Apa Alasan Bos Muda PSG Ogah Foto Bareng Timnas Prancis?
Apa Alasan Bos Muda PSG Ogah Foto Bareng Timnas Prancis?

Bos Muda PSG, Kylian Mbappe baru-baru ini membuat ulah. Dirinya menolak untuk berfoto bersama Timnas Prancis jelang Piala Dunia Qatar, apa alasannya?

Seperti diketahui, Les Bleus telah mengeluarkan daftar nama pemain yang akan berpartisipasi dalam jeda internasional minggu ini.

Tim Asuhan Didier Deschamps ini akan menjalani dua laga Nations League kontra Austria dan Denmark pada tanggal 23 dan 26 September 2022. Dua pertandingan tersebut menjadi jadwal terakhir sebelum Mbappe cs berangkat ke Qatar guna menjalani Piala Dunia 2022.

Sebelumnya mereka diketahui akan melakukan sesi pemotretan di Clarefontaine, namun Bos Muda tiba-tiba menghilang dalam sesi tersebut. Menurut laporan The Sun, Kylian Mbappe memutuskan untuk menolak ikut serta dalam pemotretan Timnas.

Dalam pernyataan resmi, Mbappe menjelaskan dirinya tidak mengambil bagian dalam sesi terebut karena federasi Prancis enggang mengubah perjanjian mengenai hak gambar dengan para pemain.

Dirinya menambahkan bahwa ia dan perwakilannya menyesal karena tidak ada kesepakatan yang bisa dicapai, seperti yang mereka minta sebelum Piala Dunia.

Ketidakikutsertaan pemain berusia 23 tahun itu dalam segmen photoshoot menimbulkan kontroversi. Padahal, dirinya diharapkan akan menjadi bintang utama dari Prancis pada ajang World Cup 2022 mendatang.

Dari laporan tersebut diketahui apabila sang pemain absen karena persoalan sponsorship antara Les Bleus dan hak gambar dirinya.

Mbappe Bermasalah Dengan FFF

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Bos Muda PSG diketahui enggan mengikuti sesi pemotretan karena sponsor Timnas melibatkan perusahaan judi online dan restoran fast food. 2 jenis perusahaan tersebut kabarnya masuk dalam jenis perusahaan yang ia boikot karena tidak sesuai dengan kepribadiannya.

Uber Eats, KFC dan Coca-Cola kabarnya merupakan sebagian merek yang mensponsori tim sepakbola tersebut. Tak cuma itu, sang pemain juga bermasalah dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Masalah yang sudah berlangsung selama beberapa bulan ini terjadi karena pemain berusia 23 tahun itu meminta FFF melakukan peninjauan ulang terkait kesepakatan hak gambar dirinya di Les Bleus.

Sang pemain menginginkan suara penuh dalam semua kegiatan sponsor yang diikutinya. Hal tersebut ditengarai akibat ia hanya menerima bayaran yang sama dengan pemain lain yang mana hal tersebut tidak adil untuk dirinya.

Aksinya tersebut menambah daftar kontroversi yang ia lakukan baik bersama Paris Saint-Germain maupun Timnas.

Seperti diketahui, Mbappe dikenal sebagai pemain yang materialistis setelah kontraknya diperpanjang PSG hingga 2025 dengan nilai 50 juta euro per musim.

Terlebih dirinya dikenal sebagai Bos Muda, karena suaranya memiliki pengaruh mengenai keputusan Les Parisiens dalam transfer pemain.