Baru Terungkap Alasan Pemecatan Ancelotti dan Harapannya di Everton
Baru Terungkap Alasan Pemecatan Ancelotti dan Harapannya di Everton

Berita yang cukup mengejutkan datang dari Napoli yang saat ini sudah tidak lagi bersama pelatihnya Carlo Ancelotti. Dia diputus kontraknya dengan Napoli dan digantikan oleh pelatih lain bernama Gennaro Gattuso. Hal ini tentunya juga menjadi pertanyaan banyak orang mengenai alasan pemecatan ini.

akhirnya hal ini baru terjawab setelah De Laurentiis memberikan penjelasan. Napoli baru saja bersama dengan Carlo Ancelotti sebagai pelatihnya selama 19 bulan lamanya. Tentu ini waktu yang sangat sedikit sebagai pelatih memegang timnya.

Padahal sebagai seorang mantan juru taktik untuk tim-tim besar seperti Juventus, AC Milan, dan Real Madrid ini tentu kemampuannya tidak perlu diragukan lagi untuk bisa membawa kemenangan untuk tim yang dibawanya.

Hal ini sangat menarik dan menjadi perbincangan banyak orang mengenai keputusan dari pihak Napoli untuk akhirnya mengakhiri kontraknya dengan Carlo Ancelotti. Kebersamaan Ancelotti dengan Napoli memang sangat singkat, meskipun begitu Ancelotti sudah berhasil membawa Napoli untuk masuk ke babak 16 besar di Liga Champions.

Ini tentunya bukan usaha yang main-main karena perubahan yang diberikan cukup signifikan untuk tim. Masalah ini tentunya sudah dilakukan berdasarkan pertimbangan berbagai pihak dan demi kebaikan tim Napoli.

Bahkan pihak Napoli juga sudah menyampaikan klarifikasinya terkait dengan pemecatan Carlo Ancelotti dari kursi pelatih timnya. Meskipun memang cukup mengagetkan untuk sebagian pihak, tetapi hal ini memang yang sebenarnya terjadi dengan tim mereka.

Kisah yang Melatarbelakangi Pemecatan Carlo Ancelotti

Pada awalnya ini bermula dari pertemuan antara De Laurentiis selaku presiden Napoli dengan Gattuso. Keduanya bertemu di acara ulang tahun Ancelotti dan membicarakan banyak hal. De Laurentiis mengatakan bahwa dia memanggil Gattuso dan mulai berpikir untuk mengajaknya membuat sebuah proyek film.

Tentu ini adalah pembahasan yang menarik. Kemudian ketika mereka bertemu di acara ulang tahun Ancelotti, De Laurentiis melihat adanya pembicaraan yang hebat dari Gattuso. Dia mampu menguasai sebagian besar dari topik pembicaraan dan dengan penyampaian yang juga luar biasa.

Hal ini menarik perhatian De Laurentiis untuk membawanya ke dalam tim menggantikan posisi dari Carlo Ancelotti pada saat itu. Akhirnya sampai di malam pertandingan Liga Champions dan Napoli menang kemudian De Laurentiis mengundang Ancelotti untuk melakukan makan malam.

Pada makan malam tersebut, De Laurentiis menyampaikan bahwa dia menginginkan adanya perubahan dan ingin menjaga persahabatan di antara mereka sehingga keputusan yang diambil adalah memutus kontrak antara Napoli dengan Ancelotti.

Hal ini disetujui oleh keduanya, meskipun memang sebelumnya ada sejarah Ancelotti pernah gagal untuk menang pada 8 laga secara berturut-turut dengan tujuh laga imbang, satu kalah. Sebelum kemudian berhasil menang di Liga Champions. Meskipun begitu, Ancelotti ternyata langsung mendapatkan tawaran kontrak dari Everton bahkan sampai tahun 2024.

Rencana Carlo untuk Everton

Dengan bergabungnya Carlo Ancelotti di Everton ternyata membawa dampak yang baik untuk tim ini. Setelah sebelumnya berada di papan bawah, Ancelotti mampu membawa tim ini untuk menjadi pesaing yang cukup ditakuti oleh tim lainnya. Rencananya Ancelotti ingin bertahan lama untuk mendukung perkembangan tim Everton.

Ambisinya untuk membawa Everton untuk bisa bermain reguler di Eropa dan membawa trofi kemenangan. Ancelotti membantu Everton untuk mendapatkan 17 poin yang didapatkan dalam 8 pertandingan ketika awal masuk ke Everton.

Ancelotti sendiri mengatakan bahwa dia mengambil perpanjangan kontrak dan jika memungkinkan akan tinggal lebih lama di Everton. Dia merasa bahwa Everton memiliki ambisi yang besar untuk bisa bersaing di Liga Premier dan Liga Eropa.

Dia dan timnya bekerja untuk itu sehingga merasa ada kecocokan dengan visi dan misi tim pada saat ini. Hal ini membuat Ancelotti yakin bisa bekerja sama dengan baik bersama Everton untuk jangka waktu yang lebih lama dan menghasilkan sesuatu luar biasa.

Adanya beberapa pemain muda di tim membuat Ancelotti yakin bahwa mereka akan semakin berkembang setiap tahunnya sehingga dia mematok bahwa dalam tiga tahun ke depan ingin membawa Everton untuk sampai di puncak klasemen. Ini adalah rencana yang diharapkan Ancelotti dalam jangka panjang untuk Everton yang saat ini sedang dipegangnya.