Chelsea vs Wolverhampton, The Blues Kalah 1 – 2

Laga pertandingan antara Chelsea lawan Wolverhampton telah usai digelar pada Rabu (16/12.2020) dini hari tadi. Hasilnya The Blues harus mengakui keunggulan Wolves dan pulang dengan kekalahan. Dengan hasil pertandingan laga tersebut, Chelsea harus rela pulang tanpa membawa kemenangan.

Duel antara Wolverhampton vs Chelsea di gelar di Molineux Stadium di pekan ke-13 Premier League. Pertandingan berjalan a lot sejak kick off babak pertama sehingga saat istirahat turun minum pun skor masih kacamata untuk kedua tim tersebut. Baik The Blues maupun Wolves sama-sama tampil menekan sejak pertandingan dimulai.

Di babak kedua, Chelsea sempat unggul lebih dulu berkat tembakan dari kaki Giroud pada menit ke-48. Akan tetapi Wolverhampton tidak tinggal diam dan langsung melancarkan serangan balik. Hasilnya pada menit ke-65 berhasil menyaman kedudukan berkat gol apik dari Daniel Podence. Menjelang laga berakhir, Wolves kembali menambah keunggulan berkat sepakan kaki neto. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Imbang Babak Pertama, Wolves Menang di Menit Terakhir

Sejak kick off babak pertama, baik Chealsea maupun Wolverhampton sama-sama bermain menyerang. The Blues mendapatkan peluang pertama di menit ke-10 melalui tendangan keras Olivier Giroud namun masih bisa diblok oleh kipper Rui Patricio. Wolverhampton tidak tinggal diam dan berbalik menyerang di menit ke-20 oleh Pedro Neto namun sama-sama belum bisa menghasilkan gol.

The Blues sempat berpotensi mendapatkan hadiah pinalti setelah Conor Coady diduga melakukan pelanggaran yaitu handball di kotak pinalti pada menit ke-32. Akan tetapi wasit akhirnya memutuskan tidak ada pelanggaran setelah mempertimbangkan siaran ulang. Pada menit-menit terakhir babak pertama, Chelsea terus menggempur pertahanan Wolves, namun tidak ada satu gol pun tercipta.

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil dengan lebih garang. Hasilnya, pada menit ke-48 The Blues berhasil mencetak keunggulan lewat tembakan kaki Olivier Giroud. Wolverhampton terus berusaha mengejar ketertinggalan hingga di menit ke-54 berhasil mencetak gol lewat sepakan Fabio Silva, namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit.

Akhirnya pada menit ke-65 Wolves benar-benar bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan dari Daniel Podence. Pada menit ke-82, Pedro Neto dijatuhkan oleh Reece James di kotak terlarang, namun gagal mendapatkan hadiah pinalti karena wasit memutuskan tidak ada pelanggaran. Akhirnya di masa injury tim, gempuran Wolverhampton berhasil menambah skor melalui tendangan Neto. Hasil 2 – 1 bertahan sampai peluang panjang berbunyi.

Susunan Pemain Kedua Belah Pihak

Dalam laga kali ini, Wolverhampton di perkuat oleh Rui Patricio, Romain Sainss, Conor Coady, Willy Boly, Daniel Podence, Fabio Silva, Nelson Semedo, Leander Dendondker, dan juga Pedro Neto. Susunan tersebut dipertahankan selama 90 menit dengan menggunakan strategi tim 3-4-2-1.

Sedangkan The Blues kali ini menurunkan Edouard Mendy, Ben Chilwell, Kurt Zouma, Timo Werner, Olivier Giroud, Thiago Silva, Reece James, Kai Havertz, Mason Mount, N’Golo Kante dan Christian Pulisic. Susunan pemain tersebut juga bertahan hingga laga berakhir dengan strategi 4-3-3. Sayangnya susunan pemain tersebut belum mampu membawa The Blues menjadi pemenang dalam pertandingan kali ini.

Kekalahan Chelsea pada pertandingan kali ini pastinya sangat mengecewakan banyak pihak terutama fans The Blues. Dengan hasil tersebut, Chelsea gagal mendapatkan poin tambahan sehingga membuatnya harus terjun ke posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 22 poin. Sedangkan Wolverhampton mampu naik ke posisi sembilan dengan perolehan 20 poin.