Barcelona baru saja menyelesaikan pertarungan dengan Real Mallorca. Pertandingan ini adalah pertarungan lanjutan dalam Liga Spanyol yang sudah kembali dilaksanakan. Pertarungan yang begitu seru dari keduanya disuguhkan. Barcelona datang untuk bertandang ke Mallorca di Son Moix untuk melakukan laga yang pertama setelah adanya lockdown karena adanya virus corona.

Laga pertama ini berlangsung seru dengan kekuatan yang dibawa oleh masing-masing tim. Keduanya menunjukkan strategi bermainnya yang sudah disusun sebelumnya dan tentunya dengan persiapan yang matang hingga akhirnya datang waktu untuk keduanya bertemu di lapangan hijau untuk memperebutkan kemenangannya di liga kali ini.

Keduanya datang dengan formasi pemain terbaik yang dibawa sesuai dengan pertimbangan masing-masing tentunya. Dengan kekuatan yang sudah dihimpun setelah tiga bulan lamanya laga ini harus ditunda karena adanya pandemi virus corona di seluruh belahan dunia.

Hal ini membuat berbagai laga sepak bola juga terdampak untuk ditunda sementara waktu dan baru saja mulai dilaksanakan lagi. Ini adalah laga pertama yang dilakukan oleh Barcelona dan Mallorca setelah sekian lama berhenti bermain sementara.

Hal ini yang membuat banyak orang penasaran apakah ada perubahan dari segi permainan kedua tim ini setelah rehat beberapa waktu. Namun tentunya persiapan yang matang sudah mereka lakukan untuk bisa mendapatkan skor kemenangan yang terbaik.

Gol Demi Gol dari Barcelona

Saat pertandingan baru berjalan dua menit Barcelona sudah unggul. Permainan kemudian didominasi oleh Barcelona dan akhirnya menambahkan gol kedua pada menit ke 37. Posisi ini masih bertahan sampai selesai babak pertama. Kontrol yang baik terus dipertahankan oleh Barcelona untuk mempertahankan gol yang sudah didapatkan dan mengungguli Mallorca.

Jordi Alba kemudian mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol pada menit ke 79. Hingga akhirnya Lionel Messi di saat injury time dengan kejeliannya berhasil membuat sebuah gol yang membawa kemenangan 4-0 untuk Barcelona.

Tentu saja ini adalah pesta gol untuk Barcelona yang akhirnya bisa merajai permainan dari awal sampai akhir hingga mendapatkan kemenangan mutlak atas Mallorca. Namun bukan berarti Mallorca tidak mengencangkan serangan. Pada dua menit di babak kedua berlangsung, Mallorca sudah memberikan serangan yang cukup keras untuk Barcelona.

Adanya permainan apik dari Dani Rodriguez dan Kubo memberikan peluang bagi Budimir untuk menghasilkan gol. Namun sayangnya dari usaha tersebut masih masuk di bagian tepi kotak penalti sehingga gagal. Hingga masa injury time, Mallorca berusaha untuk mencetak gol di gawang Barcelona.

Akan tetapi, tendangan-tendangan tersebut masih melebar dan tidak pas masuk ke gawang. Akhirnya Mallorca harus menerima kenyataan adanya kekalahan 4-0 dari Barcelona. Meskipun memang menyakitkan, tetapi Mallorca sudah mengusahakan yang terbaik untuk bisa bermain semaksimal mungkin di lapangan saat bertemu Barcelona sebagai tim tamu.

Messi Sebagai Bintang Permainan Barcelona

Adanya satu gol dengan dua assist yang tercipta di permainan antara Barcelona dan Mallorca ini memang menjadikan Lionel Messi sebagai bintang dalam permainan ini. Adanya gol ini membuat pencapaiannya menjadi 14 assist dan 20 gol.

Tentu saja ini adalah pencapaian yang gemilang untuk karier Messi di lapangan hijau dan mempertahankan rekornya sendiri. Sepanjang kariernya, Messi tercatat sebagai pemain yang setidaknya dalam satu musim akan menghasilkan 20 gol.

Bahkan hal ini terjadi selama 12 musim berturut-turut sehingga bisa dikatakan bahwa dia adalah pemain yang bisa diandalkan dan konsisten dalam mengembangkannya kemampuannya bermain di lapangan. Hal ini membuatnya menjadi pemain yang begitu banyak diidamkan oleh berbagai tim besar dunia.

Dalam beberapa permainan Barcelona, di 13 gol dari 16 gol terakhir yang diciptakan Barcelona, Linonel Messi terlibat di dalamnya.  Bisa dikatakan bahwa gol yang diciptakan oleh Barcelona sebagian besar memang bergantung pada permainan dari Lionel Messi sebagai salah satu pemain yang rajin menciptakan gol.

Dengan adanya 4 gol dan kemenangan Barcelona atas Mallorca maka saat ini Barcelona sudah terpaut 5 poin lebih unggul dibandingkan dengan Real Madrid. Mereka saat ini menempati posisi kedua di klasemen Liga Spanyol. Barcelona akan mempersiapkan diri untuk pertarungan selanjutnya dan menunjukkan kemampuan untuk mempertahankan posisinya.