Alasan Harry Maguire Tampil Buruk Terungkap

Penampilan flop Harry Maguire bersama Manchester United telah membuat banyak kritik muncul. Bahkan para penggemar menganggap bek Inggris itu tidak cukup baik. Tidak sedikit menginginkan mantan bek Leicester itu untuk pergi.

Hal ini dianggap wajar mengingat kedatangan ke Old Trafford tidak memberi dampak bagus. Terutama pada lini belakang yang masih saja rapuh. Belum lagi banyaknya blunder besar dilakukan bek 29 tahun.

Buruknya permainan Maguire juga sering mengundang kritik dari Legenda The Red Devils. Terbaru, Rio Ferdinand memberikan opini tentang penampilan buruk suksesornya. Terutama yang tidak sesuai dengan ekspektasi penggemar.

 

Rio Ferdinand Masih Anggap Kualitas Maguire Istimewa

Rio Ferdinand
Meski penampilan Maguire dianggap terus memburuk, bukan berarti semua orang mengkritiknya. Terbukti banyak pihak masih meyakini kualitasnya. Terlebih karena sebelum bergabung MU penampilannya masih terbilang cukup solid.

Menurut pandangan Rio Ferdinand, alasan terbesar dari penurunan performa yaitu karena gaya bermain. Menurutnya kurang cocok dengan strategi Setan Merah sekarang. Wajar saja jika cukup disayangkan kurang bermain apik.

Saat kedatangan pertama kali pada 2019 lalu sebenarnya ada ekspektasi menjadi palang pintu terbaik. Bahkan berani membayar 80 juta euro untuk Leicester City. Mampu memecahkan rekor bek paling mahal dunia.

Ternyata dengan banderol sangat tinggi, tidak instan membuat penampilan menjadi bagus. Apalagi banyak sekali blunder terjadi dan menyebabkan kekalahan. Tambah buruk karena sekarang memiliki peran sebagai kapten.

Ferdinand selanjutnya memberi pembelaan kalau penampilan Maguire tidak akan bertahan selamanya. Berpotensi dapat berubah sangat kuat seperti defender Inggris terbaik. Terlebih jika permainan Setan Merah berubah lebih cocok.

Keistimewaan menurut Ferdinand juga akan muncul terutama setelah melihat penampilan bersama Timnas. Apalagi selalu menjadi kapten dan cukup stabil permainannya. Bahkan menjadi faktor kelolosan Inggris ke piala dunia.

Bila melihat secara rasional, Maguire mampu mempertahankan pertahanan timnas secara fenomenal. Duet dengan siapapun menghasilkan pertahanan paling tangguh. Bahkan salah satu yang terbaik dari negara eropa.

Menurut Rio Ferdinand, strategi timnas Inggris dianggap lebih cocok dibanding MU. Terutama karena sistem yang digunakan memang berbeda. Jadi, diharapkan staf kepelatihan Manchester United dapat membuat perubahan.

 

Kemungkinan Pergi dari Skuat Musim Depan

Harry-Maguire
Selain membandingkan dengan timnas Inggris, Ferdinand juga membuat melihat kesamaan dengan Gerrard Pique. Tidak lain karena bek Spanyol tersebut kurang cocok bersama MU. Tapi ternyata mampu bersinar bersama Barcelona.

Hal ini dianggap sama dengan Harry Maguire yang harus dimainkan pada skema khusus. Ferdinand menganggap skema tepat akan menghasilkan result yang baik. Terutama dengan keberhasilan meracik pertahanan paling kuat.

Meski begitu sepertinya manajemen memiliki perbedaan dibanding legendanya tersebut. Apalagi ditambah dengan dorongan dari fans yang kurang menyukai pemain mereka sendiri. Jadi, ada kemungkinan kalau kepergiannya terlaksana.

Terlebih khusus musim depan, sepertinya perubahan dalam tubuh Setan Merah lebih besar. Tidak lain disebabkan akan hadirnya pelatih baru. Menurut kabar, Erik Ten Haag akan menjadi suksesor baru pelatih MU.

Dalam kepindahannya dari Ajax Amsterdam, Ten Haag diharapkan akan melakukan perubahan besar. Pada beberapa interview juga bisa saja melakukan penjualan pemain bintang. Bahkan dengan harga beli mahal sekalipun tidak masalah.

Lini belakang menjadi permasalahan bukan hanya karena performa Harry Maguire. Melainkan bek lain seperti Victor Lindelof dan Raphael Varane juga kurang maksimal. Padahal khusus Varane diharapkan menjadi bek tepat.

Sebenarnya pada lini belakang juga memiliki nama Eric Bailly dan Phil Jones. Tapi kemungkinan besar keduanya akan dijual maupun dipinjamkan. Terutama untuk mendukung perubahan yang diinginkan manajemen dan fans.