Chelsea Bidik 3 Pemain di Bursa Transfer Tahun Depan
Chelsea Bidik 3 Pemain di Bursa Transfer Tahun Depan

Demi mempertahankan percaya dirinya sebagai klub tersohor di Liga Inggris, Chelsea tidak pernah berhenti merombak strategi pertahanan. Latihan dengan jadwal padat memang sangat diperlukan demi mengambil alih pertahanan dari lawan. Tetapi, menyesuaikan sumber daya juga seolah menjadi hal rutin untuk memperkokoh gawang.

Tidak pernah kenyang mendatangkan personil baru, Frank Lampard terus mendata nama-nama yang layak untuk dipasrahi kontrak. Pada bursa transfer musim panas klub andalan ini juga sempat mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech dengan dalih mendukung kekompetitifan dalam tim.

Sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas di Oktober tahun ini, The Blues juga berupaya menyelesaikan pendataan terkait personil barunya. Dari catatan Frank Lampard sebanyak 5 pemain diupayakan menjadi bagian baru dalam tim. Diantara yang selalu ramai diperbincangkan terdapat Harvezt, Chilwell, Tagliafico, Rice, dan Onana.

Mengupayakan kedatangan pemain baru dalam bursa transfer tahun depan dipercaya Lampard akan memberikan pondasi lebih seimbang pada kubu The Blues. Dari beberapa pertandingan lalu banyak hal yang perlu dibenahi dari segala macam penjuru apabila masih menginginkan Chelsea menjadi bintang idola.

Perjuangkan Kedatangan Declan Rice

Nama Declan Rice memang yang paling santer dibicarakan sejak bursa transfer musim panas. Dengan merogoh brankas perbendaharaannya, Chelsea dikabarkan memberikan penawaran harga sebesar 50 juta poundsterling untuk mengambil alihnya dari kubu pertahanan West Ham United.

Anehnya, kabar penawaran transfer ini dibantah secara langsung oleh The Hammers. Seolah tidak ada penawaran apa-apa mengenai kontrak yang diajukan pada Declan Rice. Terpantau sekerang Rice juga masih setia mendiami West Ham United sampai bursa transfer musim panas berakhir.

Meski pemain asal Inggris ini masih memantapkan keputusan beradu lapangan dengan West Ham United, Chelsea tidak pernah surut menggantungkan harapan padanya. Ketertarikan Chelsea dalam mendatangkan Rice sangat tidak bisa ditutupi lagi dan akan terus diperjuangkan sampai bursa transfer di tahun mendatang.

Saat bursa transfer musim dingin dibuka, nama Rice akan menjadi fokus utama yang penting untuk tidak dilewatkan. Peran gelandang ini dipercaya akan membantu memperkokoh pondasi The Blues untuk membantu memberikan pertahanan dari ancaman segala penjuru.

Namun, selain itu Declan Rice dipercaya akan memberikan kekuatan lebih dalam mempertahankan pondasi pemain pada lini tengah. Bersama personil kebanggan lainnya, Rice akan menumbuhkan semangat baru secara tidak cuma-cuma. Ketahanan dalam menyeimbangkan posisi dalam kesatuan tim juga sangat membantu keberhasilan meraih gelar.

Ambil Alih Kontrak David Alaba

Melihat kontrak David Alaba yang akan habis pada tahun depan tentunya membawa angin segar untuk manajemen Chelsea. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini, Alaba harus berhasil masuk menjadi bagian baru dalam klubnya agar tidak terbentur dari penawaran lawan main lainnya.

Tidak hanya dari pihak The Blues, tim lain juga memberikan penaksiran untuk David Alaba demi membawanya pulang ke rumah barunya. Pertimbangan yang masih dilakukan oleh Alaba belum menunjukkan kecondongan untuk menempati rumah baru dalam klub mana.

Kesepakatan pra kontrak yang bisa diajukan untuk pemain 28 tahun ini belum bisa dipastikan keputusan finalnya. Masih ada klub besar lainnya mengincar potensi pemain Bayern Munchen yang akan segera menyelesaikan kontrak bersamanya pada tahun mendatang.

Ditambah pengakuan dari Bayern Munchen yang jelas tidak melepaskan persetujuan untuk anak binaannya begitu saja. Dari gelagatnya, The Blues sudah tidak tahan merekrut David Alaba dalam bursa transfer musim dingin. Namun, dengan jelas penolakan kontrak pada awal 2021 tidak diberikan begitu saja oleh Munchen.

Chelsea Bidik 3 Pemain di Bursa Transfer Tahun Depan
Chelsea Bidik 3 Pemain di Bursa Transfer Tahun Depan

Gelandang Kelas Boubakary Soumare

Demi mempertahankan kekuatan di lini tengah tidak cukup mengandalkan satu opsi saja. Gelandang 21 tahun sekelas Boubakary Soumare bisa menjadi alternatif aman selanjutnya. Sejak musim lalu manajemen Chelsea telah mengamati seperti apa potensi yang bisa disumbang Soumare apabila mampu menjadi bagiannya.

Tidak seperti pemain bidikan lainnya, mendatangkan Soumare dipercaya akan menjadi lebih mudah. Klub asalnya tidak memberikan peraturan ketat apabila Ia berniat mencari labuhan lain dalam menyumbang potensi bermainnya, meski kemarin sempat gagal hengkang dari Lille pada bursa musim panas.

Tiga pemain berkelas tersebut dipercaya mampu mendampingi The Blues merebut banyak penghargaan setelahnya. Itu sebabnya, manajemen Chelsea tidak segan-segan menggelontorkan banyak dana demi memperjuangkan kedatangan mereka. Ditimbang lagi dari eksekusi yang diberikan Kante CS belum cukup dalam menjaga pertahanan gawang.