Christian Eriksen Datang Ke MU Dengan Gratis
Christian Eriksen Datang Ke MU Dengan Gratis

Lama dikaitkan dengan Setan Merah, akhirya Christian Eriksen datang ke MU dengan status bebas transfer. Gelandang internasional Denmark ini menjadi rekrutan kedua Man United setelah Tyler Malacia di bursa musim panas.

Pemain yang pernah membela Tottenham Hotspur ini sebelumnya bermain dalam jangka pendek di Brentford setelah hengkang dari Inter Milan karena regulasi kompetisi Serie A melarang pemain tampil menggunakan alat pacu jantung.

Seperti yang diketahui, Eriksen pernah mengalami serangan jantung saat bermain untuk Denmark di Piala Eropa 2020.

Eriksen dan Erik Ten Hag sebelumnya pernah bekerja sama ketika keduanya di Ajax Amsterdam. Dipercaya faktor inilah yang membuat pemain berusia 30 tahun ini mau bergabung di Old Trafford.

Kabarnya, Eriksen akan segera bergabung bersama pemain Man United lainnya yang saat ini sedang menjalani tur pramusim setelah menandatangani kontrak hingga 2025.

Mengapa Man United Memilih Eriksen?

John Murtough
John Murtough

Menurut John Murtough yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Manchester United, menyebutkan bahwa Christian Eriksen adalah gelandang yang punya talenta istimewa.

“Ia adalah salah satu gelandang terbarik di Eropa. Jadi tidak mengherankan apabila Eriksen mendapatkan banyak tawaran bermain musim ini, dan kami gembira bisa meyakinkan dirinya untuk datang dan bermain bersama.” ucap John Murtough.

Dirinya juga yakin apabila Eriksen akan memberikan pengalaman dan kepemimpinan dalam skuad Setan Merah. Serta tak sabar untuk melihat manfaat dari pemain Denmark tersebut dalam permainan MU selanjutnya.

Komentar Eriksen Setelah Bergabung Dengan Man United

Christian Eriksen dan Erik ten Hag
Christian Eriksen dan Erik ten Hag

“Manchester United adalah klub spesial untuk saya dan saya sudah tidak sabar untuk mulai bermain disini,” tulis Eriksen pada laman resmi MU.

“Meski sudah sering saya bermain disini, tetapi rasanya pasti luar biasa jika bermain dengan seragam Setan Merah,” sambungnya.

“Saya sudah melihat pekerjaannya di Ajax Amsterdam, jadi saya tahu detil dan persiapan yang dilakukan bersama staffnya. Sudah jelas apabila dia pelatih yang fantastis.” ucapnya.

Eriksen juga mengaku penasaran dengan masa depannya di Manchester United setelah berbicara mengenai visi dan misi dari sang pelatih.

Di akhir tulisannya, Eriksen menyebutkan apabila dirinya masih memiliki ambisi besar yang ingin dicapainya dan Man United adalah klub yang sempurna untuk melanjutkan perjalanannya.