Atletico Madrid VS Liverpool, Laga Berlangsung Sengit

Dalam Liga Champions pada Rabu 20 Oktober 2021, Liverpool berjuang mati-matian untuk taklukkan Atletico. Hasil perjuangannya dalam duel matchday itu pun tidak sia-sia dengan skor akhir 3-2.

Sesuai prediksi, duel berlangsung sengit dan alot. Melalui Mohamed Salah dan Naby Keita, Liverpool berhasil untuk dari Atletico. Atletico menyamakan posisi lewat Antoin Griezmann.

Laga berlangsung ketat dengan 2-2. Tapi situasi berubah ketika Salah menyumbang gol keduanya di menit 78 dan mengantarkan Liverpool pada kemenangan.

Posisi Liverpool makin kokoh dipuncak klasemen sementara. Sementara Atletico berada pada posisi 2. Berikut informasi hasil pertandingannya untuk Anda.

Kronologi Babak Pertama pada Pertandingan

Awal pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Serangan langsung dikeluarkan oleh Liverpool tapi Atletico tampak sangat bersemangat dan percaya diri di kandangnya.

Keduanya sudah saling mengenal dan The Reds mulai unggul pada menit ke 8. Dari sisi kanan, Salah membawa bola lalu masuk ke tengah. Ia melepas tendangan dan Milner membelokkannya ke gawang Atletico.

Liverpool Kembali mencetak gol pada menit ke 13. Keita menyambut bole ke sudut kanan atas dengan sepakan volinya dan Gol! Atletico tertinggal 2 gol dari Liverpool.

Rupanya Atletico tertampar dengan kebobolan 2 golnya itu. Tapi Atletico pelan-pelan mulai Menyusun ritmenya.

Atletico pun membalas pada menit ke 20 dengan satu gol dari tendangan sudut. Koke melakukan sepakan dari kanan lalu Griezmann membelokkannya dan masuklah ke gawang Allison.

Atletico makin bangkit dan menyamakan kedudukannya di menit 34. Griezmann lagi-lagi jadi pahlawan. Awal mulanya dari Joao Felix pada sisi kiri lalu bola diterima Griezmann lalu menembak.

Serangan kedua tim terjadi bergantian pada sisa 10 menit di babak pertama. Usai perolehan skor 2-2 apra pemain bergerak ke ruang ganti.

Kronologi Babak Kedua yang Berlangsung dengan Tempo Sama

Babak kedua berlangsung dengan tempo sama. Liverpool menguatkan performa dan menyerang. Bencana menimpa Atletico pada menit ke 52 dengan hukuman yang menimpa Griezmann lantaran pelanggaran berat.

Kakinya diangkat terlalu tinggi dan akhirnya mengenai muka Firmino. Atletico terpaksa meninggalkan pertahanan karena kekurangan pemain. Pada menit ke 75 hadiah penalty diberikan pada Liverpool.

Jota jelas dijatuhkan di kotak terlarang oleh Liverpool. Titik putih secara tegas ditunjuk oleh wasit. Bola ke kanan dan bola ke kiri dan Gol!

Atletico sempat mendapat penalti pada menit ke 82 karena diduga Gimenez dijatuhkan Jota di kotak terlarang. Tapi setelah wasit secara langsung melihat VAR, penalty dianulir.

Pada sisi alga tidak ada gol tambahan. Peluit Panjang pun ditiup wasit dan skor berakhir pada Atletico 2-3 Liverpool. Liverpool makin menguatkan posisinya pada klasemen dengan perolehan 9 poin dari 3 pertandingannya.

Man of The Match pada Pertandingan

Gol pertama salah membuktikan kemampuannya pada lini serang. Banyak pemain dilewatinya untuk bisa meluncurkan tembakan mendatar.

78% umpannya sukses dan juga 1 umpan kuncinya, serta 3 dribel yang dilakukannya. Whoscored memberikan rating 8,3 untuk aksi Salah.

Salah adalah Man of the Match dalam laga kali ini. Ia memang layak mendapatkannya dengan performa cemerlang yang memukau di lapangan. Atletico dibuat keok oleh Liverpool melalui dirinya.

Tapi semangat nampaknya masih berkobar di wajah Atletico. Ini bukanlah alasan untuk meredupkan perjuangan. Skuad Atletico menerima kekalahan dengan berlapang dada.

Bagi Atletico, posisi mereka tertahan karena hasil ini dan mereka mendapat 4 poin dengan posisi kedua. Apapun hasil pertandingan ini, hasil akhirnya masih belum terprediksi perihal siapakah yang akan menjadi juara klasemen.