Barcelona Menawar Raphinha 60 Juta Euro Dari Leeds United
Barcelona Menawar Raphinha 60 Juta Euro Dari Leeds United

Setelah beberapa waktu tarik ulur mengenai transfer pemain Leeds United. Akhirnya Barcelona menawar Raphinha 60 juta Euro dari The Peacocks.

Akhir cerita dari proses transfer pemain asal Brasil tersebut sudah didepan mata, dengan Barca akhirnya mengajukan penawaran sebesar 60 juta Euro.

Meski diketahui apabila keuangan Barcelona kurang stabil, tetapi mereka mampu menyamai tawaran Chelsea pekan lalu untuk Raphinha.

Sementara itu, Arsenal dikabarkan keluar dari perlombaan biarpun awalnya mereka tertarik juga untuk mendatangkan pemain bernama asli Raphael Dias Belloli ini.

Raphinha Ancam Barcelona

Raphinha
Raphinha

Mengawali musim panas dengan hutang sebesar 600 juta Pounds yang harus dilunasi, Barcelona seperti terseok-seok musim ini. Meski Blaugrana baru-baru ini berhasil mendapatkan dana segar dari hasil penjualan beberapa hak televisi, tetapi mereka harus tetap menutup lubang yang lain.

Tim Catalan berhasil mendatangkan 2 pemain baru, yaitu Franck Kessie dan Andreas Christensen beberapa hari yang lalu, tetapi kedua pemain tersebut masih belum bisa didaftarkan hingga karena keadaan keuangan yang buruk.

Berdasarkan hal tersebut, tawaran Barcelona ke Leeds akan membuat mereka membayar biaya transfer dengan cara mencicil dalam beberapa tahun, daripada melunasi semuanya sekaligus.

Biaya awal yang Blaugrana akan bayarkan kabarnya lebih sedikit daripada proposal Chelsea sebelumnya, dengan tawaran Barca memiliki lebih banyak opsi bonus apabila Raphinha berhasil meraih pencapaian tertentu.

Negosiasi antara Barca dan Leeds United kini telah dipercepat menyusul konfirmasi penawaran dari raksasa liga Spanyol itu, diharapkan titik temu akan didapatkan dalam beberapa hari setelah ini.

Bersama sang agen, Raphinha memberikan batas waktu selama 48 jam kepada Barcelona untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Leeds United.

Apabila dalam rentang waktu tersebut kesepakatan masih tidak tercapai, pihak Raphinha akan membuka kembali pembicaraan bersama Chelsea mengenai kontrak.

Raphinha diharapkan bisa tiba Barcelona Senin esok untuk menyelesaikan transfer yang lama ditunggu-tunggu ini.

Untuk Leeds sendiri, kabarnya mereka sudah berjaga-jaga apabila Raphinha akan meninggalkan Elland Road. Diketahui The Peacocks tertarik untuk mendatangkan pemain asal Kolombia, Luis Sinisterra dari Feyeenoord.