UEFA Europa League
UEFA Europa League
Kita semua tau bahwa Sepak Bola merupakan permainan paling populer di Dunia, karena dalam olahraga ini mempertontonkan keindahan skill mengolah bola dari para pemain-pemain hebat diseluruh dunia. Selain itu ada berita transfer, pencetak gol terbanyak, klub degradasi maupun promosi selalu menjadi berita yang sangat hangat. disini kita akan mengulas klub promosi baru kemarin yakni 2019 yang tampil di luar ekspektasi dan digadang-gadang bakal memperebutkan tiket promosi Liga Eropa. memang, pertandingan saat ini di 5 liga to Eropa ada yang memasuki 23 bahkan 27 pertandingan. tidak salahnya kita melihat tim promosi yang berada dijalur perburuan Eropa:

 

– Sheffield United 40 Poin/27 Pertandingan (Liga Inggris)
Sheffield United FC
Sheffield United FC
Klub kejutan musim ini, 3 tahun yang lalu tepatnya 2017-2018, Sheffield United baru promosi ke Liga Championship (Kasta 2 Liga Inggris). musim perdananya Sheffield United berhasil menempati posisi 10 klasemen. baru di musim keduanya, Sheffield United berhasil berada diposisi Runer up untuk promosi ke Liga Inggris musim 2019/2020. bersama Aston Villa dan Norwich City, Sheffield United dianggap akan sulit melampaui 2 kub promosi tersebut. Tapi nyatanya Aston VIlla dan Norwich city justru berjuang di zona degradasi dan Sheffield United kini berada di Posisi ke 7 dengan mengoleksi 40 poin dan hanya terpaut 4 poin dari posisi 4 klasemen. sebuah kejutan terbesar pada abad ini.

 

– Union Berlin 29 Poin/23 Pertandingan (Bundesliga Jerman)
Union Berlin FC
Union Berlin FC
Union Berlin akan menjadi kesebelasan dari Jerman Timur kelima yang mencicipi Bundesliga setelah Dynamo Dresden, Hansa Rostock, RB Leipzig, dan Energie Cottbus. Mereka juga jadi kesebelasan pertama dari Timur Berlin yang berlaga di divisi teratas. kini Union Berlin menempati posisi 10 dalam klasemen BundesLiga, meski berjarak 7 poin dari posisi 6 dalam tiket liga Eropa, tidak salah menyebut bahwa Union Berlin masih terbuka lebar untuk mentas di Eropa bukan?.

 

– Granada CF 36 Poin/ 25 Pertandingan (Liga Spanyol)
Granada CF
Granada CF
Sempat menempati posisi pertama di awal musim kompetisi, Granada CF kini terlempar diposisi ke 9 dan berjarak 9 poin dari posisi 4. Granada CF bisa dibilang merupakan kejutan musim ini, dengan mengandalkan striker gaek Roberto Soldado, Granada CF merupakan tim promosi dengan kekuatan memperebutkan tiket eropa yang sangat besar.

 

– Hellas Verona 35 Poin/ 24 Pertandingan (Serie A Italia)
Hellas Verona FC
Hellas Verona FC
Hellas Verona, Kesebelasan yang pernah berjaya pada 80-an ini menjalani masa buruk dalam 15 tahun terakhir. Mereka sempat tertahan selama empat musim di Serie C pada musim 2007-2011. Dalam lima musim terakhir, mereka dua kali terdegradasi ke Serie B. Namun kembalinya Hellas Verona ke Liga Serie A bersamaan dengan terdegradasinya Chievo Verona, rival sekota mereka,  yang menempati juru kunci musim lalu. untuk musim ini, Hellas berada diposisi 8 dan terpaut 7 poin dari posisi 5 As Roma yang sudah memainkan pertandingan ke 25.

 

– Stade Brestois 34 Poin/ 26 Pertandingan (Ligue 1 Perancis)
Stade Brestois
Stade Brestois
Stade Brestois di Ligue 2 hanya menempati diposisi ke 2 dari pemuncak klasemen FC Metz, namun dalam 26 pertandingan Metz berada diposisi 16 dengan 28 poin, sementara Stade Brestois menempati posisi 13 dengan 34 Poin, berjarak 5 poin dari posisi 5 dan 8 poin dari posisi 4. walau tergolong cukup jauh. tidak ada salahnya kita menyebut dia dalam jalur perburan tiket Eropa.