Arsenal Rilis Jersey Baru, Martinelli Dapat Nomor “Spesial”
Arsenal Rilis Jersey Baru, Martinelli Dapat Nomor “Spesial”

Arsenal baru saja merilis jersey untuk menjalani musim 2022 – 2023 malam hari tadi. Adidas tetap menjadi apparel utama skuad the Gunners. Tetapi ada yang unik dari sini, yaitu salah satu pemain andalan mereka akan mendapat nomor yang cukup menarik musim depan.

Perilisan jersey baru Arsenal ini juga menjadi tanda kalau bintang muda mereka, Martinelli, tidak akan menggunakan nomor 35 lagi. Sejauh ini, masih jersey Home mereka yang dirilis dan ini menjadi salah satu jersey terbagus. Dan musim depan, nomor baru untuk Gabriel.

Martinelli di musim depan akan mengenakan jersey bernomor 11 setelah habiskan 2 tahun awalnya dikontrak Arsenal bersama dengan klub lain. Martinelli baru saja diberi kesempatan oleh Mikel Arteta di musim ini, dan inisiatif yang diberikan sang pelatih itu dibayar tuntas.

Kesempatan main ini yang menjadi bukti kelayakan sang pemain, dan bintang internasional asal Brazil ini telah menjadi pemain penting di skuad. Sebelumnya, nomor 11 dipegang oleh Luas Torreira, namun dia harus dipinjamkan dulu ke tim lain selama 2 musim nanti.

Menjadi Penjamin Kalau Gabriel Martinelli Akan Bertahan di Skuad

Gabriel Martinelli
Gabriel Martinelli

Sebelumnya ada kabar kalau Gabriel Martinelli yang memiliki efek besar untuk skuad akan pergi ke tim lain, dan Man United menjadi salah satu tim besar yang berminat. Namun bintang muda asal Brazil ini dilaporkan telah menjadi milik Arsenal hingga kontraknya habis nanti.

Bintang 20 tahun yang sebelumnya menggunakan nomor 35 ini telah menjadi pemain yang sangat menjanjikan di era Mikel Arteta. Performa yang terus meningkat menjadi asalan fans sangat ingin dia bertahan, apalagi tim ini berkesempatan main di UCL musim depan.

Menurut jurnalis Nicolo Schira dari Gazzetta della Sport, Gabriel Martinelli akan menjalani 4 musim kedepan tanpa pindah. Sang pemain sudah menyatakan kalau lingkungan Arsenal ini yang membuat dia bisa nyaman, apalagi dia sudah didatangkan sejak tahun 2019 lalu.

Sementara jersey baru ini dirilis, fans menjadi lebih tenang mengenai masa depan salah satu pemain andalan mereka, Gabriel Martinelli, yang sudah dipastikan akan bertahan di London Utara bersama Arsenal. Dan fans semakin tidak sabar untuk membeli jersey tim tersebut.

Statistik Gabriel Martinelli di Musim Ini

Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka
Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka

Melihat betapa antusiasnya fans mengenai jersey Martinelli ini, maka tak lain dan tak bukan adalah karena performa sang pemain di atas lapangan yang sangat menjanjikan. Pemain ini baru bergabung di Arsenal sejak tahun 2019, dan kini telah menjadi pemain penting klub.

Di Premier League, Gabriel Martinelli mungkin tidak sesubur pemain lain, tetapi dari 28 laga yang ia jalani, Martinelli sudah mencatatkan namanya sebanyak 5 kali di papan skor dengan 5 assist juga. Statistik ini jelas sangat penting untuk pemain yang masih berusia muda.

Martinelli sendiri juga pernah diturunkan di laga Carabao Cup dan FA Cup. DI Carabao Cup, sang pemain pernah mencetak 1 assist dari 6 laga, dan di FA Cup, baru sekali diturunkan dan belum mencetak gol, maupun assist. Hanya catatan 1 kartu kuning di ajang FA Cup.

Namun, fans cukup antusias dengan kabar Martinelli yang bertahan. Tidak ada alasan lain yang membuat Martinelli akan pergi dari klub, meskipun ada banyak yang mengincarnya. Sang pemain memiliki gaya main khas Brazil, tetapi lebih dewasa dalam memainkan bola.

Gabriel Martinelli dipastikan bertahan di skuad the Gunners setelah di situs resmi mereka merilis jersey baru dan nama-nama pemain yang bisa di-custom. Di sana, tertera jelas kalau Martinelli akan menggunakan jersey bernomor punggung 11, berganti dari nomor 35.