Alasan Giroud Bertahan di Chelsea - Keluarga dan Kuasa Tuhan
Alasan Giroud Bertahan di Chelsea - Keluarga dan Kuasa Tuhan

Kontrak Oliver Giroud di Chelsea resmi diperpanjang hingga tahun 2021. Kabar tersebut disampaikan oleh Chelsea pada laman resminya 20 Mei 2020 lalu. Awalnya Pemain 33 tahun itu kehabisan kontrak pada awal Bulan Januari 2020 lalu.

Giroud sempat berpikir akan pindah dari Chelsea lantaran kesempatan bermain di klub tersebut musim ini sangat minim sekali. Bahkan Giroud hanya bermain sebanyak sembilan kali di Premier League bahkan parahnya Ia hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 13 kali saja.

Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan Giroud untuk segera berganti klub. Pasalnya Ia mempunyai target untuk mempertahankan posisinya di skuat Prancis pada Piala Eropa 2020. Selain itu Giroud juga mendapat tawaran menarik dari Inter Milan.

Inter Milan yang pada saat itu sudah resmi melepas Mauro Icardi dan terancam kehilangan Lautaro Martinez memiliki alasan kuat untuk memboyong Giroud. Naas keinginan Milan harus pupus lantaran Giroud menandatangani kontrak dua taun kedepan dengan Chelsea.

Alasan Giroud Bertahan di Chelsea

Berbagai spekulasi dan pertanyaan meruak di masyarakat mengingat Chelsea baru saja mendatangkan Hakim Ziyech dan kemungkinan akan mendatangkan pemain penyerang baru musim depan. Hal ini tentu akan memperburuk posisi Giroud sendiri.

Namun Giroud juga bukan pemain sepak bola amatiran yang tidak mempertimbangkan semua keputusan yang Ia ambil. Ada beberapa alasan yang membuatnya terus bertahan di Chelsea hingga dua tahun ke depan. Ia mengungkapkan bahwa salah satu alasannya karena situasi sekarang yang tidak baik.

Lockdown akibat virus corona di berbagai negara membuatnya berpikir dua kali untuk pergi keluar negeri. Selain mematikan virus ini belum ada vaksinnya. Taruhannya bukan hanya kesehatan dirinya sendiri namun juga istri dan anak-anaknya. Ia banyak memikirkan masalah kualitas hidup keluarganya.

Ditambah lagi dengan urusan surat-surat dan administrasi yang pastinya lebih menyulitkan dibanding hari-hari sebelum virus corona. Giroud sadar bahwa Ia memiliki manager dan asisten yang siap mengurusnya namun hal itu bukan alasan karena kesehatan mereka juga tanggung jawab Giroud.

Alasan keduanya yaitu karena kuasa Tuhan. Ketika Ia ingin meninggalkan Chelsea, Tuhan memiliki kehendak lain. Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya Bulan Januari lalu ingin sekali pergi dari Chelsea dikarenakan membutuhkan banyak jam terbang.

Sedangkan di Chelsea dia hanya diberi kesempatan bermain sedikit saja, ungkapannya ini dikutip dari situs Sportkeeda. Namun sepertinya Tuhan belum menyetujuinya, Giroud malah mendapat tawaran menarik dari pihak manager. Meski tidak diungkapkan secara blak-blakan, manager sadar akan keinginan Giroud.

Alasan Giroud Bertahan di Chelsea - Keluarga dan Kuasa Tuhan
Alasan Giroud Bertahan di Chelsea – Keluarga dan Kuasa Tuhan

Rayuan Pelatih yang Berhasil Mengikat Giroud Kembali

Ketika mengetahui keinginan Giroud untuk pindah, sang pelatih Chelsea Frank Lampard mengevaluasi diri dan seluruh timnya. Lampart sadar bahwa saat ini Ia belum menemukan pemain penganti yang cocok untuk menggantikan posisi Giroud.

Lampard berusaha mempertahankan Giroud dengan berbagai rayuan yang Ia miliki. Bahkan sang pelatih juga berbicara empat mata dengan Giroud untuk dapat memenangkan hatinya. Lantas dengan segala upaya yang ditempuh sang manager akhirnya Giroud luluh hatinya.

Dalam perbincangannya itu sang manager dan pelatih Chelsea telah berjanji bahwa akan lebih sering mengikutsertakan Giroud dalam pertandingan-pertandingan setelah ini. Ini merupakan janji besar yang memang Giroud harapkan lantaran ingin meraih posisi skuat Prancis.

Tak ada salahnya menerima tawaran tersebut, pasalnya Giroud juga merasa senang bermain untuk Chelsea. Ia bahagia bisa melanjutkan perjalanannya di Chelsea. Giroud mengatakan bahwa dirinya merasa benar-benar ingin untuk bisa bermain dan menikmati pertandingan sepakbola kompetitif bersama rekan satu timnya di Chelsea.

Giroud menggenggam kesempatan itu, karena yakin kesempatan yang sama tidak akan datang dua kali. Sebagai ungkapan syukurnya kepada Tuhan atas kepercayaan yang diberikan sang manager dan pelatih untuknya maka Ia ingin terus memenangkan trofi-trofi bersama Chelsea.

Terus bermain dengan apik, meningkatkan kemampuan, dan menunjukkan ke manager bahwa dirinya bisa diandalkan, ungkapan pemain berusia 33 tahun itu yang dikutip dari Metro. Giroud yakin bahwa mungkin inilah kesempatan baik yang Tuhan berikan pada dirinya dan harus Ia manfaatkan sebaik mungkin.