Solskjaer dan Bruno Fernandes
Solskjaer dan Bruno Fernandes

Sosok Bruno Fernandes kini  tenga menjadi idola baru untuk para penggemar Manchester United. Sebenarnya mula-mula ketika Olle Gunnar Solskjaer tak banyak ekspektasi dari para penggemar untuk pemain yang satu ini, meskipun para fans mengharapkan dirinya tetap mampu memberikan pengaruh untuk skuad Setan merah.

Namun diluar dugaan, Bruno Fernandes rupanya justru menjawab semua keraguan dari para penggemar Setan Merah, ia memberikan bukti atas kepercayaan yang diberikan oleh Solskjaer pada dirinya.Meski baru beberapa kali memperkuat MU namun nyatanya ia mampu menunjukkan perfoma tokcernya. Bahkan jelas kehadirannya di MU menjadi satu pembeda yang amat besar.

Di klubnya yang lama Bruno Fernandes memang tampil begitu apik, ia juga mendapatkan banyak cinta dari fansnya. Namun kemudian tiba-tiba ditengah musim ini ia justru memilih untuk hijrah ke Old Trafford. Kira-kira apa alasan sang pemain sehingga mantap memutuskan untuk membela Setan Merah, yang secara performa saat ini sedang tidak stabil.

Karir Awal Gemilang Fernandes Bersama MU

Seperti yang kami jelaskan diatas bahwa pada awalnya Bruno Ferandes tengah memperkuat Sporting FC, di klub tersebut ia tampil sangat gemilang. Solskjaer adalah orang yang menyadari potensi gelandang Portugal tersebut, karenanya ia rela menebus sang pemain dengan harga 47 juta paun pada Januari lalu.

Tidak perlu waktu lama bagi seorang Fernandes untuk membuktikan kualitasnya, karena beberapa saat saja setelah ia bergabung dengan MU ia langsung menjadi sosok peting dalam tiap pertandingan. Dari total 9 pertandingan yang telah ia lakoni bersama MU, Fernandes tercatat berhasil mencetak tiga gol dan empat asisst.

Dari total 9 penampilan yang ia lakoni tersebut bahkan mampu membuat dirinya menyabet gelar sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari 2020. Dengan demikian rasanya wajar jika pemain 25 tahun tersebut saat ini amat diidolakan oleh para penggemar Manchester United.

Sosok Solskjaer Beri Pengaruh Atas Keputusannya Merapat ke MU

Sejak datangnya Bruno Fernandes, Manchester United terlihat menunjukkan permainan yang kian apik, bahkan mereka berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan sebanyak 11 kali berturut-turut dalam seluruh kompetisi yang mereka ikuti. MU juga berhasil mempertahankan posisinya di 4 besar klasemen sementara Liga Inggris.

Ada banyak pertanyaan dari pihak penggemar tentang apa alasan sebenarnya sehingga Bruno Fernandes mau bergabung bersama MU. Kita sama tahu bahwa beberapa waktu kebelakang posisi MU tidak begitu stabil layaknya klub papan atas Liga Inggris lainya. Kemudian Fernandes mengakui bahwa dalam kepindahannya, Solskjaer menjadi sosok yang berpengaruh.

Dalam kesempatan wawancaranya bersama pihak klub, ia mengatakan bahwa dari awal Manchester United memang merupakan salah satu mimpinya. Oleh karena itu, ketika datang satu kesempatan tentu tidak akan ia sia-siakan. Selain itu, hal yang terpenting bagi Fernandes adalah mendapatkan kepercayaan dari pelatih, yang mana saat ini adalah Olle Gunnar Solskjaer.

Menurut gelandang Portugal tersebut adalah penting untuk mengetahui apakah pelatih baru memberinya dukungan atau tidak. Nyatanya ada banyak pelatih yang bergabung dengan tim baru namun sebenarnya pelatih dari klub tersebut tak meginginkan sang pemain. Keadaan seperti ini memang telah banyak terjadi di banyak klub.

Hal yang Terpenting bagi Fernandes Adalah Kepercayaan

Namun berkaitan dengan pernyataanya diatas Bruno Fernandes membantah bahwa ia hanya bermain karena diinginkan pelatih. Maksud dari pernyataanya adalah ia ingin benar-benar mendapatkan kepercayaan pelatih. Kepercayaan adalah satu hal yang sangat penting baginya, karena dengan itu ia juga akan merasa diinginkan dan dibutuhkan.

“Maksudku aku bukan datang hanya sekedar karena pelatih ingin aku bermain, aku tidak demikian. Tapi, aku ingin merasakan bahwa pelatih memiliki kepercayaan. (seperti) Anda datang, Anda merupakan pilihan bagi saya, saya meninginkan Anda. Bagiku, intinya yang terpeting adalah kepercayaan yang dimilikinya untukku” Ungkap Fernandes.

Kemudian disisi lain ia juga menjelaskan bahwa saat ini yang tidak kalah penting adalah ia bisa menaklukan klub yang dibelanya. Ia ingin terus bermain, terus maju, dan melakukan banyak pertandingan. Menunjukkan penampilan terbaik tentunya akan menjadi satu hal yang akan terus diusahakan secara maksimal oleh Bruno Fernandes.