Bertemu Munchen, Onana Akan Menjadi Starter Bela Inter Milan
Bertemu Munchen, Onana Akan Menjadi Starter Bela Inter Milan

Kabarnya Andre Onana akan menjadi starter saat Inter Milan bertemu dengan Munchen pada Liga Champion 22/23. Hal tersebut rupanya sudah dinantikan-nantikannya.

Kiper berusia 26 tahun yang mendarat dari Ajax Amsterdarm secara gratis itu akan menggantikan Samir Handanovic.

Onana sendiri bergabung dengan Inter pada bursa transfer musim panas lalu. Kedatangannya membuat fans Nerazzurri berharap banyak.

Dirinya dianggap akan mampu menjadi sosok tangguh dibawah gawang menggantikan Handanovic yang sudah berusia 38 tahun.

Sayangnya, yang terjadi kemudian malah sebaliknya, Simone Inzaghi kerap menempatkannya di bangku cadangan.

Bahkan dalam lima laga pembuka Liga Italia musim ini, Onana belum pernah bermain sekalipun.

Namun sepertinya penantian pemain berpaspor Kamerun itu nampaknya akan segera berahir. Dilansir Calciomercato, pemain berusia 26 tahun tersebut akan menjadi starter kala Inter bertemu Munchen 8 September nanti.

Hal tersebut terjadi semenjak Inzaghi merasa kecewa dengan kiprah Handanovic, terlebih setelah Derby della Madonnina minggu lalu.

Andre Onana menggantikan Samir Handanovic

Samir Handanovic dan Simone Inzaghi
Samir Handanovic dan Simone Inzaghi

Menurut Calciomercato, Inzaghi melakukan perubahan pemain setelah tim asuhannya kalah dari AC Milan dengan skor 2-3.

Salah satu posisi yang ingin ia perbaiki adalah posisi penjaga gawang. Dirinya menilai Handanovic tampil buruk pada laga-laga sebelumnya.

Dalam 5 kali pertandingan terakhir, gawang Nerazzurri sudah kebobolan hingga 8 kali. Mereka bahkan disebut sebagai tim yang paling banyak kebobolan setelah Monza dan U.S. Cremonese di Liga Italia.

Jadi tidak mengherankan apabila Inzaghi mempunyai niatan untuk mengganti Handanovix dengan Onana. Besar kemungkinan dirinya akan menjadi langganan untuk mengisi pos penjaga gawang apabila performanya dianggap baik.

Menurut laporan Calciomercato, keputusan ini akan menjadi refleksi besar untuk sang pelatih saat mereka bertemu dengan Bayern Munchen pada Rabu mendatang.

Diberitakan Corriere dello Sport, penampilan terakhir Samir Handanovic membuat sang pelatih menjadi gusar, sehingga memutuskan untuk menurunkan Andre Onana pada pertandingan berikutnya.

Media tersebut menambahkan pentingnya peran kiper dalam memimpin tim, dan pergantian kiper akan manjadi hal baik bagi skuad biru hitam.

Jadi bukan hal yang mengherankan apabila nantikan kita bisa melihat meningkatnya menit bermain penjaga gawang asal Kamerun tersebut.