Barcelona Tumbang 1-2 Lawan 10 Pemain, Saksikan Madrid Juara

Dini hari tadi menjadi gelaran terakhir Liga Spanyol pekan ke-37. Namun jornada kali ini merumput bersamaan, berbeda dengan gelaran sebelumnya. Madrid terakhir kali, tepatnya pada tahun 2017 lalu keluar sebagai juara Liga Spanyol. Pada pekan ke-37 ini Real Madrid akhirnya kembali keluar sebagai juara

Madrid juara setelah berhasil mengalahkan Villareal 2-1. Saat bersamaan, pesaingnya, Barcelona ternyata harus lapang dada menerima kekalahan melawan Osasuna. Lionel Messi cs kali ini merumput di kandangnya sendiri dengan skor akhir 1-2 melawan Osasuna dan mendapatkan gelar runner-up.

Osasuna Merumput dengan 10 Pemain, Berhasil Kalahkan Barcelona

Pada menit ke-77, Enric Gallego mendapatkan kartu merah. Menjadikan tim Osasuna melawan Barcelona hanya dengan 10 pemain. Pada menit awal Osasuna sudah terlebih dahulu mengancam. Namun Marc-Andre Ter Segen, kipper Barcelona, berhasil menghalangi tendangan jarak jauh dari Jose Arnaiz.

Kemudian pada menit ke-16, crossing dari sisi kanan Pervis Estupinan berhasil membobol gawang Barca. Menjadikan skor 1-0 untuk Osasuna. Menit ke-22 Lionel Messi berusaha mengimbangi skor lawan, tetapi belum berhasil membobol gawang Osasuna. Jon Moncayola berusaha menambah gol dengan long shot yang gagal di menit ke-29.

Skor masih bertahan 1-0 untuk Osasuna hingga babak 1 berakhir. Pada babak ke-2 Raul Neves melakukan pelanggaran kepada Luis Surez. Menghasilkan Lionel Messi melakukan eksekusi dan berhasil mencetak gol dari tendangan bebasnya. Skor pun menjadi 1-1 pada menit ke-62.

Barcelona melanjutkan serangannya ke gawang kipper Osasuna, Sergio Herrera, di menit ke-68. Through pass dari Messi dimanfaatkan oleh Suarez untuk mencetak gol. Namun ternyata berdasarkan Video Assistant Referee (VAR), Suarez sedang dalam posisi offside saat menerima operan Messi, sehingga gol pun dianulir.

Pada menit ke-77, Osasuna bermain dengan 10 pemain setelah Enric Gallego menyikut Lenglet. Namun keadaan tersebut tetap gagal membawa Barcelona untuk mengungguli tim lawan. Justru pada masa injury time, Roberto Torre menambah skor untuk Osasuna. Sehingga skor akhir menjadi 2-1 untuk Osasuna.

Barcelona Tumbang 1-2 Lawan 10 Pemain, Saksikan Madrid Juara

Barcelona Saksikan Saingannya, Real Madrid Menjadi Juara La Liga

Bersamaan dengan Barcelona melawan Osasuna, Real Madrid menjadi tuan rumah di Stadion Alfredo melawan Villareal. Madrid memang sudah dipastikan akan menjuari Liga Spanyol apabila unggul dari Villareal. Madrid pun akan tetap juara meskipun tidak menang melawan Villareal, asalkan Barca kalah dari Osasuna.

Sejak menit awal, Madrid memang sudah memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun tembakan dari Dani Carvajal masih berhasil ditepis Sergio Asenjo, kipper Villareal. Menit ke-7 pun kipper Villareal kembali berhasil menepis serangan Karim Benzema. Madrid tetap agresif dengan long shot yang gagal pada menit ke-16.

Akhirnya runtutan serangan Madrid berhasil mencetak gol di menit ke-29. Menjadikan skor 1-0 untuk Madrid berkat tendangan jarak dekat Benzema. Pada babak 1 ini memang Villareal hanya sedikit menguasai bola. Tepatnya hanya 39% penguasaan bola. Menjadikan tidak ada satu pun tembakan menyerang ke gawang Madrid.

Masuklah babak ke-2 yang masih dikuasai Madrid. Diawali dengan tendangan Carvajal di menit ke-54, tetapi berhasil ditepis kipper Villareal. Kemudian di menit ke-63 Villareal mendapatkan kesempatan untuk menyamai skor. Namun serangan Javier Ontiveros ternyata masih jauh dari mulut gawang Real madrid.

Sofian Chakla melakukan pelanggaran terhadap Sergio Ramos di menit ke-74. Ramos pun melakukan eksekutor dengan mengoper bola ke Benzema. Namun penalti diulang karena Benzema masuk kotak penalty terlalu cepat, sehingga eksekutor diganti Benzema. Tendangannya berhasil menambah skor untuk Madrid. Menjadikan skor 2-0 untuk Madrid.

Vicente Iborra berhasil memanfaatkan crossing dari Mario Gaspar di menit ke-83. Menjadikan Ossuna berhasil memperoleh skor 1-2. Namun hingga akhir laga, Villareal belum berhasil untuk menyamakan skor. Menjadikan skor akhir 2-1 untuk Madrid, hingga peluit akhir babak ke-2 ditiup wasit.

Liga Spanyol pekan ke-27 itu pun berhasil dijuarai oleh Real Madrid yang memiliki skor akhir 2-1 melawan Viilareal. Sedangkan Barca harus puas menjadi runner up pada pekan tersebut. Messi cs harus menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1 untuk Osasuna.