Alasan Manchester United Harus Datangkan Ansu Fati dari Barcelona
Alasan Manchester United Harus Datangkan Ansu Fati dari Barcelona

Setelah sekitar tiga bulan liga sepak bola terhenti karena adalah pandemi covid-19, akhirnya kini kembali digelar sehingga sangat menarik untuk disaksikan. Meskipun tidak bisa melihat pertandingan secara langsung di stadion karena memang tidak diperbolehkan.

Akan tapi, Anda masih bisa melihat performa klub favorit di TV atau streaming secara online. Bagi Anda pecinta Manchester United pasti sangat mengenal bagaimana sejarah kejayaan yang pernah diraihnya. Beberapa tahun terakhir, khususnya setelah Sir Alex Ferguson tidak menjadi pelatih lagi bagi Manchester United.

Masa kejayaan itu seakan-akan runtuh. Alasan inilah yang membuat United ingin merekrut Ansu Fati dari Barcelona untuk memperkuat timnya dan mencapai kejayaannya kembali. Sejumlah nama pemain besar memang sudah berusaha didatangkan oleh Red Devil, seperti Anthony Martial, Harry Maguire, Angel Di Maria, Paul Pogba dan Romelu Lukaku.

Sayangnya, belum ada langkah nyata yang dilakukan oleh United hingga impian menjadi penantang gelar Liga Premier pun tidak berhasil. Ditambah dengan kegagalan mereka untuk melaju ke Liga Champions musim ini menunjukkan bagaimana posisinya sekarang.

Pemain Sempurna untuk Membangun Tim

Keinginan United untuk menggait Ansu Fati ini pun membuat para suporter fanatik Red Devil sangat bersemangat. Bukan hanya karena kemampuan pemain muda yang prima, tapi juga nasib United di masa mendatang yang diperkirakan akan menjadi lebih baik dengan kehadiran Ansu Fati.

Bisa dikatakan jika Ansu Fati merupakan pemain sempurna yang harus didapatkan oleh Manchester United. Sayangnya, Barca telah menolak tawaran sebesar 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1,6 Trilyun yang diberikan United.

Tawaran Liga Premier pun terus meningkat hingga mencapai 150 juta Euro atau Rp 2,6 Trilyun. Pihak Barcelona pun sebenarnya sudah menegaskan bahwa Ansu Fati tidak dijual. Meski begitu, klausal pelepasan 170 juta Euro bisa menjadi penentu.

Potensi Gemilan Seorang Ansu Fati

Saat ini, Ansu Fati masih berusia sangat muda, yaitu 17 tahun, dan untuk tahun ini akan genap berusia 18 tahun, tepatnya pada Oktober. Hal ini membuatnya memiliki kesempatan lebih untuk terus berkembang. Bahkan, bisa diperkirakan, Ansu Fati mampu bertahan sekitar 15 tahun lagi untuk mematangkan diri.

Atau bahkan mencapai puncaknya karena memang potensi yang dimiliki Ansu Fati sudah memikat. Keterampilan dan potensi yang dimiliki Fati ini membuat biaya transfernya terbilang cukup tinggi, apalagi dengan potensi jangka panjangnya.

Jika memang memberikan potensi yang bagus, maka biayanya pun juga akan lebih mahal. Hal ini sebenarnya sudah disadari betul oleh United, kecuali jika ada kemunduran tidak terduga yang bisa terjadi pada Fati.

Gaya Permainan yang Pas

Fokus utama sepak bola Inggris ada pada fisik sehingga kesehatan dan kekuatan fisik sangat penting untuk menjadi pemain andalan. Jika dilihat dari fisik, sebenarnya Ansu Fati belum cukup memenuhi, tapi ia masih dalam tahap perkembangan dan pertumbuhan.

Jika memang fisiknya sudah prima dan kuat, maka performa yang ditampilkan akan jauh lebih mengagumkan. Apalagi dengan banyaknya atribut Ansu Fati yang sesuai dengan Liga Premier.

mulai dari gemar melakukan tembak langsung, permainan yang dinamis, bermain tanpa rasa takur dan gerakannya yang secepat kilat. Jika pertahanan lawan sedang lengah, pemain kelahiran Guinea-Bissau ini tak segan untuk memberikan serangan mematikan dan gaya ini dirasa pas dengan Liga Premier Inggris.

Alasan Manchester United Harus Datangkan Ansu Fati dari Barcelona
Alasan Manchester United Harus Datangkan Ansu Fati dari Barcelona

Pemain Sederhana Tapi Serba Guna

Ansu Fati memiliki sikap pemain sepak bola yang disukai banyak orang, yaitu tidak ingin menjadi pusat perhatian. Namun, tetap memiliki keinginan belajar yang kuat serta meningkatkan potensi dan kemampuan dirinya. Sikap-sikap seperti inilah yang sangat dihargai oleh Manchester United.

Tidak heran jika gaya pemain yang satu ini cocok dengan United. Di bagian lini depan, Fati termasuk dalam pemain serba guna dan bisa diandalkan. Ia pun bisa menyesuaikan diri dengan baik saat bermain untuk berlaga di kedua sisi.

Pelatih pun pasti merasa senang mendapatkan pemain seperti ini karena kehadirannya di lapangan bisa mengubah suasana dan meningkatkan performa tim. Ansu Fati memang menjadi salah satu pemain muda yang diminati oleh banyak klub karena potensi dan performa yang telah ditampilkannya.

Untuk bisa mendapatkan pemain yang andal dan serba bisa ini, tentu tidak akan mudah. Meskipun United telah mendapatkan penolakan atas tawarannya, tapi seperti Setan Merah masih tidak menyerah untuk mendapatkan Ansu Fati.