Cetak Brace, Minamino Bantu Liverpool Kalahkan Norwich City

Liverpool berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA setelah mengandaskan perlawanan dari Norwich City. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini turun dengan pemain lapis kedua. Memang, Liverpool tengah on fire.

Hal ini disebabkan karena The Reds baru saja meraih gelar Carabao Cup dengan mengalahkan Chelsea FC melalui adu penalti. Meskipun Jordan Henderson dkk turun dengan mayoritas pemain lapis kedua, namun intensitas serangan dari Liverpool cukup mendominasi.

Hanya saja, banyak peluang yang belum bisa dikonversikan menjadi gol. Di pertandingan kali ini, Takumi Minamino muncul sebagai pahlawan bagi The Reds. Ia berhasil mencetak “brace” dalam pertandingan tersebut. Sehingga, Liverpool berpeluang memenangkan Piala FA tahun 2020.

Statistik dan Jalannya Pertandingan Antara Liverpool Melawan Norwich City

Sebelum pertandingan dimulai, memang Liverpool lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Norwich City. Terlebih, pertandingan ini berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield yang dikenal cukup “angker” bagi lawan.

Selain itu, hasil pertemuan di Liga Inggris pun lebih unggul Liverpool ketimbang Norwich City. Maka tak heran jika banyak pengamat sepak bola yang meramalkan bahwa skuat asuhan Jurgen Klopp akan menang mudah dengan skor telak.

Namun nyatanya, Jordan Henderson dkk mengalami kesulitan untuk membobol gawang Norwich City yang dikawal oleh kiper kawakan asal Belanda, Tim Krul. Menurut statistik, Liverpool berhasil melepaskan 17 tendangan ke gawang dan hanya 4 yang on target.

Hal tersebut menandakan bahwa pertahanan Norwich City sangat efektif dalam meredam serangan lawan. Akan tetapi, di menit ke 27, Takumi Minamino berhasil membobol gawang Norwich City.

Berawal dari umpan silang Kostas Tsimikas dari flank kiri dan berhasil dijangkau oleh Divock Origi. Kemudian, Origi mengumpan pada Minamino yang berdiri di area yang kosong. Sejurus kemudian, ia melepaskan tembakan first time yang gagal dihalau oleh kiper.

Dan di menit ke 39, Takumi Minamino kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan sudut dari Tsimikas. Lalu, Minamino yang mendapat bola muntah kemudian menendang langsung ke gawang tanpa dapat dicegah oleh Tim Krul. Skor kemudian berubah menjadi 2-0.

Di babak kedua, Norwich City berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal oleh Alison. Berawal dari serangan balik, Josh Sargent berhasil mengirim umpan yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Lukas Rupp menjadi gol di menit ke 76.

Peluang Liverpool untuk Menjuarai Piala FA di Musim 2022

Memang, Liverpool sangat berambisi untuk memenangkan semua turnamen, termasuk Piala FA. Setelah berhasil menjuarai Carabao Cup, pasukan Jurgen Klopp pun menyasar ke turnamen selanjutnya, yakni FA Cup Serta Liga Champions Eropa.

Di gelaran Piala FA, Liverpool berhak maju ke babak perempat final setelah mengandaskan perlawanan dari Norwich City. Untuk babak perempat final, Liverpool harus menunggu siapa lawan selanjutnya.

Peluang untuk menjuarai Piala FA musim 2022 ini cukup terbuka. Mengingat, lawan terberat yang lolos ke babak perempat final hanya Manchester City dan Chelsea. Sedangkan, tim unggulan seperti Tottenham Hotspurs dan West Ham United harus tereliminasi.

Tottenham Hotspurs harus takluk dari tim underdog, yakni Middlesbrough dengan skor 1-0. Sedangkan, West Ham United harus mengakui keunggulan dari Southampton dengan skor cukup telak, yakni 3-1.

Untuk itu, patut ditunggu kiprah skuat asuhan Jurgen Klopp di gelaran Piala FA musim 2022. Mengingat, kedalaman skuat Liverpool ini sangat mumpuni. Terlebih peran pemain baru, Luis Dias dan Diogo Jota yang mampu mengisi kekosongan peran dari trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.