Cristiano Ronaldo Akan Segera Disingkirkan Oleh Manajemen MU

Kabar dilepasnya Cristiano Ronaldo dari Manchester United dianggap semakin besar. Menurut banyak pihak, striker Portugal tersebut kurang berguna untuk tim. Ditambah lagi performanya tidak memberi perubahan terlalu banyak.

Belum lagi pertimbangan dalam melepas CR7 sepertinya sudah dipikirkan oleh manajemen The Red Devils. Tidak heran dapat membuat potensi perpindahan klub semakin besar. Terlebih jika ingin membuat penampilan lebih baik.

Terlebih sudah dipastikan bahkan musim ini MU tidak akan mendapat gelar apapun. Termasuk dengan peluang tidak masuk pada kompetisi cukup bergengsi. Tidak heran jika potensinya untuk tetap bertahan terbilang semakin kecil.

 

Kepergian Ronaldo dari MU Membesar Peluangnya

Cristiano Ronaldo

Kepindahan Ronaldo ke MU dari Juventus pada awal musim mendatangkan banyak kabar gembira. Terutama kedatangan kedua ini dianggap akan membuat performa tim menguat. Apalagi selama ini memang membutuhkan striker tajam.

Ternyata saat awal musim, penampilan kapten Timnas Portugal menujukan ketajaman luar biasa. Terlebih mampu menciptakan banyak gol krusial bagi tim. Tentu membuat posisi tim menjadi lebih kuat dibanding sebelumnya.

Tapi dengan berjalannya waktu, ternyata performa Ronaldo maupun tim memburuk. Bahkan dengan kedatangan Ralf Rangnick tidak mengubah apapun. Melainkan keadaan buruk dari masa sebelumnya tidak berubah maksimal.

Khusus untuk penampilan Cristiano Ronaldo, telah dianggap mandek dalam kondisi positif. Apalagi kurang mampu berjalan dalam laga Liga Champions selanjutnya. Termasuk dengan kegagalan yang terjadi pada Piala FA.

Bahkan untuk sekarang, potensinya menjadi peringkat empat sekalipun sangat sulit. Terlebih sedang tertahan dalam posisi tujuh dan kemungkinan semakin buruk. Apalagi dengan sisa pertandingan yang terbilang cukup ketat.

Sebenarnya kontrak pemain berumur 37 tahun tersebut baru berakhir musim panas 2023. Tidak heran sisa musim tersebut masih cukup panjang bagi Ronaldo. Selain itu masih memberikan komitmen terhadap Setan Merah.

Walau keinginan untuk memperkuat tim masih besar, manajemen sekarang sudah berpikir berbeda. Mereka sedang membuat pikiran baru untuk memutuskan posisi mantan striker Real Madrid. Terutama untuk mendatangkan performa lebih baik.

Apalagi pada musim depan, dipastikan ada pelatih baru menduduki jabatan kepelatihan utama. Tidak heran ada kemungkinan pemain pergi jika kurang sesuai kebutuhan. Terlebih jika dipastikan performanya tidak baik.

 

Manchester United Menginginkan Kedatangan Striker Tajam Baru

Erik ten Hag

Kepergian Ronaldo sebenarnya dapat dipengaruhi oleh banyak hal lain seperti ingin tantangan baru. Terlebih masih ingin bermain cukup lama meski mendekati 40-an. Apalagi dengan tubuh dan kekuatan yang masih baik.

Belum lagi akan mendekati Piala Dunia 2022 sehingga ingin menjaga konsistensi permainan. Kalau bermain pada klub dengan performa buruk, bisa saja ikut menurun. Terlebih ketajaman sangat dibutuhkan oleh Portugal.

Nantinya Manchester United berpeluang kedatangan pelatih Belanda, Erik Ten Haag. Pastinya pelatih Ajax tersebut memiliki gaya kepelatihan sendiri bagi tim. Tidak heran jika kemungkinan Ronaldo kurang dipertahankan tim.

Sekarang sebenarnya MU masih memiliki striker seperti Marcus Rashford. Tapi sayangnya permainan striker Inggris tersebut menurun setelah mengalami cedera. Belum lagi peluang Edinson Cavani yang berpotensi segera hengkang.

Selain itu The Red Devils masih memiliki nama Anthony Elanga dan Mason Greenwood. Tapi sayangnya Elanga masih harus mencari pengalaman lebih besar. Khusus Greenwood, kemungkinan butuh waktu lama untuk kembali.

Nantinya pulangnya striker Anthony Martial dari Sevilla sepertinya kurang berpengaruh. Apalagi dalam masa peminjaman ternyata tidak menujukan kualitas berarti. Pantas bila harus mencari lagi striker berkelas.

Meski memiliki peluang untuk dilepas, tapi dipertahankan pada musim depan tetap terbuka. Terlebih jika tidak ada tim yang ingin membelinya. Termasuk dengan impian Ronaldo membawa kembali Manchester United untuk juara.