Amerika Setuju Apabila Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

Piala dunia merupakan salah satu event olahraga yang banyak ditunggu oleh pecinta sepakbola. Karena di dalam piala dunia ini masyarakat akan bertemu dengan pemain berkualitas yang akan membela negaranya.

Tidak heran jika setiap Timnas memiliki pemain terbaik bahkan bintang sepakbola. Pastinya para bintang sepak bola akan membela Timnas asal negara kelahiran mereka. Event ini sendiri digelar selama 4 tahun sekali dengan memilih sebuah negara sebagai tuan rumahnya.

Pastinya sebagai tuan rumah maka negara tersebut harus melakukan berbagai macam persiapan demi kenyamanan para atlet mulai dari tempat tinggal hingga stadion bermain. Pastinya event yang satu ini sangat meriah.

Namun baru-baru ini muncul rencana dimana pihak FIFA ingin merubah format gelaran piala dunia. Jadi yang awalnya digelar 4 tahun sekali maka diperpendek menjadi 2 tahun sekali. Tentunya untuk melakukan hal ini maka FIFA harus melakukan survei.

Terdapat beberapa negara yang setuju dan ada juga yang tidak pernah. Salah satunya adalah Amerika, tentunya untuk merubah format piala dunia harus dilakukan pertimbangan yang matang.

karena hal ini memberikan pengaruh terhadap kesiapan tuan rumah. Apalagi tuan rumah harus menyediakan stadion dengan standar internasional di mana bisa menampung penonton dalam jumlah besar.

Karena di dalam event olahraga ini maka ada banyak orang yang menonton bahkan berasal dari berbagai belahan dunia untuk melihat secara langsung. Jadi tidak heran jika ada orang yang pro dan kontra mengenai perubahan ini.

Hasil Survei Mengenai Perubahan Format Piala Dunia

Berdasarkan hasil survei Amerika merupakan salah satu negara yang mendukung adanya piala dunia selama 2 tahun sekali. Terbukti 61% orang mendukung dimana 15% nya menentang dan 24% tidak peduli.

Tentunya selain Amerika terdapat negara lain yang mendukung seperti Kanada, Argentina, dan Brasil. Untuk Kanada sendiri berdasarkan hasil survei menunjukkan bahwa 53% setuju . Sedangkan untuk brasil mencapai 56%.

Brazil sendiri merupakan salah satu kiblat sepakbola dunia sehingga tidak heran jika mereka mendukungnya. Apalagi negara ini selalu langganan untuk masuk ke dalam piala dunia bahkan pernah menjadi juara dan menjadi tuan rumah.

Untuk Argentina sendiri mendapatkan suara 48% dan Australia juga mendapatkan suara 50%. Tentunya untuk membuat perubahan ini maka harus dilakukan pertimbangan matang dari pihak Viva walaupun beberapa negara menyetujuinya.

Dengan adanya pertimbangan ini maka event piala dunia bisa nyaman dan tidak merugikan tuan rumah. Apalagi tuan rumah tidak hanya harus bersiap untuk piala dunia dari segi stadion maupun tempat tinggal atlet tetapi harus mampu menangani wisatawan yang datang.

Jadi sudah pasti bahwa tuan rumah harus menyediakan seluruh keperluan sehingga baik timnas dan penonton bisa menikmati event ini dengan nyaman. Apalagi sepak bola merupakan salah satu permainan yang difavoritkan oleh banyak orang.

Ditambah lagi negara yang tidak pernah mengikuti piala dunia seperti India juga memberikan pendapat setuju yang banyak. Bahkan jumlah suaranya lebih banyak dibandingkan pendapat dari Amerika serikat.

Siapakah Pemilik Ide Untuk Mengubah Format Piala Dunia?

Tentunya banyak dari Anda yang penasaran siapa yang memiliki ide untuk mengubah format piala dunia menjadi dua tahun sekali. Orang itu adalah Arsene Wenger di mana ia mulai memperkenalkan rencana ini beberapa bulan terakhir.

Oleh sebab itu tidak heran ia melakukan survey untuk melihat apakah banyak orang yang setuju atau tidak. apabila setuju maka akan  diubah sesuai dengan peraturan bersama yang dikeluarkan oleh FIFA.

Sebab selain negara besar yang mendukung rencana ini tetapi negara-negara lain yang mengikutinya juga memberikan pendapat tidak mendukung. Hal ini tentunya memicu perdebatan besar antara negara yang kuat dengan negara yang kecil.

Apalagi berhembus kabar bahwa sistem baru ini akan dimulai pada tahun 2026. Oleh sebab itu inilah beberapa informasi mengenai perubahan format piala dunia agar menjadi 2 tahun. Namun hal ini masih dipertimbangkan.