Ancelotti Akan Rombak Skuad Real Madrid Lawan Espanyol

Meski Real Madrid sudah hampir dipastikan akan menjadi juara pada Liga Spanyol, tetapi sang pelatih kabarnya akan melakukan perubahan pada starting eleven saat melawan Espanyol.

“Kami tidak memikirkan soal perayaan, kami hanya akan fokus bersiap untuk pertandingan dan mencoba meraih kemenangan”, ucap Ancelotti. Dan kabar baiknya lagi untuk setiap fans El Real adalah, pemain yang belum mendapat kesempatan main, akan dimainkan.

Carlo Ancelotti tampil di press conference yang dilakukan secara online dari Real Madrid City 1 hari sebelum pertandingan ke-34 LaLiga musim ini. Real Madrid akan bertanding melawan Espanyol di Santiago Bernabeu besok, dan Madrid hanya butuh 1 poin untuk juara.

“Kami sadar kalau sudah sangat mendekati title juara, dan kami akan berusaha mendapat 1 poin itu karena liga belum usai. Kami mau mengakhirinya besok dan seluruh skuad sadar jika performa mereka dibutuhkan” sambung Ancelotti. Dia juga janjikan perubahan skuad.

Ancelotti dikenal sebagai pelatih yang jarang merombak pemain inti dari Starting 11. Tetapi jika melihat kondisi El Real sekarang yang sudah hampir pasti juara, maka kesempatan bagi pemain cadangan tampil sejak menit awal jadi besar. Apalagi Madrid sudah fokus UCL.

Ancelotti Menjanjikan Perubahan Skuad di Laga Penentu Juara Madrid

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

Ancelotti mengatakan kalau sejak laga melawan City, semua tim sangat fokus untuk lanjutan liga melawan Espanyol. Dia bahkan menggunakan contoh pemain tenis yang berada di match point, dan pasti akan memastikan kalau segera mengakhirinya, begitu juga Real Madrid.

Pelatih Real Madrid ini juga tidak berpikiran untuk relax karena titel juara sudah sangat dekat dan semua kerja keras akan berakhir. Ancelotti di akhir press conference mengatakan kalau sangat bangga dengat tim hingga menghadirkan musim LaLiga yang sangat mudah juara.

Dia juga mengatakan kalau akan ada rotasi di skuad, terlebih pada Rabu depan, tim dengan juara UCL terbanyak ini akan menjalani leg ke-2 semifinal UCL melawan City. Dia berani jamin kalau Benzema dan Vini Jr., akan istirahat dulu agar bisa fokus ke laga UCL pekan depan.

Di sisi lain, David Alaba juga sedang cedera dan dipastikan absen, sementara Eder Militao dan Nacho terkena akumulasi kartu. Ancelotti mengatakan kalau dia terpaksa akan memainkan Jesus Vallejo di Centre back, bersama dengan Casemiro yang aslinya gendang bertahan.

Di lini tengah, Ancelotti mengatakan kalau dia memiliki material skuad yang mewah. Dia akan memainkan Eduardo Camavinga dan Dani Ceballos. Marco Asensio juga diprediksi akan main sejak menit awal, bersama dengan Luka Jovic untuk menggantikan Karim Benzema.

Hanya Butuh 1 Poin, dan Espanyol Tidak Pernah Menang Lagi Sejak 25 Tahun Lalu

Karim Benzema
Karim Benzema

Jika Ancelotti berhasil amankan 1 poin ini, maka trofi juara sang pelatih hampir lengkap. Carlo Ancelotti telah membawa tim di hampir seluruh liga ternama Eropa meraih gelar juara. Dari EPL bersama Chelsea, Ligue 1 bersama PSG, Bayern di Bundesliga, dan Milan di Serie A.

Kini, Ancelotti bisa amankan trofi domestik di liga Spanyol bersama Real Madrid. Di sisi lain, Barca tertinggal 15 poin dari Real Madrid, dan tersisa 5 pertandingan. Artinya, Madrid hanya perlu 1 poin agar aman, terlebih Barca menang Head to Head atas Benzema, dkk.

Madrid tampak sudah santai karena Espanyol sudah lama tidak pernah menang dari skuad El Real. Bahkan, sudah 25 tahun lamanya sejak Espanyol berhasil kalahkan raksasa Spanyol itu. Tetapi, akan menarik untuk melihat apakah Madrid akan meraih juara LaLiga besok?

Real Madrid menjalani musim sempurna kali ini, dan ditambah dengan kondisi buruk rival mereka, yaitu Atletico Madrid dan Barcelona. Tetapi yang lebih menarik lagi adalah, Real Madrid hanya butuh 1 poin untuk juara, dan itu juga yang sebabkan rombak skuad.