NonLeagueZone || Aston Villa Bertemu Liverpool Hasil Laga Tipis 1-2
NonLeagueZone || Aston Villa Bertemu Liverpool Hasil Laga Tipis 1-2

Skuad Liverpool telah berhasil mengalahkan pertahanan dari Aston Villa dengan mendapatkan kemenangan pada laga terakhir Aston Villa Bertemu Liverpool tersebut. Tentu saja dengan perbedaan skor tipis 2 – 1 tersebut mereka mendapatkan kemenangan dalam laga.

Pertandingan pada ajang Premier League 2021-2022 tersebut berlangsung seru pada minggu ke 36. Pertemuan antara kedua tim dilakukan pada Villa Park hari Rabu sekarang tanggal 11 Mei 2022, dini hari.

Melihat dari pertemuan pada kedua tim tersebut, terlihat secara jelas aroma reuni yang sangat kental terjadi. Tentu saja seperti yang sudah dilihat secara lebih jelas di antara kedua tim tersebut.

Pada skuad 3 pilar di tim Aston Villa sendiri sebelumnya juga masih berada pada skuad The Reds. Diketahui untuk ketiga pemain tersebut, sebelumnya juga menjadi penguat untuk tim lawan bermain tersebut.

Ketiga pilar tersebut terdiri dari mulai sang manajer Steven Gerrad, kemudian ada juga striker Danny Ings, lalu terakhir gelandang Philippe Countinho. Melihat para pemain serta manajer dengan kemampuan andal tersebut.

Karena mereka juga pernah bermain untuk The Reds sendiri, maka tidak heran untuk pertandingan dikatakan sebagai reuni. Pertemuan tidak terduga tersebut, ternyata berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan perbedaan tipis.

Meskipun skuad The Reds sendiri sempat mengalami ketertinggalan dengan goll yang sudah lebih dahulu dilakukan Duglas Luiz. Namun kemudian mereka mampu mengejar kembali dengan menghasilkan gol dari Joel serta Sadio.

Laga Berjalan Antara Aston Villa Bertemu Liverpool

NON LEAGUE ZONE || Laga Berjalan Antara Aston Villa Bertemu Liverpool

Jalannya laga antara kedua tim berlangsung seru dengan pada babak pertama ketika baru mulai selama 3 menit. Sudah ada kejutan Aston Villa dengan mencetak gol melalui tendangan dilakukan oleh Luiz.

Ini menjadi gol pertama yang dimanfaatkan ketika Luiz melihat peluang jika bagian pertahanan The Reds sedang lengah. Bola Rebound didapatkan berhasil menjadi gol pertama serta terakhir bagi tim Aston.

Tidak lama setelahnya hanya berselang 3 menit saja, The Reds sudah mampu menyamakan kedudukan. Keadaan tersebut terjadi saat set piece, yang kemudian dimanfaatkan oleh Matip mendapatkan gol.

Setelah bisa menyamai kedudukan tersebut, tim Liverpool harus mengalami pergolakan dengan gelandang andalan mereka mengalami cedera. Fabinho sudah tidak bisa bertanding lagi setelah cedera hamstring dideritanya.

Sang gelandang andalan tersebut terpaksa harus keluar lapangan kemudian digantikan oleh Jordan Henderson. Laga kembali berjalan dengan pertandingan di antara kedua tim ini hampir berjalan seimbang.

Keduanya bisa bermain dengan baik pada babak pertama dengan saling mencoba mendapatkan peluang tambahan poin. Namun hingga akhir laga babak pertama berakhir kedua tim masih berada pada skor 1 – 1.

Babak Kedua Laga Semakin Memanas

NonleagueZone - Babak Kedua Laga Semakin Memanas

Setelah turun minum, kemudian skuad The Reds kembali melakukan serangan secara intens. Meskipun begitu tim dari Jurgen Klopp tersebut masih mengalami kesulitan ketika ingin memberikan serangan terhadap gawang Martinez.

Meskipun begitu, usaha mereka lakukan tersebut tetap membuahkan hasil dengan mendapatkan 1 poin tambahan. Pada menit ke 65 melalui sundulan Mane The Reds mendapatkan kedudukan lebih unggul.

Skor 2 – 1 sudah berhasil memberikan kemenangan bagi tim hingga laga berakhir. Pada menit ke 70 Mohamed Salah mencoba untuk memberikan tambahan poin untuk tim, namun sayangnya masih belum berhasil.

Dengan hasil pertandingan tersebut, maka Liverpool telah berhasil mendapatkan poin sebanyak 86. Poin tersebut sama dengan pemilik puncak klasmen sementara yaitu Man City untuk saat ini.

Selain itu, Aston Villa masih harus berada pada peringkat 11 untuk Premier League 2021 – 2022 sekarang. Mereka hanya baru berhasil mengumpulkan poin sebanyak 43 setelah kekalahan melawan tim Jurgen Klopp.