Chelsea Vs Tottenham Berlangsung Ketat, Derby London Berakhir Imbang

Laga pekan ke-19 Liga Inggris 2020/2021 telah berakhir dengan hasil imbang. Chelsea dan Tottenham Hotspur harus puas dengan hasil 0-0 di papan skor. Pertandingan antara Chelsea vs Tottenham yang biasa disebut Derby London ini berlangsung di Stamford Bridge pada hari Minggu (29/11).

Pertandingan berjalan ketat, bahkan sejak babak pertama The Blues sudah mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, tim mereka mengalami kesulitan untuk melewati lini belakang Spurs yang sangat rapat. Laga sudah berjalan selama 90 menit, namun tidak ada gol tercipta sama sekali.

Jika dilihat lagi, sebenarnya banyak peluang yang berhasil dibuat kedua tim. Akan tetapi, mereka tidak dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk menghasilkan gol dan menambah skor. Akhirnya, laga berakhir imbang dan skor 0-0 bertahan hingga detik terakhir.

Jalannya Pertandingan dari Babak Pertama

Sejak dua menit pertama pertandingan, The Blues sudah langsung mengancam tim lawan secara agresif. Tendangan spekulasi dari Hakim Ziyech diarahkan langsung ke gawang Spurs. Akan tetapi, bola tersebut justru mengarah tepat ke Hugo Lloris sehingga dengan cepat dapat ditangkap sang kiper.

Tottenham tidak berdiam diri, mereka membalas serangan di menit ke-9. Steven Bergwijn melakukan sepakan dari sisi kiri kotak penalti. Akan tetapi, sepakan yang dilakukan bersama Harry Kane itu justru melayang di atas gawang tuan rumah dengan jarak tipis.

Sempat ada gol yang tercipta di menit ke-11 untuk Chelsea. Gol ini diciptakan dari sepakan melengkung Timo Werner. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Werner sudah dalam posisi offside ketika melakukan sepakan berbuah gol itu setelah menerima operan dari Mason Mount.

Tentu saja skuad Jose Mourinho membalas Chelsea empat menit kemudian. Melalui Serge Aurier, tembakan keras dari luar kotak penalti melesat ke arah kiper. Akan tetapi, lagi-lagi serangan ini gagal menciptakan sebuah skor karena berhasil ditangkis kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Pertandingan penuh dengan aksi balas-membalas serangan, kali ini Chelsea kembali mengancam tim lawan pada menit ke-36. Bola liar didapat Ben Chilwell di depan kotak penalti dari hasil buangan crossing. Akan tetapi, sepakan ini masih saja berakhir dengan kebuntuan dan tidak berhasil menembus gawang Spurs.

The Blues berhasil mengurung pertahanan Spurs di menit terakhir babak pertama. Akan tetapi, mereka mengalami kesulitan untuk menembus lini belakang milik The Lilywhites karena begitu rapat. Tidak ada gol tercipta dan skor masih tetap 0-0 hingga peluit tanda istirahat berbunyi.

Babak Kedua Berjalan Lebih Alot

Babak kedua dimulai dengan lebih ketat. Chelsea masih tetap menguasai bola, tetapi mereka masih saja mengalami kesulitan untuk menembus area penalti milik lawan. Hal ini membuat The Blues tidak memiliki kesempatan baik untuk menciptakan gol.

Tim tuan rumah masih bisa melakukan beberapa kali crossing dengan mengandalkan serangan dari bagian sayap yang dilakukan Ziyech dan Werner. Akan tetapi, beberapa kali crossing ini berhasil dimentahkan lini belakang dari tim asuhan Jose Mourinho.

Berbeda dengan The Blues yang terus melancarkan ancaman, Spurs memilih bermain dengan menunggu dan mencari celah untuk melakukan serangan balik. Akan tetapi, taktik dari tim Mourinho itu berhasil dipatahkan berulang kali oleh pelanggaran-pelanggaran Chelsea.

Sejak babak kedua dimulai, skuad Frank Lampard tercatat mendapat tiga kartu kuning. Hal ini karena tim Chelsea lebih sering melanggar tim Kane dan kawan-kawannya. Sebuah pelung kembali tercipta di menit ke-80 untuk Chelsea. Mount melepas serangan yang mengarah ke pojok kiri gawang Spurs. Namun, lagi-lagi kiper berhasil mengamankan gawangnya.

Sepuluh menit kemudian, Oliver Giroud turun ke lapangan menggantikan Tammy Abraham. Dia hampir bisa mencetak gol untuk The Blues dengan memanfaatkan kesalahan dari pemain Tottenham ketika back pass. Bola berhasil direbut dan meneruskan dengan sepakan kaki kiri.

Lloris bisa menangkap bola di atas kepalanya meski sudah maju terlebih dahulu. Kedua tim tidak dapat menciptakan gol hingga babak kedua berakhir dan pertandingan selesai. Chelsea vs Tottenham berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Hasil pada laga pekan kesepuluh Liga Inggris ini membuat posisi Tottenham Hotspur tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 poin. Spurs berada di atas Liverpool dengan jumlah poin sama, namun masih unggul Tottenham dari jumlah perolehan gol. Chelsea tidak bergeming dari posisi tiga dengan kumpulan 19 poin.