam mode beringas.

Mayoral mencatat lima gol san satu assist untuk Roma dalam semua kompetisi terakhirnya. Dia bahkan telah mencetak enam gol dan dua assist dari 17 pertandingan pada Serie A musim terbaru. Dari Liga Eropa, Mayoral sukses mengumpulkan lima gol dan satu assist bersama Giallorossi. Hal ini cukup untuk membuat Milan Waspada.