Argentina Lolos Piala Dunia, Messi Tertawa Lihat Ronaldo

Gelaran akbar dari dunia Sepakbola yakni World Cup 2022 memang sudah ada di depan mata. Sejumlah Negara pun sudah melewati babak kualifikasi berdasarkan dengan grupnya masing-masing.

Tidak terkecuali dengan Timnas Argentina dimana berhasil lolos masuk menembus laga paling fenomenal tersebut. Ini semakin memberikan opini bahwa Lionel Messi seperti terlihat tertawa diatas penderitaan dari Cristiano Ronaldo.

Dimana merupakan seorang bintang asal Portugal tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan sebab semua orang sudah tahu bahwa dua player inipun sama-sama menjadi bintang sepakbola dunia dan diagung-agungkan oleh banyak orang.

Argentina sendiri memang bermain dengan skor imbang yakni 0-0 melawan Brasil dalam ke-13 di babak kualifikasi dari World Cup untuk Zona Amerika Selatan. Hasil inipun sebenarnya masih belum dapat meloloskan Lionel Messi bersama dengan kawan-kawannya.

Bisa Lolos Asal Laga Cile Vs Ekuador Berlangsung 45 menit Lebih Lambat

Namun kabar baiknya, ternyata Messi bersama dengan squadnya masih bisa lolos asalkan laga Cile vs Ekuador digelar 45 menit lebih lambat dibandingkan dengan laga dari Argentina serta Brasil. Tim tamu inipun ternyata berhasil memperoleh kemenangan. Sebab Ekuador justru memperoleh skor 2-0 dari Cile.

Adapun kekalahan dari Cile tersebut ternyata justru berhasil membuat Argentina pasti masuk ke dalam finis di Zona 4 besar kualifikasi Piala Dunia untuk Zona Conmebol. Adapun posisi 4 besar juga merupakan salah satu syarat paling mutlak bagi tim-tim asal Amerika Selatan sehingga bisa lolos dalam acara paling bergengsi.

Sedangkan buat Timnas yang masuk ke peringkat 5 diharuskan melewati babak Playoff terlebih dahulu. Nantinya setelah masuk ke dalam babak playoff, maka Negara-negara bersangkutan harus melawan Negara dari konfederasi lainnya.

Setelah melewati 13 laga kualifikasi tersebut, Argentina sendiri berhasil menduduki posisi 2 dari klasemen dengan perolehan angka 29. Sehingga bisa dipastikan bahwa Negara tersebut akan lolos. Selain itu Emiliano maupun kawan-kawannya memperoleh keunggulan 12 angka dari Kolombia dimana menduduki posisi empat besar.

Di waktu bersamaan, ternyata Argentina juga justru mengungguli Peru yang berada di posisi 5. Seperti sudah disinggung sebelumnya, bahwa timnas dimana masuk ke dalam posisi ke-5 maka harus melewati babak playoff dahulu termasuk dengan Peru.

Jika dilihat lebih jauh, baik kolombia ataupun Peru mempunyai peluang buat memperoleh poin sama dari Argentina. Sebab masih terdapat sisa 4 pertandingan yang belum dilaksanakan. Tetapi salah satu dari mereka memang masih belum bisa memperebutkan jumlah poin sempurna.

Bagaimana dengan Nasib Cristiano Ronaldo?

Berdasarkan dengan ulasan diatas, Argentina memang sudah pasti akan masuk ke dalam World Cup, tetapi bagaimanakah dengan nasib dari Cristiano Ronaldo? Karena hanya selesai ke dua di Grup A untuk zona Eropa, Portugal ternyata harus tampil kembali di babak Playoff nantinya.

Inilah fakta bahwa Ronaldo bersama dengan Tim-nya berpotensi menghadapi timnas besar di laga tersebut yang akan diadakan pada Maret 2022 mendatang. Tim-tim besar tersebut diantaranya adalah Swedia, Polandia bahkan juara Piala Dunia yakni Italia.

Dengan melihat fakta tersebut, jelas membuat kubu dari Lionel Messi bernapas sedikit lega. Sebab di saat bersamaan, Ronaldo harus berpikir keras agar bisa menyelamatkan nama dari Portugal di mata dunia khususnya dalam dunia sepakbola tersebut.

Ajang bergengsi inipun memang bukan hanya ditunggu-tunggu oleh para pemain bergengsi saja tetapi juga para fans dari Timnas masing-masing. Dan apabila Portugal gagal melewati babak play-off, maka menjadi momen pertama kalinya dalam 24 tahun bagi mereka.